7 Produk Kecantikan Korea yang Harus Dicoba

Januari 08, 2018




7 PRODUK ASAL KORSEL - Korea Selatan adalah surga wisata belanja terutama untuk kamu pecinta produk kecantikan. Korea, selama ini dikenal dengan warganya yang memiliki kulit seputih salju, riasan menarik namun  tetap natural dan inovasi kemasan berbagai produk kecantikan yang terus menyesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan jaman.  Bisa dibilang, Korea Selatan unggul dalam bidang kecantikan dan tata rias. Lalu, apa saja inovasi produk kecantikan yang harus jadi pilihanmu bila bertandang ke Korsel? 

Myeong Dong yang sibuk/ pixabay


Jejeran toko kecantikan di Myeong Dong seolah melambaikan tangan agar saya masuk. Padahal sudah lewat tengah hari, tas belanja pun sudah penuh di kedua tangan. Tapi hasrat belanja kian tak terbendung. Apalagi, saat saya datang menjelang natal    dan akhir tahun. Saat semua toko berlomba memberikan potongan harga.

Harus beli Produk Kecantikan apa di Korsel?


Ada beberapa teman satu perjalanan bertanya pada saya "Kalau mau bawa oleh-oleh skincare atau makeup, harus beli apa ya?". Buat saya yang pecinta skincare, mungkin mudah untuk menemukan produk pilihan. Tapi ternyata banyak juga yang bingung harus beli apa?

Banyaknya toko, merk atau bahkan promosi yang ditawarkan kadang membuat kita lupa diri. Alih-alih mendapatkan produk yang cocok, kamu mungkin memilih produk yang salah atau ternyata tidak cocok buatmu. Sayang dong uangnya. 

Apalagi kalau buat oleh-oleh, sayang kan kalau tidak terpakai atau malah membuat kulit pemakai gatal-gatal karena tidak cocok dengan kandungan produk.


Habis belanja, swa foto dulu ah 

Cobaaan duniawi 



Untuk itulah, saya sengaja membuat tulisan ini karena menurut saya kamu hanya perlu membeli 7 produk saja saat ke Korsel. 

Saya tidak menyebut merk, tapi bentuk dan fungsi produk.  Kamu boleh memilih merk apapun, tapi menurut saya 7 inovasi produk kecantikan yang akan saya review satu-satu ini harus kamu coba. Sekali lagi ini versi ala saya ya.



7 Produk Kecantikan yang Harus dibeli saat di Korsel




1. Aloe Vera Gel




Awalnya produk Aloe Vera Gel populer setelah Nature Republic merilis produk ini. Mengandung 92% lidah buaya yang baik untuk melembutkan kulit. Untuk kita yang tinggal di negara tropis dan sering terpapar matahari, produk ini bagus banget.

Menurut teman saya yang asli korea, kebanyakan orang korea pakai produk ini hanya di musim panas. Musim dingin mereka pakai pelembab lain yang kadar kelembapannya lebih banyak.

Produk ini dapat digunakan untuk seluruh tubuh dan dapat digunakan untuk segala usia. Kamu dapat menemukan produk ini dalam berbagai merk. 

Tapi, merk paling terkenal memang Nature Republic. Berbagai merk lain seperti Etude hingga face shop juga punya kok produk dengan embel-embel Aloe vera Gel. Harganya kisarannya sama saja, kurang lebih untuk ukuran paling besar Rp. 120.000. Mungkin karena produk ini paling favorit, penawarannya asik banget. Beli 1 gratis satu sudah biasa, tapi ada juga penawaran beli 3 gratis 3 jadi kamu dapat 6 produk, plus travel size alias sample sebagai bonus. Beli deh kalau ngak mau nyesel!. 

2. Cleansing Balm 




Pembersih make up dalam bentuk balm yang harus kamu punya. Buat orang yang sering punya riasan mata yang tebal seperti saya, cleansing oil  atau balm.merupakan produk wajib. Kadang, make up remover berbentuk cair tidak mampu mengangkat sisa kotoran dan make up anti air. 

Tapi, pembersih wajah berbentuk balm mampu menembus sisa make up dengan sempurna.

Produk cleansing balm paling favorit di korsel ada Banila co. Seri pertama adalah original dengan tutup berwarna pink. Walaupun kini sudah ada untuk jenis kulit sensitif hingga berminyak, namun yang original menurut saya lebih bagus karena tanpa wangi.

3. Acne Patch


Acne patch dan Mask Sheet 



Pertolongan pertama pada jerawat adalah Acne Patch. Buat saya, produk ini adalah penyelamat banget! Di korsel, saya perhatikan beberapa orang di kereta commuter menempelkan acne patch di jerawat mereka. Bahkan bukan hanya perempuan, tapi juga pria. 

Hasil tanya-tanya dengan sekumpulan cewek kuliahan di kereta Commuter, saya pun mendapat nama Croxs sebagai merk acne patch yang paling banyak dicari.

Counter paling besar Croxs ternyata ada di sebuah mal besar di kawasan Gangnam. Merk ini memang terkenal dengan perawatan skincarenya yang dikhususkan untuk jenis kulit berjerawat.

Kebetulan saya memang lagi berjerawat, tempel satu besoknya jerawat saya agak kempes. Aihhh suka banget produk ini deh.

Overnight Mask, Cushion, lip tint 

4.Cushion


Korsel dikenal dengan inovasi dalam berbagai hal,  tak terkecuali produk kecantikan dengan lahirnya Cushion! Cushion sebenarnya merupakan foundation liquid yang dikemas dalam bentuk bedak compact. Cara pakainya dengan menggunakan puff khusus, ditekan kemudian dan diaplikasikan ke wajah dengan cara ditepuk-tepuk.

Buat orang korea, wajah yang keliatan berkilat menunjukkan kulit yang sehat. Itulah sebabnya, berhati-hatilah dalam mencari cushion yang tepat. Alih- alih salah pilih cushion, wajahmu akan seperti lampu disko.

Hati-hati juga memilih shade alias warna cushion, kebanyakan terlalu putih untuk skintone orang Indonesia.

5. Mask Sheet


Mask Sheet si primadona 


Tak lengkap ke Korsel tanpa membeli Mask Sheet. Produk ini paling murah, jenisnya banyak,hampir setiap merk pasti punya mask sheet. Bahkan ada toko yang menjual khusus mask sheet. Digunakan dari wajah, payudara, bokong hingga perut. Mau coba buat perut nih, kabarnya bisa bakar lemak!

6. Overnight  Mask 


Overnight Mask merupakan tahapan akhir perawatan skincare ala korea. Sebenarnya produk ini seperti night cream, tapi namanya aja diganti hahahha.

Namanya berbeda karena kabarnya, produk ini menjanjikan kulit yang lebih lembap atau cerah saat bangun tidur. 

Merk paling dikenal adalah Lenaige dengan bintang iklan Song Hye Kyo. Walaupun Song sekarang sudah pindah jadi bintang iklan merk lain heheheh.

Kalau saya, lagi suka banget Croxs Overnight Mask yang Honey. Bikin kulit lembap dan kenceng.

7. Lip and Cheek Tint


Bibir perempuan korea dikenal dengan tekhnik Omre yang natural. Mereka sejak dulu menggunakan lip and cheek dalam bentuk Tint atau sejenis liquid yang menyerap sempurna ke dasar pori-pori bibir, bikin warna bibir terlihat alami dan tahan lama. Hanya saja efeknya biasanya membuat bibir kering.


Untuk kamu, coba cari produk yang saat dicoba tidak terlalu membuat bibir kering. Banyak banget merk yang jual produk ini, harganya bervariasi dan pilihan warna pun beragam.

Selain 7 produk diatas produk perawatan rambut seperti pewarna rambut dan hair mist juga bisa jadi pilihan. Tapi saya lebih prefer merk Jepang dan  beli di Bangkok karena harganya agak murah. Produk mengandung pemutih dan anti aging juga bisa jadi pilihan.


Saya membeli beberapa merk Lipstick, tapi secara kualitas menurut saya merk Amerika jauh lebih baik secara pigmentasi atau bahkan variasi warna. Masalah kesukaan aja sih sebenarnya :). Selamat berbelanja saat traveling ke Korea Selatan, pastikan 7 produk kecantikan di atas ada dalam beauty list mu.

Kamu pasti penasaran dimana belanja kosmetik yang murah di Korea? Atau bagaimana cara mendapatkan diskon dan sample gratisan? Jangan kwatir, ditungguin ya postingan selanjutnya :)


Liebe,

Turis Cantik



DISCLAIMER:  Semua produk merupakan koleksi pribadi penulis. Tulisan merupakan hasil pengalaman pribadi.



Keep In Touch With Turis Cantik!

 






You Might Also Like

58 komentar

  1. aq pengen banget nyobain yang aloe vera nature republic, tokonya mau ada di indonesia tahun ini,, nungguin bukanya.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya counternya sgera buka di Jakarta. Cobain deh, worth to buy..

      Hapus
  2. Kak Muth...ikut napa ke korsel wkwkwkwk....skin care emang penting yang demi kulit sehat dan yes setuju kalau lipen lebih suka produk amerika atau eropa sih soale di bibir lebih gonjreng wkwkwkwkk...mask sheet bikin penasaran dicoba banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mereka lipsticknya cepet ilang bangeeeet.

      Hapus
  3. Aku ogak keliatan wajahku kayak lampu disko. Hahahhaa
    Mbaa, aku sampe beli Nature Republic yang Aloe Vera. Pas banget buat aku mbaa. Mmhh kapan aku ke Korea aku mau beli ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produk itu memang bagus banget ya mbak.

      Hapus
  4. WADUH,,, SAYANGNYA SAYA LAKI-LAKI, JADI GA BISA BELI PRODUK KECANTIKAN, LAGIAN SAYA BELUM PERNAH KE KORSEL HEHEHEHE

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laki atau perempuan sama aja bisa semua.

      Hapus
  5. Wah surga belanja kosmetik banget ini ya😄 dan harganya lebih murahkah mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya jauh lebih murah mbak

      Hapus
  6. Aku sudah nyobain yang nature republic. Itupun karena keracunan youtuber yang sering review produk ini ;v Eh, tapi aku belinya online sih, karena tokonya belum ada ya di Indo?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akan buka di Jakarta tahun ini mbak.

      Hapus
  7. Aduh racun dunia XD Liptintnya cantik sekali, aku baru nyoba merek liptint yang Tony Molly hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tony Molly juga bagus aku udh prnh coba juga.

      Hapus
  8. saya punya yang nature republic aloe vera itu. kurang tahu juga sih dia berefek apa nggak ke kulit saya. cuma kadang kalau hari lagi panas banget saya makai ini biar rada adem

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti saya bikin review lengkap dan cara penggunaan yang tepat ya mbak. Salah satunya memang untuk mendinginkan kulit pasca paparan sinar matahari, seperti lidah buaya memang digunakan untuk itu.

      Hapus
  9. Pantesan ya orang Korea mukanya licin semua, gak laki laki gak perempuan.
    Ternyata banyak juga ya pernak pernik produk kecantikannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahhaa iya banyak banget mbak

      Hapus
  10. Ya ampun jadi pengen ke koreaaaaa. Pengen belanja sheet mask sendiri kesanaaaa, pasti banyak pilihan sheet masknya yaaa, plus lebih murce juga pastinya kan mbak? Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mask sheet paling murah mbak, harganya merk apapun Rp 10.000- 12.000. Beli satu gratis satu, beli 10 biji juga gratis 10. hahahhah

      Hapus
  11. Twrus aku ga dilempar gitu salah satu produk Koreanya mak. Kali aja ketularan kesana #eaaah.
    Mau ke Korea, semoga terwujud. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aihhh aturan ikut giveaway kan hadiahnya oleh-oleh heheheh

      Hapus
  12. Yaampun tempting semua Korean makeup dan skincare yang ada di Myeongdong, semoga one day bisa ke sana juga 💜


    zahwaaldila.com

    BalasHapus
  13. Yaampun tempting semua Korean makeup dan skincare yang ada di Myeongdong, semoga one day bisa ke sana juga 💜


    zahwaaldila.com

    BalasHapus
  14. Aku dari dulu belom kesampean pengen cobain banila yang cleansing balm, ternyata di Koreanya memang terkenal yaa produk ini.

    BalasHapus
  15. Walaupun saya jarang dandan dan perawatan tapi kalau lihat deretan kosmetik kayak gitu rasanya pengen diraup semua :D

    BalasHapus
  16. Aloe vera itu cocok2an ga ya ;( aku mau coba maju mundur soalnya kulitku lagi berjerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua produk juga pasti gitu mbak, coba yang share atau sample size aja dulu.

      Hapus
  17. Aduh jadi ga sabar nunggu Nature Republic buka di Indo yaa, naksir berat sama aloevera gelnya.

    BalasHapus
  18. Nyesel banget dulu 2013 nggak ke sini. Waktu itu urusannya lomba jadi yah ngikut jadwal yang ada aja. HIKS SEDIH. Pengen ke sana lagiiiiii!

    xoxo,
    honeyvha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaaahhh aturan bisa puas belanjaaa hehheeh

      Hapus
  19. Kalau saya ke Korea, kayaknya asli bengong. Bingung milihnya, Mau semuanyaaa...hahaha...
    Pantesan, orang Korea wajahnya mulus dan kinclong ya...banyak produk yang mendukung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaha kebanyakan memang wajahnya kinclong kyk pakai pemutih hahah

      Hapus
  20. Malah bapek ke myeongdong haha.... aduh kakak ini. Pengen banget deh ke sana. Kalau versiku yg wajib dicoba tuh cushion bb dan blush onnya. Skincare korea paling tonernya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di myeong dong bnyak money changer kok, jadi lebih enak belanja hhahaha

      Hapus
  21. List ini bisa jadi oleh-oleh buat temen kantor nih, mbak.

    BalasHapus
  22. mupeng lihat mask sheetnya.... seger kayaknya kalo ditempelin di seluruh badan, hihihi

    BalasHapus
  23. Aku blm bisa move on kalo inget surga belanja korea.... Kmrn sampe beli koper baru yg isinya cm skin care stok setahun hahahahaha.. Masker tisu, lip tint, lipstik, pelembab ama serum. Kbnyakan yg aku belu tony moly ama etude.. Ga nyesel. Semuanya oke banget dikulit :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang tepat kalau belanja skincare di korsel ya.

      Hapus
  24. Jadi pingin maskeraaaan mba.. haha.. :D Produknya bagus-bagus ya.. Semogaaa aku bisa ke Korea juga borong skincare wkwkwk.. :D

    BalasHapus
  25. hihihi setiap ke korea selatan memang wajib ya beli kosmetik korea... kmrn temen2 aku sllu kasih oleh2 kosmetik korea setiap mereka ke sana. Tapi mmg kosmetik mereka cucok meong di aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh enak kl cocok semua mbak.

      Hapus
  26. Aku beli masker sheet banyaaaakk banget hahahaha. Buat diri sendiri sekalian buat oleh2. Apalagi beli 1 pack gratis 1 pack. Bisa dapat lebih banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling untung memang beli mask sheet.

      Hapus
  27. Aku tertareik beli overnight mask kayaknya hahhaha...Mbak, itu kosmetik di Korea buanyaak bgts ya bikin pusing mau pilih yg mana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha banyak banget ya mbak, bikin bingung.

      Hapus
  28. masker! itu keren banget dan abis dipake... berasaaaa muka enak banget (gak berubah kyk artis Korea sih... hahahahah)... Bedak mereka jg cocok sama wajah. Mungkin krn sama2 orang Asia ya, jadi umumnya cocok2 aja sama kulit kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, masker juga selalu jadi favorit saya.

      Hapus
  29. Aloe vera Nature Republic ini juga produk skincare Korea yang pertama kali aku beli waktu lagi travelling ke sana. Gara-gara terbujuk rayuan spgnya, sih. :))
    Ternyata malah ketagihan sampe sekarang, banyak manfaatnya soalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha bujuk rayu membawa berkah ya mbak

      Hapus

Like us on Facebook

Flickr Images