Selasa, 05 Desember 2017

Gizi Alami untuk Anak Kuat dari Dalam


Sebagai seorang Ibu, saya tentu berharap tumbuh kembang anak saya  berjalan sempurna. Untuk itulah, penting sekali memastikan bahwa anak tercukupi  asupan gizi dan nutrisinya. Saya menyadari bahwa sistem pencernaan, memegang peranan penting dalam menjaga sistem imun anak, fondasi ini krusial loh Mom untuk menjaga anak dapat tumbuh dan berkembang maksimal.




Pernahkah mendapati anak kita mengalami gangguan pencernaan misalnya diare atau sembelit? Sedih ya rasanya. Tak mau makan, rewel, mainan favoritpun tak disentuh sama sekali. 

Tahukah kamu, bahwa masalah pencernaan ternyata dapat mengganggu tumbuh kembang anak dan menghambat anak mencapai kemampuan optimal sesuai potensi genetiknya. Lalu bagaimana cara mengatasinya??


Beruntung saya diundang Friso untuk menghadiri Mom Blogger Gathering yang dihadiri dokter-dokter handal dibidangnya. Tentunya pemaparannya akan menjawab pertanyaan diatas tadi. 

Suasana Mom Blogger Gathering/BPnetwork

Tiga narasumber yang hadir dalam event /BPnetwork

Eksis di media sosial is a must ya Mom ;)/ BPnetwork

Hadir dalam event ini pembicara yang kompeten di bidangnya, seperti Dokter Spesialis gizi klinik dr Diana F Suganda, MKes, spGK. Dokter spesialis anak dr Aulia Fitri Swity,SpA,MKes dan Medical Marketing Manager Friso dr Rulli P.A. Situmorang. 

Dalam pemaparannya, dokter spesialis anak dr Aulia Fitri Swity menjelaskan tentang pentingnya asupan nutrisi dari makanan dan minuman alami.  

Bila asupan makanan dan minuman alami tercukupi, maka sistem pencernaan kita akan menyerap lebih mudah dan resiko terjadinya masalah pencernaan menjadi lebih kecil. Dokter Aulia juga menggaris bawahi bahwa sebagai orang tua, kita tak boleh menyepelekan pentingnya kesehatan sistem pencernaan. 

Disinilah pentingnya kita memilih asupan gizi dan nutrisi alami yang membuat anak kuat dari dalam.

Dokter spesialis anak dr Aulia Fitri Swity,SpA,MKes/ BPnetwork


Makanan alami dengan giz dan nutrisi sempurna / BPnetwork

Kandungan Protein dari makanan alami penting untuk anak/ BPnetwork

Berikan anak kita, makanan alami dengan kandungan gizi dan nutrisi yang sempurna. Dengan pengolahan makanan yang bersih dan tepat, kandungan gizi akan diserap sempurna oleh anak.
Gangguan pencernaan juga dapat dicegah dengan pola hidup bersih dan sehat. Hal kecil seperti cuci tangan sebelum makan harus diterapkan pada anak. Jangan lupa juga imunisasi secara berkala ya.


Apa Asupan Gizi dan Nutrisi yang diperlukan anak? 


Di masa tumbuh kembang, anak kita membutuhkan beragam jenis nutrisi mulai dari makronutrien dan mikronutrien. Makronutrien adalah karbohidrat, protein dan lemak. Sedangkan Mikronutrien termasuk vitamin dan mineral dari bermacam-macam jenis pangan.

Sudahkan Anak mendapatkan asupan gizi dan nutrisi alami Mom? / BPnetwork

Pedoman asupan gizi dan nutrisi sebagai panduan/BPnetwork 

Dokter Spesialis gizi klinik dr Diana F Suganda

Menurut Dokter Spesialis gizi klinik dr Diana F Suganda yang juga hadir sebagai pembicara, dua nutrisi ini penting dicerna dan diserap tubuh.  Nutrisi yang dicerna pun harus alami untuk memastikan tumbuh kembang anak maksimal.

Apakah Makanan dan Minuman dengan Nutrisi Alami? 


Menurut Dokter Diana, Makanan atau minuman yang keutuhan nutrisinya terjaga biasa disebut makanan atau minuman alami. Paling mudah memahaminya adalah dari proses pengolahannya. Siapa yang sering memanaskan sayur?? Ayoo ngaku aja :) Saya juga sering sih hehhehe. 

Ternyata memanaskan sayur, atau memasak sayur terlalu matang akan mengurangi kandungan gizi makanan tersebut. Makanan yang dimasak terlalu lama, akan  merusak gizi makanan itu sendiri. 

Bila anakmu minum susu, carilah susu yang kandungan proteinnya utuh dan tidak rusak. Sementara untuk makanan siap saji, pastikan kamu memperhatikan informasi nilai gizi produk tersebut, apakah masih mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh anak atau tidak.

Gizi Alami untuk Anak Kuat dari Dalam


Memberikan susu pada anak menurut saya harus sangat selektif. Intinya kita harus mencari susu yang kandungan proteinnya utuh dan tidak rusak. Friso bisa menjadi pilihanmu.



Medical Marketing Manager Friso dr Rulli P.A Situmorang


Medical Marketing Manager Friso dr Rulli P.A Situmorang memaparkan, Friso diolah dengan menerapkan konsep Nature Science. Artinya seluruh proses produksi mulai dari pemilihan pakan ternak untuk sapi hingga pemrosesan akhir produk, dilakukan sendiri oleh FrieslandCampina. 

Proses Nature Science Friso/Friso Indonesia

Friso memiliki nutrisi alami dalam susu/ BPnetwork


FrieslandCampina, menerapkan metode Single Process yang mengolah dari bahan baku susu segar hingga menjadi produk Friso dengan satu kali pemanasan. 

Proses ini digunakan, untuk memastikan susu tidak diproses dengan pemanasan berlebih, sehingga nutrisi alami yang terkandung dalam susu tetap terjaga. 

Friso diproduksi dengan teknologi Locknutri yang menjaga kualitas protein dalam susu, agar mudah dicerna dan diserap oleh anak, karena protein adalah zat gizi penting untuk mendukung proses tumbuh kembang anak. 

Tentang Friso 


Friso adalah susu premium dari FrieslandCampina yang diproduksi dengan konsep ' Grass to Glass', dimana rantai produksi dimulai dari pakan rumput berkualitas, hingga menjadi produk akhir yang dilakukan sendiri oleh FrieslandCampina. 

Proses ini dilakukan, untuk memastikan susu tidak diproses dengan pemanasan yang berlebihan,sehingga nutrisi alami yang terkandung tetap terjaga kualitasnya. 

Produk Friso telah disertifikasi oleh The Netherlands Controlling Authority for Milk and Milk Products ( COKZ ) yang memenuhi syarat yang ditentukN oleh EU Commission Decision, Council of Europe Community ( EEC ) dan the Codex Alimentarius Commission. 

Ada tiga varian Friso yang bisa menjadi pilihanmu. 

Tiga varian Friso yang bisa jadi pilihammu/BPnetwork




1. Frisomum Gold, khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Saya sudah icip ini rasanya enak banget loh :) 

2. Friso Gold 3, untuk anak hingga usia 3 tahun

3. Friso Gold 4, untuk anak usia 4-12 tahun

Masa tumbuh kembang adalah periode emas anak. Pastikan anak memperoleh asukan nutrisi dan gizi yang alami untuk menjamin tumbuh kembangnya maksimal.

Liebe,
Turis Cantik


More about Friso Indonesia

Facebook  - Instagram -  Twitter



Disclaimer: Thank you Friso dan Blogger Perempuan yang mengundang saya dalam event Mom Blogger Gathering.





69 komentar:

  1. Aq pernah dapet sampel susu friso ini cuma sayang nya setelah anakku lepas dot jadi ga mau minum susu lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susu hamilnya aku punya coba, enak juga hihihi

      Hapus
  2. Terima kasih infonya. Saya Juga ibu yg Peduli pada asipan nutrisi. Rasanya dosa banget kalau gak bisa kasih yg terbaik. Secara, yg namanya anak yg bergantung sama Kita, ortunya. Banyaknya produk dipasaran emang harus ditambah info dari ahlinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermanfaat ya Bun tulisannya.

      Hapus
  3. susunya enak ya mbak, aku lg timbang2 nih mau beralih ke friso masih tunggu 2 dus susu lagi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku pun kasih sample ke anak, dia suka juga neh mbak Uli.

      Hapus
  4. Anak ku mulai susah makan sayur dan buah. Tapi untungnya suka dengan susu.
    Info menarik mbak apalagi dg ibu yg mempunyai anak masa pertumbuhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya anakku kadang juga makan suka milih.Kadang pusing juga ya mbak hheheeh.

      Hapus
  5. Anakku yang kecil juga sering sembelit Mba, padahal asupan sayurnya lumayan banyak. Cuma dia emang pilih-pilih sama buah. Mangga ngga suka, padahal lagi musimnya kan.. Masa tiap hari pisang melulu, hihi..

    Untuk Friso, anak-anakku belum pernah nyoba. Tapi kalau dilihat dari konsep grass to glass-nya, kayaknya jaminan mutu ya Mba..

    Thank for sharing Mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Arin, semoga bermanfaat ya.

      Hapus
  6. Ngacuuung... aku sering memanaskan sayur hihihi.
    Btw Susu Friso ini enak banget katanya ... anak anak banyak yg suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh ketauan saya juga sering hihihi.

      Hapus
  7. Si K suka sayur, tapi mayan sulit makan nasi, aku lagi nyari-nyari susu apa yang cocok, eh, ketemu tulisan ini.

    Siap-siap nyari Friso Gold 3 buat si K, moga-moga dia cocok dan bisa jadi booster kenaikan BB.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn, semoga cocok ya si K

      Hapus
  8. Si K suka sayur, tapi mayan sulit makan nasi, aku lagi nyari-nyari susu apa yang cocok, eh, ketemu tulisan ini.

    Siap-siap nyari Friso Gold 3 buat si K, moga-moga dia cocok dan bisa jadi booster kenaikan BB.

    BalasHapus
  9. Oh, rupanya manasin sayur ga bagus ya. habis piye ya, kalo dah dingin suka ga tega he he he. Aduh, itu foto juicenya lebih jelas, pengen tahu tulisannya disana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makan makanan dingin memang tidak enak ya mbak, mungkin jangan terlalu sering dipanaskannya.

      Hapus
  10. Kadang meskipun tahu gizi seimbang sangat penting untuk anak terutama usia sekolah, aku suka lalai juga hehehe, syukur banget ada solusinya, Friso gold cocok banget buat anakku nih. Bisa bantu penuhi nutrisi seimbang. Makasih mbak infonya.

    BalasHapus
  11. Baca ini trus inget, saya masih punya PR belajar mengenai menu mpASI. Tfs mbak, nutrisi alami memang penting banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gizi dan nutrisi yang alami diserap sempurna oleh anak. Sama-sama mbak, semogq bermanfaat.

      Hapus
  12. Rasanya kecubit deh kemarin kata dokter gak boleh manasin sayur lagi krn udah gak ada kandungan gizinya. Btw, susu Friso memang enak buanget ya, pantesan diproduksi dgn seksama sih, grass to glass hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aihh mbak saaaamm aku juga suka kelupaaan panasin sayur. Kalau sekali ngak masalah, asal ngak berkali-kali mbak hihihihi

      Hapus
  13. Friso.. ku blm pernah nyobain mbaa. Mau..
    Benerrr gizi makro dan mikro anak2 butuh itu semua. Noted yaa mba. Makasih sharingnya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermanfaat ya mbak Ucig.

      Hapus
  14. Anakku gak suka susu. Lepas ASI ya udah gak lanjut. Tapi nanti mau dicobain Friso nih, kali aja suka.

    BalasHapus
  15. Bagus banget infonya jadi semakin teliti membeli susu yg terbaik untuk si Kecik

    BalasHapus
  16. Aku gagal fokus sama fotonya :D
    Cakep beud

    BalasHapus
  17. Nice info...Gizi makro dan mikro untuk anak emang penting banget yes.

    BalasHapus
  18. Susu pendamping yg bagus tuk anak, nih. Kndungannya komplit.
    Aaah... Kadang jadi pengen punya anak kecil lagi. ^_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo punya baby lagi mbaaak hahahha

      Hapus
  19. Aku baru tahu nih mba ada susu Friso.. sepertinya kandungan gizinya komplit banget. Cocok buat nanti rayyan selesai ASI.... Lengkap banget mbak infonya. Makasih ya

    BalasHapus
  20. FrieslandCampina mengingatkan saya dg es krim Campina �� apa the same company ya, Mba? Btw Friso ini nggak cuma susu untuk anak2 aja ya, tapi juga untuk ibu hamil ada. Lengkap ya. BTW saya sering manasin sayur, haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha ngak satu grup sama merk ice cream kok mbak. Aihhh jangan keseringan atau kelamaan panasin sayur ya.

      Hapus
  21. Penting sekali memilih susu yang tepat agar pencernaan anak sehat. Selain memperhatikan asupan nutrisi lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbak, kita memang harus selektif ya.

      Hapus
  22. anakku juga pernah ngalamin konstipasi mbaa, sedih banget lihat raut mukanya kalau mengejan sama jadi rewel. Makasii infonya ya mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermanfaat ya mbak ayu.

      Hapus
  23. Ada yanh buat ibu menyusui juga? Wah.. boleh nih dicari ntar kalo mampir toko yang agak besaran dikit

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada mbak Rani, aku udh icip rasanya enaaakk hehehe

      Hapus
  24. Ada yanh buat ibu menyusui juga? Wah.. boleh nih dicari ntar kalo mampir toko yang agak besaran dikit

    BalasHapus
  25. lengkap banget euy liputannya.. btw setuju banget, slama masa emas anak memang wajib banget kasih nutrisi maksimal buat mereka..

    BalasHapus
  26. Dr. Aulia wajahnya adem bgt ya pembawaannya, jadi suka deh dengerin saat dia nyampein materi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau lihat wajahku adem juga ngak Noe? hahahha

      Hapus
  27. Coba dari dulu anakku kenal friso. Mungkin gak akan sembelit dan diare.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku pun baru tahu sekarang Mak Leyla.

      Hapus
  28. lagi belajar masak yang tepat, terutama sayuran. Karena sayuran itu, kalau dimasaknya terlalu lama dan matang, malah kandungan nutrisinya hilang. Rasanya juga berbeda, kalau sayur dimasak dalam waktu yg tepat, rasanya seger. Susu friso pernah lihat waktu masih kerja di distributornya, lucu kemasannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mbak Astin, nutrisi akan hilang krn proses masak yg salah.

      Hapus
  29. walaupun belum berkeluarga tapi informasinya bermanfaat banget, makasih banyak mbaa~ jadi makin tau do's and donts biar gizi anak n keluarga terjaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiiapp Mbak Anna semoga bermanfaat.

      Hapus
  30. Ketika pemilihan makanan dan minuman sudah tepat, ehh tapi cara pengolahannya yang sering salah. Alhasil malah nutrisinya tidak bisa diserap dengan baik oleh tubuh anak ya Mbaa.

    Jadi mulai sekarang jgn suka manasin sayur lagi ya Mbaa, aku pun juga melakukan hal yg sama.. ��

    BalasHapus
  31. Sapinya aja diternakkan sendiri, jadi lebih ketat yah pengawasannya mulai dari pakan sampai hasil akhir

    BalasHapus
  32. acaranya seru ya mba? Jadi ikutan kecipratan ilmunya. Makasih untuk sharingnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga next event bisa ikutan ya mbak :)

      Hapus
  33. Prosesnya berbeda dari susu biasa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul seperti penjelasan di atas.

      Hapus
  34. Selama ini kebanyakan sufor emang diproses berulang kali sampai nutrisi ilang, kalau Friso ini emang beda ya mbak :D

    BalasHapus
  35. Suka banget deh acara Friso ini. Banyak ilmu tentang penyajian dan pengolahan makanan supaya tetap terjaga gizinya.

    BalasHapus
  36. Baru tahu kalau nutrisi alami penting buat perkembangan anak. Dan prosesnya pun harus diperhatikan ya mba..

    BalasHapus
  37. Seru acaranya, banyak ilmunya juga tentang Nutrisi alami, dan itu sangat penting.

    BalasHapus
  38. Sebagai ibu harus memperbaiki cara memasak kita dirumah ya, biar gizi dan nutrisi nya tidak rusak saat dimakan oleh anak kita.

    BalasHapus

COPYRIGHT © 2017 · TURIS CANTIK | THEME BY RUMAH ES