Selasa, 28 November 2017

Lipstick yang Harus dibawa saat Traveling



Harus bawa Lipstick apa sih saat Traveling? Sebenarnya kamu tak perlu banyak bawa Lipstick saat berpergian. Pemilihan warna hingga kemasan yang tepat akan membuat penampilan tetap cantik, tanpa membebani kopermu dengan beratnya peralatan make up termasuk Lipstick yang harus kamu bawa saat traveling.







Saya jarang bermake up tebal saat traveling. Buat apa juga? ribet!. Modal utama cuma tabir surya, pinsil alis dan Lipstick!. Tabir surya penting banget untuk melindungi kulit, sementara pinsil alis mujarab banget bikin percaya diri naik satu level karena punya alis sempurna. Nah, kalau Lipstick buat saya  penting karena laksana sulap, mampu membuat tampilan kece sepanjang hari.

Bila hanya boleh membawa satu benda saat terdampar di pulau, mungkin saya hanya akan membawa Lipstick!. Ya ampun Mbak Turis segitu cintanya dengan Lipstick. Meskipun Lipstick koleksi saya lumayan banyak, tak semua cocok di bawa saat traveling loh. Mulai dari tekture hingga kemasan Lipstick membuat saya enggan bawa merk Lipstick tertentu. Lalu Lipstick seperti apa yang cocok untuk dibawa traveling?.

Apa Lipstick yang Cocok dibawa saat Traveling? 



1. Perhatikan Kandungan Lipstick

Perhatikan kandungan lipstick pilihanmu.  Cari yang mengandung Aloe Vera, Vitamin E, Shea atau Argan Oil untuk menjamin Lipstick, memang berasal dari kandungan yang ramah di bibir alias tak bikin kering. 

Tekstur krim selalu menjadi favorit. Biasanya terlihat dari formulasinya yang tidak padat dan ringan saat di pulas di bibir.

2. Tahan lama di Bibir

Penting sekali membawa Lipstick yang tahan lama alias long lasting di bibir. Biasanya memang banyak di Lipstick Matte. 

3. Pilih Warna yang Berani

Tak semua orang memang suka warna yang berani atau terlalu ' Bold'. Saran saya pilih warna lipstick yang punya shade lebih terang dari lipstick sehari- hari yang kamu pakai. 

Tampilan lipstick dengan warna  terang akan membuat wajah lebih segar. Asiknya, kalau kamu terburu-buru belum make up, lipstick warna terang akan meningkatkan keseluruhan penampilan di wajahmu. Pastinya percaya diri juga naik satu level.

4. Perhatikan Kemasan

Tak perlu bawa lipstick yang berat atau besar. Biasanya ada Lipstick kemasan Travel Size. Gunakan ruang lebih dalam tas mu untuk barang lain, dari pada keberatan hanya karena bawa Lipstick yang agak berat. 

5. Lipstick Multifungsi

Konsep yang harus diusung untuk skin care dan make up saat traveling, sebenarnya adalah produk multifungsi. Misalnya lipstick yang juga bisa digunakan untuk eyeshadows dan blush on. Saya yakin semua lipstick warna merah atau pink bisa kami jadikan Blush on kecuali Lipstick Matte ya.


BACA JUGA : Lipstick Andalan Perempuan Timur Tengah
 

Nah, setelah tahu formulasi apa yang harus kamu pilih untuk menentukan Lipstick mana yang akan dibawa. Sekarang, saya akan bongkar Make Up Pouch untuk mencari Lipstick yang cocok dibawa saat traveling








Lipstick Favorit saat Traveling



1. Bourjois Rouge Edition Velvet

Lipstick ini menjadi Holy Grail saya banget. Cocok dibawa traveling karena punya semua kriteria yang disebutkan diatas. Mengandung Vitamin E, tidak membuat bibir kering, pilihan warnanya kebanyakan berani, kemasannya mungil dan tahan lama banget di bibir.

2. Anastasia Beverly Hills Lipstick

ABH masuk dalam formulasi matte, tapi ternyata ngak bikin kering bibir saya. Long lastingnya juara!

3. Millani Matte Lipstick

Lipstick putar ini juga selalu jadi andalan saat traveling. Ada efek dingin saat lipstick diulas di bibir. Formulasinya sangat creamy dan ringan banget.

4. Silky Girl Lip Balm

Produk ini sebenarnya bukan Lipstick tapi Lip Balm yang memberikan warna pada bibir sejenis lip tint dengan formulasi balm. Sengaja saya masukkan produk ini, untuk kamu yang ngak suka pakai Lipstick. Ngak semua orang juga suka pakai lipstick apalagi warna terang kan. So this one is for you!

Lipbalm ini memberikan semburat warna pink bibir yang cantik saat dioles. Ada sensasi rasa mint yang dingin di bibir pasca penggunaan produk. 

Formulasinya yang masuk kategori Lip Balm memang akan membuat bibirmu tidak kering, produk ini justru akan melembabkan bibir. Tapi, tidak tahan lama di bibir maklum lah kan masuk kategori Lip Balm.


Harus Bawa Berapa Lipstick?


Sebenarnya, jumlah lipstick yang harus kamu bawa tergantung dari keperluanmu sendiri. Perkirakan sendiri, dengan durasi waktu dan tujuan destinasi kira-kira berapa lipstick yang harus dibawa. Pertimbangkan juga ukuran make up pouch atau kopermu. 

Kalau saya paling banyak dua. At least, kalau difoto warna bibir beda #PentingBangetYe. Pilih dua warna yang berbeda misalnya satu merah, yang satu lagi agak pink.


Nah, kalau kamu bawa berapa Lipstick saat traveling?

Liebe,

Turis Cantik


Keep In Touch With Turis Cantik!



Disclaimer

 Lipstick yang ada di foto merupakan koleksi pribadi penulis. Tulisan ini tidak berupa sponsored post dengan pihak manapun.


21 komentar:

  1. Tahan lama di bibir itu penting ya kalau lagi travelling

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul maaak biar ngak bolak balik oles lipstick lagi.

      Hapus
  2. Cuma bawa satu lipstik mbak hehe. Soalnya malas repot. Btw makasih tipsnya mbak, aku izin noted yaa :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi kalau ringkes satu juga cukup ya

      Hapus
  3. klo aku satu tas kosmetik kecil mbak yang khusus isinya lipstik... hehehehe... ngerik ya...

    BalasHapus
  4. Kalau travelling aku selalu utamakan bawa lipstick yang ngasih lembab dan ada perlindungan UV

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener kandungan UV dalam lipstick juga penting, tapi jarang kebanyakan hanya ada di lip balm

      Hapus
  5. Selain lotion, lipstik selalu ada di tas setiap berpergian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lotion juga kadang saya bawa ;)

      Hapus
  6. aku biasanya cuma bawa 1 lipstick warna lembut sama lipgloss... gak pernah kepikiran ngecek kandungan di dalamnya padahal itu penting jg ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang kalau trip cari yang ngak bikin kering mbak

      Hapus
  7. klo aku biasa cuma bawa satu,, yang mengandung lipbalm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah cocok seperti silky girl yang diatas ya mbak

      Hapus
  8. aku bawanya banyaaak huahahaha..soalnya aku suka mix warna biar dapet end result yang unik! but for sure harus ada Eos balm, terus tinggal pilih mau warna or shade apa..yang selalu ada biasanya KVD, UD, Huda, sama Chanel..favorit!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha belum kebeli nih Hudaaaa

      Hapus
  9. Bawa satu kemarin hahaha, soalnya casual aja sih jadi bawa si Pixy Lip Cream Nude Series (Coral). Tapi Bourjois emang juara sih kak, suka bangetan ama ini apalagi kalau dapetnya gratisan hahaha :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha aku juga suka sih kalau gratisan ;)

      Hapus
  10. kalo soal lipstik, aku biasanya punya 2-3 yang emang aku bawa khusus di tas make-up buat traveling. tapi selain itu, aku juga bawa dengan warna beda di tas jalan-jalan. aku makannya gragas soalnya, jadi sekali makan ga bisa cuma touch up. harus mulai dari awal. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi suka cepet ilang ya krn makan.

      Hapus
  11. Kalo saya malah suka lupa bawa lipstik 😂 nanti kalo di tempat tujuan merasa butuh lipstik baru deh heboh cari2 counter kosmetik😅

    BalasHapus

COPYRIGHT © 2017 · TURIS CANTIK | THEME BY RUMAH ES