Selasa, 21 November 2017

Liburan Berkesan di Pulau Tidung






Kamu anak pantai atau anak gunung, kalau memilih destinasi liburan? Kalau saya, memilih liburan di Pantai! Buat saya Indonesia punya pantai Indah yang jarang ada di bagian negara lain, pesona baharinya pun amat sangat kaya. 

Sudah sejak Anak saya kecil, saya dan suami beberapa kali mengajaknya ke pantai. Nah, liburan bulan depan kami mau melewatkan liburan lagi di pesisir pantai. Waktu yang minim membuat kami memutuskan liburan di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Kenapa Harus ke Pulau Tidung?


1. Jarak Tempuh

Kepulauan Seribu, hanya ditempuh kurang dari dua jam dari tengah kota Jakarta. Pernahkan merasakan trip jauh yang melelahkan saat perjalanan?. Kalau ke Tidung, serasa trip singkat tapi pulang dari pantai bisa naik taksi aja ke rumah. Mau cuti dari kantor juga cukup hanya di akhir pekan, dua hari cukup kok. Ngak perlu lama cuti karena lokasi Tidung masih di Jakarta juga.

2. Banyak Spot Wisata

Ada apa aja sih di Pulau Tidung, sampai menjadi magnet untuk wisatawan asing dan lokal?. Tentunya karena spot wisatanya yang banyak. Selain itu pantainya juga kece dan ada sejumlah tempat yang ' Instagramable' yang bisa jadi pilihanmu.








  • Jembatan Cinta 
Jembatan sepanjang 800 meter ini tidak boleh dilewatkan saat kamu liburan di Tidung.  Konon kabarnya, jembatan ini merupakan saksi kisah asmara, entah asmara siapa hehehehe. Tapi, entah mengapa banyak pasangan kekasih atau photo pra wedding digelar di tempat ini. 



  • Pulau Tidung Kecil 
Pulau ini tak berpenghuni, tempat paling pas buat kamu melihat langsung berbagai biota laut dan tanaman bakau yang memang berkembangbiak secara alami.

  • Taman Laut 

Tempat ini pun tak boleh kamu lewatkan bila ke Tidung. Taman laut sesuai namanya, merupakan surga bagi terumbu karang yang masih terjaga kelestariannya, tentunya kamu juga bisa melihat beragam ikan cantik di tempat ini. 


Liburan yang direncanakan sendirian, bikin saya seolah jadi Tur Guide buat keluarga. Si seksi sibuk mengurus ittenary, memilih penginapan, transportasi hingga urusan printilan seperti persiapan tabir surya dan kacamata renang.

Jaman sekarang, urusan cari tiket pesawat dan penginapan harus agak detail. Pernah kan merasa 'nombok' banget, saat bayar tiket pesawat, padahal merasa harga sewa penginapan sudah hemat banget.

Iseng buka Laptop, saya menemukan penawaran menarik dari Traveloka yang ternyata telah melaya nipemesanan tiket dan hotel dalam satu paket yang sama.  Ya ampunn! cocok banget, untuk rencana liburan saya bersama keluarga di akhir tahun.

Iseng pesan tiket dan hotel buat ke Malang, ternyata harganya lebih murah loh kalau paketan. Pesan paket pesawat dan hotel di Traveloka secara bersamaan, kamu akan mengghemat 20 % tanpa kode promo apapun.








Ihhhh ini promo Traveloka gila banget! Coba bayangin, berapa uang yang bisa kamu hemat dari potongan 20 % dari pengeluaran uang untuk tiket pesawat dan hotel. Menurut saya, dua item dalam traveling ini merupakan alokasi paling besar dari tabungan perjalanan saya.

Sisa uang yang ada, bisa digunakan untuk beli oleh-oleh, belanja hingga makan di restoran yang harganya agak over budget dikit. Kalau kamu tidak mau belanja, uang hasil berhemat bisa ditabung untuk bekal alokasi dana di trip selanjutnya. OMG asik banget kan!

Sistem order hingga pembayaran di Traveloka juga gampang banget. Banyak metode pembayaran yang bisa kamu pilih. Caranya mudah dan prosesnya cepat.

Bila kamu ada rencana traveling sendirian atau bersama keluarga,  paket pesawat hotel Traveloka ini harus kamu manfaatkan. Kapan lagi coba, ada promo diskon, dimana kamu bisa sangat menghemat uang dari tiket pesawat dan hotel.


Yukkk  jalan- jalan lagi!

Liebe,
Turis Cantik


Keep In Touch With Turis Cantik!





27 komentar:

  1. Aku klo pesen tiket jg pake traveloka, lbh simple dan mudah aja :)

    Ahhhh aku anak pantai kakakkkk, yuk liburan bareng :D

    BalasHapus
  2. Udah langganan pesan tiket dari traveloka, karena mudah dan cepat prosesnya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ngak ngeribetin ya order hingga prosesnya. Mudah banget.

      Hapus
  3. Belum pernah n pgn bgt kesana, emang Traveloka andalan banget deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa mampir ke Tidung ya mbak.

      Hapus
  4. aku pake traveloka juga mba.....

    BalasHapus
  5. Huhuw belum pernah ke Tidung nih mba.. Pingin banget ke sana pankapan.. :D Aku juga suka pake Traveloka kalo ke mana2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Liburan akhir tahun asik tuh mbak Dita ke Tidung hehehe

      Hapus
  6. wow indahnya , jadi mau deh ke sana

    BalasHapus
  7. Penasaran ama jembatan cintanya, jadi pengen kesana dan poto2an ama suami disitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi biar romantis ya mbak ;)

      Hapus
  8. Sekarang aku kalau pesen tiket KA & Pesawat selalu pake Traveloka, mudah & kadang dpt diskon pula hehehehhe

    BalasHapus
  9. Kalimat di awal paragraf udah jleb banget mbak. Aku suka pantai, aku cinta gunung. Lah terus gimana ^^ hahahaha

    BalasHapus
  10. Aku bbrp kali udh pesen tiket dan hotel sekaligus dari traveloka :D. Emg lbh murah dibanding kalo beli terpisah mba :) . Yg aku sukanya lg, krn ada poinnya itu loh. Jd bisa dipake utk ngurangin harga next pemesanan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngumpulin poinnya ini yg bikin addict dan pasti bakal pesen lagi pesen lagi ya :)

      Hapus
  11. Traveloka emang udah andalanque, mbak. Susah pindah ke lain hati, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahaha emang andalan banget ya

      Hapus
  12. Aku suka ke gunung mbaa tapi nggak nolak kalau diajak ke pantai hihii
    Tidung ku belum pernah masaaa �� ikuuut mbaa

    BalasHapus
  13. Gie udah buktiin sendiri dan sejauh ini emang harga kece,pemesanan mudah dan pilihan banyak.

    BalasHapus

COPYRIGHT © 2017 · TURIS CANTIK | THEME BY RUMAH ES