Jumat, 14 Juli 2017

Tips Mengatasi Anyang-Anyangan Saat Traveling


Saat traveling saya tuh posesif banget sama setiap moment, rasanya tak mau ada waktu terbuang hanya untuk urusan sepele misalnya ke toilet. 

Alhasil, kadang menahan pipis atau menghindari minum air agar tidak sering bolak -balik ke toilet. Kalau lagi trip ke pegungan sih enak, banyak toilet 'alam' hahaha.



Tapi saat harus trip ke negara tertentu misalnya toilet kadang harus bayar. Kayaknya kok ngak rela bayar toilet seharga Rp 30.000 sekali masuk.

Alhasil saya kerap terkena ayang-ayangan, meski belum dalam kategori parah tapi tetep aja menganggu.

Apa Anyang-Anyangan?


Kamu pasti bingung, Duhh Mbak Turis Anyang-anyangan  tuh apaa sih? 

Anyang-anyangan sebenarnya  merupakan  Penyebab sakit saat buang air kecil. Anyang-anyangan juga merupakan gejala awal dari Infeksi Saluran Kemih, penyakit yang dapat dibilang cukup menyebalkan. Pasalnya ketika kita buang air kecil, air yang keluar hanya sedikit dan rasanya nyeri cenderung panas. 

Pernah ngak mengalami hal itu? Yuk coba kita cari tahu apa aja sih gejalanya.


Apa Gejalanya?


Hasrat berlebih untuk buang air kecil. Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit. Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita.



Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus. Rasa perih ketika buang air kecil. Merasa lelah dan kurang sehat, kadang juga di sertai dengan demam.

Apa Penyebab Anyang-anyangan?


1. Bakteri E.Coli

Yang menyebabkan seseorang terkena anyang-anyangan adalah bakteri E.Coli. Bakteri E.Coli yang masuk ke dalam saluran kemih bisa menyebabkan seseorang terkena anyang-anyangan.

2. Chlamydia


Bakteri chlamydia merupakan salah satu bakteri yang bisa menyebabkan anyang-anyangan, Penyebab anyang-anyangan pada wanita yang disebabkan oleh Chlamydia sering kali terjadi.

Hal ini karena bakteri itu ada pada vagina wanita. Saat wanita terkena keputihan bakteri itu bisa masuk ke dalam saluran kemih dan menyebabkan wanita menjadi terkena keputihan.

3. Kehamilan

Orang yang sedang hamil tua biasanya akan mengalami anyang-anyangan. Penyebab anyang angan pada wanita ini adalah pada saat usia kandungan membesar kandungan itu akan menekan kantung kemih. 

Selain tiga penyebab utama di atas, ada beberapa penyebab lain mulai dari penyakit diabetes hingga batu ginjal.
 

Bagaimana Mengatasi Anyang-Anyangan?


Bila kamu sudah mengalami gejala di atas, kamu harus gerak cepat untuk mengatasinya. Anyang-anyangan yang tak ditangani tuntas akan membawa resiko serius mulai dari kerusakan ginjal hingga  resiko bayi lahir prematur khusus ibu hamil.



Rajin- rajinlah mengkonsumsi buah Cranberry yang mengandung Proantocyanidin. Kandungan ini sudah terbukti klinis dapat mencegah bakteri E.Coli menempel pada saluran kemih. Saat ini sudah ada supplemen yang mengandung ekstrak Cranberry sehingga kita tidak perlu repot mencari buahnya.


Kini sudah hadir Uri-Cran yang me gandung ektrak buah Cranberry, jadi ngak perlu susah- susah cari buahnya kan. Tersedia dua pilihan kapsul dan powder.


Prive Uri-Cran



Mengandung 250mg ekstrak Cranberry. Berisikan 30 kapsul yang mudah dibawa kemanapun

Prive Uri-Cran Plus



Mengandung 375 mg ekstrak Cranberry, 60 ml Vitamin C, 0,1mh Lactobacillus Achidopillus, 0,1 mg Bifidobacterium bifidum.

Kalau lagi trip panjang lebih enak bawa yang kapsul, tapi bawa kemasan powder juga lebih enak sih karena rasa Cranberrynya tuh seger banget di tenggorokan.


Kamu bisa dapatkan Uri-cran di Guardian, Watson, Century, Kimia Farma, Viva Generik dan berbagai apotek lain di kota mu.

Sekarang ngak ada lagi deh cerita traveling yang terganggung akibat Anyang-ayangan kan sudah ada Uri-Cran!

Selamat Mencoba!


Liebe,
Turis Cantik  


6 komentar:

  1. Kandungan yang membesar akan menekan kantung kemih ya pada ibu hamil....pantesan waktu aku hamil tua waktu itu suka anyang-anyangan. Sekarang ada Uricran ya praktis diminum dan kemasannya juga oke. Tq infonya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mbak, semoga bermanfaat ya

      Hapus
  2. Buah cranberry ga ada yg jual d Banjarmasin, untung ada uricran ya mba, pas anyang-anyangan tinggal minum uricran aja.. ^^ salam kenal ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak sekarang simple ya udah ada uricran

      Hapus
  3. Kandunga di kapsul cuma ektrak cranberry. Tapi kalau di serbuk minumnya ada lebih banyak ekstrak cranberry, vit. C, dan bakteri baik juga, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul pinter amat sih mbaknya

      Hapus

COPYRIGHT © 2017 · TURIS CANTIK | THEME BY RUMAH ES