Atasi Rambut Rontok Pasca Kehamilan dengan Mustika Ratu Shampoo Daun Waru

16.42.00 turiscantik.com 26 Comments


Rambutmu rontok pasca kehamilan? Tak usah kwatir, karena hampir semua perempuan ( termasuk saya ) mengalami masa-masa saat rambut rontok amat parah.  



Rambut rontok sebenarnya gejala normal, mungkin rambutmu selama ini kurang dirawat. Tapi, bila sudah 100 helai rambut rontok dalam sehari, ini adalah sebuah pertanda kamu mengalami kerontokan rambut yang butuh penanganan khusus.  

Pasca melahirkan rambut kadang mengalami kerontokan yang amat ' massive', kadang malah dikaitkan dengan mitos. Misalnya, pertanda Anak akan merangkak lah, Anak kurang Asi lah, menurut saya jangan percaya mitos. Kerontokan rambut yang parah harus mendapatkan penanganan yang tepat. 

Penyebabnya apa? Faktor hormonal, bisa juga karena stres. Kamu bisa tanya dokter atau cari referensi sendiri, karena saya ngak akan bahas lebih dalam soal penyebab tapi lebih pada solusi mengatasinya.



Hasil ngobrol dengan beberapa teman, ternyata hampir sebagian dari mereka juga mengalaminya. Ibu saya juga mengalami kerontokan rambut, hingga kebotakan pasca melahirkan Adik saya.

Mungkin karena rambutnya memang tipis, ditambah Beliau tidak paham tentang perlunya merawat rambut pasca melahirkan. Mungkin juga di masa itu ( sekitar tahun 80an ) pilihan shampoo tak banyak. 

Tak mau mengulangi sejarah, saya pun mulai mencari tahu perawatan yang tepat untuk rambut rontok. Hasil mencari di Mbak Google selalu sampai pada key word ' Daun Waru'

Daun waru atau Hibicus Mutabilis ternyata mengandung saponin, flavonoid, dan polifenol.

Saponin berfungsi mengikat kolesterol dalam darah, flavonoid berfungsi sebagai pelindung susunan sel dalam tubuh yang akan meningkatkan penyerapan dan pemakaian vitamin C dalam tubuh. Sedangkan polifenol berguna sebagai antiseptik dan antioksidan.

Khusus Daun Waru muda mengandung protein nabati yang baik untuk pertumbuhan rambut. 

Pernah lihat Pohon atau Daun Waru? Ini dia bentuknya, biasanya tumbuh subur di pinggir sungai.

Daun Waru pic: google 

Tak perlu ribet pergi ke sungai ( kalau ada ) sekarang sudah ada shampoo ampuh untuk mengatasi kerontokan yang juga dibuat dari ekstrak Daun Waru! 

Shampoo Mustika Ratu Daun Waru. Yay! Inilah shampoo favorit saya  yang sudah tiga tahun ini saya pakai.





Scent + Kemasan Produk 


Shampo Mustika Ratu Daun Waru berwarna hijau bening dengan wangi yang sangat menyengarkan. Wanginya agak herbal tapi segar. Ternyata ini mungkin wangi Daun Waru ya.

Dikemas dalam botol plastik berwarna bening. Khas Shampo Mustika Ratu yang kebanyakan dikemas minimalis. 



Result on Me


Saya jatuh cinta banget dengan shampoo ini. Belum menemukan shampoo sejenis dengan kualitas sebaik ini. Rontok mulai perlahan berkurang, kulit kepala tidak lagi berminyak dan rambut terlihat lebih sehat.

Likes


- Membuat rontok berkurang
- Wanginya enak
- Harganya murag
- Mudah dibeli dimana pun
- Membuat kulit kepala bebas minyak
- Membuat rambut tidak lepek atau kering

Dislikes


- Kemasan plastik kurang tebal, kadang kalau jatuh pecah.


Where to Buy


Kamu bisa beli di berbagai toserba harganya hanya Rp 17.000 perbotol.

Kini kamu sudah punya solusi atasi rambut rontok kan? Selamat mencoba!

Liebe,
Turis Cantik

DISCLAIMER: Bukan review berbayar. Produk dibeli dengan uang pribadi penulis. Hasil dapat berbeda tergantung jenis dan kondisi rambut.





Keep In Touch With Turis Cantik!




You Might Also Like

26 komentar:

  1. Wah jadi pengin coba Mbak. Rambutku rontok banget banget banget euy. Sejak lahiran sampai anak gede kayak sekarang. Tfs Mbak.

    BalasHapus
  2. Saya juga mau coba ah. Rambut saya rontok juga. Lagi coba pakai minyak kemiri tapi mau coba ini juga ah :-)

    BalasHapus
  3. Aku rasa waswas pakai produk shampo ini. Takut ketombean lagi. Tapi penasaran sama disclaimer mengatasi rambut rontok-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau rambut ketombean saya kurng paham pakai varian apa mbak heheh

      Hapus
  4. Eh baca komennya Mbak Sulung jadi waswas juga euy.. aku pakai shampo yang ada tulisannya untuk rambut kering itu kebanyakan malah pada bikin ketombe e mbak, apa perlu pakai minyak urang-aring bayiku ya.. kan ada ya mbak minyak rambut untuk bayi, yg dasarnya daun kemiri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya pakai shampoo ini memang diikuti dg cem ceman sejenis tonik tradisional. ngk semua shampoo untuk rambut kering bkn ketombean mbak. kalau dilihat kandungannya jg ngak bnyak bahan kimianya. Tapi kalau ketombean krng tahu juga krn saya dan beberapa temen pakai ini ngak ada problem ketombe

      Hapus
  5. Aku pernah pakai sampo ini, cocok sih nggak ada masalah hehehe... Rontoknya berkurang hehehe ��

    BalasHapus
  6. Kalau pas hormon prolaktinku tinggi, rambutnya juga rontok banget sampe udah males gimana nanganinnya. Selama ini cuma pakai tonik sih. Boleh juga nih nyobain sampo daun waru ini.

    BalasHapus
  7. Hai, turiscantik.com

    Makasih reviewnya yaa.. Berguna banget buat aku, secara rambutku sering banget rontok huhuhu 😁😁

    BalasHapus
  8. Akhir2 ini rambutku sering rontok meski sedikit tapi kalau keseringan kan jadinya tipis banget kayak sekarang, Hiks.Et, tapi kira2 cocok nggak ya sma jeni kulit kepala aku? Ah, sudahlah aku coba dulu aja nanti. Thanks infonya kak turis cantik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini sebenarnya buat rambut kering tapi rambut saya berminyak pun masuk aja mbak.

      Hapus
  9. waah ternyata ada hubungannya toh pasca melahirkan sama rambut rontok? saya nih mbak sebulan terakhir rambut rontoknya udah kayak orang kemoterapi. jadi ngeri sendiri. mau coba cari produknya ah nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau pasca melahirkan memang biasanya rambut rontok bahkan untuk yy rambutnya sebelumnya ngak pernah rontok. Tapi ngak semua orang juga. faktot gaya hidup dan makananan jg kdng berpengaruh say

      Hapus
  10. akuu ni selalu bermasalah sama rambut rontokk..

    pengen cobain deh mba..

    harganya juga murce yahh

    BalasHapus
  11. wah wah wah ternyata daun waru memang berkhasiat mencegah rontok ya? itu mainan jaman kecilan dulu, daun waru ditumbuk, lalu lendirnya dioles ke rambut buat shampoo..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah..pasti rambutmu sehat ya mas

      Hapus
  12. ahhh, kenapa aku nggak nyobain ini yahhh.. padahal sering ngeliatin shampoo ini di swalayann..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    BalasHapus
  13. Dulu banget pasca melahirkan rambutku rontok parah juga, aku coba ini dan ampuh mengurangi rambut rontokku :)

    BalasHapus