Selamat Jalan Cumi Lebay

17.52.00 turiscantik.com 24 Comments


Selamat Jalan Cumi Lebay  - Tanah masih basah pagi itu, kala saya membuka  layar telpon pintar saya. Tak menyangka kalau pagi itu air mata saya akan turun dengan banyak, sebanyak tetes hujan tadi malam.

Dua hari sebelumnya, saya masih menanyakan soal trip ke Bintan atas undangan sebuah resort tepi pantai. Katanya dia tak diundang, sambil berkelakar dia bilang kapan ketemuan lagi.

Saya tak menjawab. Bahkan saya lupa menjawab chat hingga dua hari berlalu..hingga hari dimana saya mendengar ia telah tiada. 








Pagi yang sunyi di tengah bau tanah basah yang akan selalu saya ingat. Betapa saya merasa menjadi manusia yang kerdil karena hanya memikirkan diri sendiri, tapi lupa betapa bermaknanya persahabatan kami. Bahkan membalas chatnya pun...saya lupa.

Kadang dari sahabatlah kita bisa berkaca diri. Cermin yang tak pernah berbohong meskipun kilaunya sudah usang. Bahkan di hari kematiannya, ia masih mengajarkan saya tentang arti keperdulian. Hal yang kadang saya lupakan.


Hari ini mendapat kabar duka bahwa sahabat,rekan kerja dan sesama Travel Blogger Adi @cumilebaycom meninggal dunia ( baju abu-abu, kanan foto ) . . . Saya mengenal Adi sejak tahun 2008. Awalnya dia sering komen di Akun Multiply saya. Suatu hari dia mengirimkan inbox untuk menanyakan rute trip ke Tidore. . . . . Sejak itu kami sering bertemu dan menjadi sahabat. Seumur hidup saya, jarang menemukan teman yang sangat baik tanpa pamrih seperti Almarhum. . . . . . Adi tak pelit membagi info tentang blogging, bahkan nama www.turiscantik.com pun merupakan idenya. Adi menjadi teman yang bisa saya andalkan setiap saat, bahkan untuk hal kecil seperti benerin kunci rumah yang rusak. Pernah suatu hari saya bertanya, mengapa ia sangat baik. Katanya 'Itu tugas manusia,saling membantu!' . . . . Saya yakin kebaikan Adi akan tersimpan di hati semua orang. Semoga lo berbahagia cum! Rest In Peace anak bupati Gresik tercinta. #RIP #cumilebay #cumilebaycom #travelmate #bloggerindonesia #blogger #travelblogger #travelbloggerindonesia
A post shared by Muthz Pakpahan (@turiscantikdotcom) on





Namanya Adi ! Ia banyak sekali berjasa dalam pembuatan blog ini, bahkan nama turiscantik.com hadir dari ide kepalanya. Tulisan segar juga kadang merupakan hasil brainstorming yang kami lakukan di sela makan siang di Mal Ambassador. Saya perlu membuat satu tulisan untuk mengenangnya agar kebaikan pribadinya akan selalu saya ingat.

Kadang ada orang bilang, teman itu datang dan pergi. Cumi Lebay  memang telah pergi meninggalkan dunia ini, tapi persahabatan singkat kami, akan selalu saya simpan di dalam hati dan sanubari.


Selamat jalan teman.. semoga jalanmu dilapangkan Tuhan YME, semoga jejak kebaikanmu akan merentangkan jalan menuju keabadian. 

Turut berduka cita untuk keluarga, sahabat, rekan dan pencinta tulisan Adi Toro. 

Liebe,

Turis Cantik


- Tulisan untuk Mengenang Adi Toro www.cumilebay.com -


Keep In Touch With Turis Cantik!



You Might Also Like

24 komentar:

  1. Om cumi, banyak orang yang blm pernah ketemu sudah merasa dekat dengannya. Karena ke-humble'annya, rajin banget BW ke blog temen2. Saluuut banget.
    Semoga alm. tenang di sisiNya, aamiin ya Rabb.

    BalasHapus
  2. inalilahi wa inalilahi rojiun, mbak aq kaget baca post mbak ini, sudah lewat 3 hari, baru tahu kalo cumi lebai sudah tidak ada. aq tau blog mbak dari cumi lebai juga. dan suka banget baca blognya, seruuuu !

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita semua kehilangan ya mbak hiks :(

      Hapus
  3. aku belum pernah ketemu sama dia, tapi salut dia rajin banget blogwalking, jawab semua komen yg buanyaaaak di blog-nya... Tau2 dia sudah gak ada... hanya tulisannya sekarang yg jadi kenang2an buat kita semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dia salah satu blogger yang selalu jawab komen jarang ada yg gitu. hiks :(

      Hapus
  4. aku suka baca blog nya cumi lebay.. bagus dan sepertinya orangnya memang baik.. aku belum pernah kenal sih, tapi baca timeline di FB waktu dia meninggal semua bilang dia baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak kita semua kehilangan :(

      Hapus
  5. skr ini, g ada lg komen yg paling aku tunggu di blogku :(.. biasanya tiap kali bikin postingan, aku slalu nungguin komen dr mas cumi... dan suka ngerasa aneh kalo dia ga dtg... :( .. sediiih bgt pas tau mas cum meninggal... kayak ga percaya mba... bhkan sampe skr :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita doakan yang terbaik untuk cumi ya mbak

      Hapus
  6. Pernah ketemu mas cumi beberapa tahun lalu di event Terios. Orangnya rame banget, dan kelihatan seru. Tapi ga berani nyapa, cuma ngeliatin dari jauh aja.. hehe
    Semoga Mas Cumi tenang di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mas aturan ditegor aja orangnya rameee hehehe

      Hapus
  7. Saya juga kaget. Meskipun saya blogger awam dan baru banget, tapi dia nyempetin ngunjungi blog saya yang masih acak adul, padahal ada ribuan followernya. Dia tidak sombong. Saya sangat kaget, dia telah tiada. :(

    BalasHapus
  8. Aku pun masih suka sedih kalau inget CUmi..punya banyak rencana kalau sudah pulang ke tanah air nanti, plus berharap Cumi main ke NYC sebelum aku pulang. Tapi sekarang dia sudah pulang ke rumah yang sesungguhnya... RIP, dear..

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga cuma tenang di sana karena banyak yg mendoakannya

      Hapus
  9. Jadi teringat lagi kebaikan dan keramahan MasCum. Moga beliau dilapangkan menuju surga :)

    BalasHapus
  10. Mbak aku pas tahu kabar Om Cumi telah pergi juga kaget. Soalnya meski belum ketemu langsung, tapi beliau orang yang ramah dan down to earth banget. Masih inget sekitar setahun yang lalu ada nama beliau nangkring di kolom komentar tulisan beauty product. Kaget donk ini laki ngapain komen pas aku bw ke tempatnya kaget. Ternyata dia blogger besar tapi nggak segan jalan-jalan dan kenalan sama blogger teri macam saya. Semoga amal dan ibadah om cumi diterima Yang Maha Kuasa ya

    BalasHapus
  11. oalah...ternyata nama turiscantik dari mas cumi toh mba? pasti terkenang sekali ya..

    BalasHapus
  12. Ya ampun Mba, saya baru ngeblog dan follow beliau karena beliau selalu menulis dengan lengkap dan menarik, semoga beliau mendapat tempat terbaik aamiin.

    BalasHapus