4 Deodoran Favorit 2016

12.47.00 turiscantik.com 22 Comments


DEODORAN FAVORIT 2016 - Deodoran, menjadi barang wajib ada di dalam tas saya. Terlebih sekarang saya mulai (kembali) nge Gym, ngak mau dong bau 'ketek'  atau bau badan,  jadi membawa deodoran is a must!

Apalagi, saya  juga naik commuter line,  kadang kereta tuh puadeett banget di jam-jam sibuk.  Kalau masih pagi, mungkin wanginya masih enak tapi kalau sudah agak malem dikit wanginya sudah agak 'Semeriwing'.




Saya punya 4 deodoran favorit yang saya pakai sehari-hari secara bergantian sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saya akan olaharaga,  maka deodoran yang di bawa adalah merk A.  Kalau mau di rumah aja, saya akan pakai merk B. Pokoknya tergantung kebutuhan.

Sebenarnya Deodoran bukan cara terbaik menghilangkan bau badan karena sejumlah jurnal kesehatan menunjukan kandungan dan cara pakai deodoran yang salah,  justu akan menjadi faktor pencetus kanker payudara terutama untuk perempuan.

Cara kerja deodoran memang menetralisir dan mencegah bau badan.  Nah,  salah satu zat kimia yang digunakan adalah Alumunium.  Dari berbagi sumber yang saya baca ternyata,  Penggunaan senyawa Alumunium dan Paraben ternyata mempengaruhi hormon estrogen dan kelenjar payudara.

Kandungan lain yang tidak boleh  digunakan dalam deodoran adalah Alkohol. Ketiak merupakan salah satu bagian kulit yang sensitif, penggunaan deodoran dengan kadar alkohol tinggi akan membuat kulit iritasi, gatal-gatal hingga kemerahan..

Cara paling aman untuk menghilangkan bau ketiak adalah mencuci dengan air dan mencukur bulu ketiak oucchh hehehe..

BACA JUGA: BODY LOTION BEBAS SLS


Tapi jaman sudah canggih, banyak perusahaan perawatan kulit sadar betul atas keresahan perempuan yang takut pakai deodoran, tapi tetap ngak mau bau ketek.

4 deodoran pilihan saya ini, suka saya cek kandungannya, dua produk saya pastikan aman sementara dua produk lainnya saya masih agak ragu apakah bisa dibilang aman untuk pemakaian jangka panjang.

Saya akan urut dari yang kurang saya suka ( karena ragu dengan kandungannya)  sampai yang paling saya suka.

1.  Oriflame Seductive Musk Roll On Deodorant  



Saya merasa kurang berjodoh dengan produk Oriflame,  too bad tak satupun produknya yang cocok. Malah suatu hari karena pakai lipsticknya,  bibir saya bengkak karena alergi. Saya pakai produk ini berdasarkan hasil rekomendasi adik saya yang bilang kalau produk ini bener-benar bikin ketiak wangi sepanjang hari.




Mhh.. Wanginya saya kurang suka, agak bikin gatal mungkin karena iritasi eh.. Pas lihat kandunganya ada Alumunium!

Good bye Oriflame Roll on, maaf ya Mbak yang lagi giat-giatnya kejar poin MLM, produknya ngak pas di saya.


BACA JUGA : PENYELAMAT BIBIR KERING



2. Adidas Deodorant Roll On Anti Pespirant Woman - Whitening 


Mungkin dulu produk ini sulit di dapat,  tapi kini di toserba pinggir jalan juga jual kok. Kayakynya merk ini juga favorit banyak cewek terlebih dengan embel-embel Whitening untuk kulit gelap di ketiak.  Jujur,  saya juga beli karena alasan itu.

Kandungan deodoran ini yang bikin saya ragu adalah Parfume.  Wanginya memang terasa dominan banget, terlalu wangi juga menurut saya untuk ukuran deodoran.

Sejauh ini saya tidak merasa gatal atau iritasi sih,  tapi mhhh.. Mungkin kalau sudah habis saya akan coba produk lain dengan kandungan yang lebih aman.


3. Crystal Essence Lavender and White Tea 


Kayaknya masih jarang orang yang pakai produk ini.  Mungkin karena sulit didapat ( harus beli online) dan harganya agak mahal.  Ada harga ada kualitas,  harga yang dibayar sebanding dengan kandungan produk.




Crystal Deodoran punya banyak banget  variannya yang bisa kamu pilih. Saya pilih wangi Lavender dan White Tea, karena perpaduan wanginya enak banget menurut saya, tidak merusak wangi parfume yang saya gunakan juga.



Produk in terbuat dari 100 % garam mineral yang sudah menjadi kristal dan dapat menetralkan bau badan karena bakteri. Kalau di Indonesia, mungkin kandungan produk ini di sebut TAWAS. Dibuat dari bahan -bahan alami, tanpa Paraben, Tanpa Alumunium tanpa kandungn berbahaya lainnya. 

Pakai produk ini agak tricky, kalau yang original kamu harus menyipratkan sedikit air ke atas tawas. Kalau varian yang saya beli sudah lebih modern jadi tak perlu lagi pakai air. Saya tak sarankan produk ini kalau kamu punya bau badan yang sangat berlebih atau kamu beraktifitas sangat aktif. Bisa-bisa bau badan kamu justru makin 'semeriwing'


BACA JUGA :  LIPSTICK FAVORIT 2016


4. Arm and Hammer Essentials Solid Deodorant 




Ini adalah produk deodoran favorit saya, saya hampir tiap hari pakai produk ini . Arm and Hammer selama ini dikenal sebagai produsen Baking Soda paling laris di seluruh dunia.




Kandungan Baking Soda memang dipercaya dapat mengatasi bau ketiak sekaligus memutihkan secara alami bagian ketiak yang agak menghitam. Wanginya natural tapi enak banget deh produk ini . 


4 Deodoran favorit 2016 diatas bisa kamu beli di Online Shop, khusus produk nomor 2 ( Adidas Deodoran ) kamu bisa membelinya di berbagai tempat termasuk Toserba pinggir jalan. 

Selamat mencoba!

Liebe, 
Turis Cantik 


DISCLAIMER: Bukan review berbayar. Produk dibeli dengan uang pribadi penulis. Review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi,  hasil dapat berbeda pada setiap orang.



You Might Also Like

22 komentar:

  1. Ooh ternyata begitu. Terima kasih infonya mbak, jadi tahu sekarang. Meskipun aku nggak pakai deodorant. Dulu sempat pengin nyoba tapi teman larang, kalau nggak bau dan nggak keringat banyak mending nggak usah katanya. Sampai sekarang nggak make deh tapi tetap kering :-D
    Salam kenal mbak :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermanfaat mbak :)

      Hapus
  2. Wuah saya juga make merk adidas mbak, tapi yang adidas for men. Soalnya sejak rajin olahraga jadi keringetaan mulu, kalau pake Rexona kok kayaknya ga mempan yah hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha iya paling pas memamg adidas kalau untuk abis olahraga

      Hapus
  3. jadi yang favorit cuma yang terakhir ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 4 ini paling sering dipakai, tp bakalan nerusin pakai yg nomor 3 dan 4 aja

      Hapus
  4. Aku sekarang jarang makai deodoran. Pas jaman seolah dulu sering hehe. Skrng milih parfum :D
    btw TFS mbak infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih enak pakai parfume sih ya hehehe

      Hapus
  5. wah aku mah gak pernah pakai deodorant

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ngak pede mbak kl ngam pakai, mungkin sugesti juga ya

      Hapus
  6. Lengkaaaappp makasi mbak reviewnya

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  7. Yang adidas jadi fav aku sekarang..emang ya wangi banget

    kalo arm & hammer ada bocoran ga mba beli di os mana?
    aku juga ga bisa siy ga pake deodoran :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mhhh kyknya rada susah ya kalau arm and hammer sebenrnya dia bahannya cuma baking soda aja sih mbak.

      Hapus
  8. Aku belum pernah pakai 4 deodoran ini mba. Jadi penasaran nih :)

    BalasHapus
  9. Belum pernah nyoba, dan saya ga pernah pake deodorant sih wkwkwk suka panas kulitnya kalau pakai deodorant.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti kulitnya agak sensitif mbak

      Hapus
  10. Waah saya juga belum pernah nyoba ke empatnya mba. Karena kulit lumayan sensitif, jadinya beli yang dianjurkan dokter hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lebih baik yang dianjurkan dokter kl memang sensitif mbak, takut iritasi

      Hapus
  11. Belum pernah pakai keempat itu Mbk, nanti aku cek deh pengen ngoba yang wangi enggak keluar tapi tetap fresh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa lihat kandunga produknya ya mbak

      Hapus