3 Rahasia Keluarga Bahagia

13.38.00 turiscantik.com 22 Comments


Bahagia menurut saya kadarnya beda buat setiap orang.  Apa yang membuat bahagia pun pasti berbeda dan tidak harus bersifat benda.

Buat saya bahagia itu salah satunya bisa berkumpul bersama keluarga dan melihat semua dalam kondisi sehat. 

Kadang nasi panas dan semur jengkol di kala lapar juga menjadi kebahagian tersendiri buat saya hehhehe.



Jadwal kerja saya sedikit ngak asik,  karena saya berangkat siang pulang malam.  Saya punya waktu yang sangat sedikit bisa bersama anak saya.  

Kadang saya iri melihat orang lain yang jam kerjanya bisa lebih enak.  Tapi, rumput tetangga terlihat lebih hijau dan segar.. Bukan begitu ibu-ibu!??!!

Buat saya punya pekerjaan dan mampu menghidupi keluarga adalah hal yang harus di syukuri.  Ngak perlu banyak mengeluh,  jalani saja!

Menjadi Ibu bekerja memang sulit,  tapi kadang kebahagian bisa di dapat dari hal kecil di rumah.  Misalnya anak yang tiba-tiba bertingkah lucu hingga bisa bangun lebih awal di pagi hari.

Anak saya baru satu tapi kadang rempoooong banget di rumah.  Rasanya kalau libur saya kerjaan ngak kelar-kelar. 

Ada juga loh temen saya punya anak tiga tapi kayaknya hidupnya adem ayem aja.

Teman saya yang juga blogger, Retno Kusuma Wardani bahkan punya banyak waktu buat ngeblog, bahkan bisa dibilang rajin banget posting di blognya.

Saya iseng cari- cari di blog Mbak Retno buat ide JumatAlaEmak kali ini,  siapa tahu ada tips bahagia di rumah.  Ehhh ternyata ada lohhh.

Saya rangkum dikit yang resep 'Bahagia'  ala Mbak Retno di rumah.

1.  Tanamkan Nilai Agama

Saya sangat setuju terlepas dari apa agama dan kepercayaanmu,  penting sekali mengenalkan ajaran agama kita ke anak sejak dini. 

Cara paling mudah adalah dengan menjadi contoh yang baik.  Misalnya kamu muslim mau mengajarkan anak sholat, harus sholat juga dong di rumah, masa cuma nyuruh dong.  Bisa-bisa anaknya "Ah.. Ibu juga ngak sholat!"  mhhh... Terasa ditampar ya Ibu-ibu.

2. Selalu Bersyukur

Penting sekali rasa syukur dalam hal apapun.  Saya rasa, semua agama pun mengajarkan hal yang sama. Bersyukur atas hal apapun akan membuat hidup kita lebih 'adem ayem'. 

Saya bukan tipe orang yang terlalu agresif dalam mengejar apapun,  saya berupaya maksimal tapi selebihnya saya serahkan pada Ilahi.  

Kalau ada nasihat paling baik yang bisa saya kasih ke Anak saya, mungkin adalah untuk tetap bersyukur bahkan dalam cobaan sekalipun.

3. Lakukan Aktifitas Bersama

Sebagai Ibu bekerja,  saya mementingkan kualitas daripada kuantitas saat bersama Anak.  Kadang waktu saya hanya beberapa jam tapi berupaya untuk membangun 'kelekatan'  dengan anak.

Paling penting menurut saya, Ibu dan Ayah harus bahagia. Orang tua yang bahagia akan menularkan kebahagian ke anak-anaknya.  

Tapi namanya juga manusia, kadang Suami Istri bertengkar. Saya biasanya tipe yang tidak bisa tahan emosi,  tapi sejak punya Anak,  saya berupaya tidak mengeluarkan 'peluru' amarah depan Anak.

Tips parenting lainnya bisa kamu simak lebih lengkap di blog mbak Retno di www.lemaripojok.com

Teruslah berbahagia! 

Liebe, 
Turis Cantik 



Keep In Touch With Turis Cantik!


                                         TWITTER  *   INSTAGRAM    FACEBOOK PAGE 




You Might Also Like

22 komentar:

  1. 3 Pointnya penting banget.. apalagi penanaman nilai Agama, yeees?
    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
  2. Menurut ku Bahagia itu adalah pilihan... Jadi mau hidup bahagia atau tidak terserah kita yang ngejalanain hihihi makasih mbak Turis eh mbak Muth ... 😍😘

    BalasHapus
  3. Melihat senyum dan tingkah anak yg lucu hati sudah bahagia rasanya ya.
    Paling sedih kalo anak sakit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama saya juga gitu mbak, naluri emak-emak ya hhehehe

      Hapus
  4. Bahagia adalah perpaduan antara rasa syukur dan keikhlasan. Thanks for sharing ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 semoga bermanfaat ya

      Hapus
  5. Poin nomer 3 aku banget :D buat aku bahagia itu kebersamaan... mau ngapain aja, dari jalan-jalan sampe makan nasi plus sambel aja dirumah asal sama-sama udah bahagia haha...

    BalasHapus
  6. Betul mba bahagia kita sendiri yang mau memilih jadi banyakin slelau bersyukur :)

    BalasHapus
  7. Orang Jawa bilang sawang sinawang, tapi dengan bersyukur, hidup menjadi lebih indah. Tidak melirik rumput tetangga lagi...

    BalasHapus
  8. Bahagia kalau versi saya, nggak perlu ada kompetisi dalam hidup saya, apalagi untuk hal yang nggak penting macam kompetisi gadget paling mahal :D mengikuti lomba pun saya lakukan untuk bersenang-senang.

    BalasHapus
  9. Rumput tetangga lebih hijau. Bener banget iniiii.
    Nggak akan ada habisnya klo liat rumput tetangga. Hehehe. Cuma satu hal yg bikin hati adem, bersyukur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bersyukur memang bikin hati ademm nyeees

      Hapus
  10. Betul mbak bahagia itu sederhana :-)

    BalasHapus
  11. Semangat mbak cantik :) Kayak orang orang sering bilang, rumput tetangga selalu lebih hijau. He he he.....tetep semangat ya mbak :)

    BalasHapus