Suka Duka Ikut Arisan

21.20.00 turiscantik.com 40 Comments


SUKA DUKA IKUT ARISAN - Entah mengapa kalau ikut Arisan saya selalu paling terakhir menang.  Disitulah kegundahan dimulai,  saat orang udah males-malesan bayar malah kadang susah banget tagih sisa uang arisan.



Mangkanya,  saya jarang ikut arisan uang.  Kalau sekarang sih saya ikutan arisan link dengan sejumlah blogger.  Itu juga rada panas dan semangat didepan, tapi akhirnya banyak juga yang gugur ditengah jalan.

Menurut Irawati Hamid seorang mom blogger yang hobby arisan, sebenarnya ikut arisan tuh menyenangkan lohhh..

Ada beberapa hal yang membuat Arisan menyenangkan.

1. Merekatkan tali silaturahmi


Saya setuju banget,  bahwa Arisan penting ada di keluarga atau pertemanan.  Kesibukan kadang membuat kita sulit bertemu,  kalau ada arisan kamu akan seolah dipaksa untuk ketemu hhehehe. 

Lebih enak lagi, kalau tempat arisan digilir di rumah yang menang arisan jadi tali silaturahmi yang hampir putus rekat kembali.


2. Sebagai sarana menabung


Ikut arisan akan memaksa kamu keluar uang tiap bulan atau minggu (tergantung jenis arisan) untuk disimpan dan diputar,  hingga saat kamu menang arisan.  Kalau kamu tipe orang yang sulit menabung,  arisan bisa menjadi alternatif mu.

3. Melatih kedisiplinan diri dan meningkatkan rasa tanggung jawab


Tanggung jawab pada diri sendiri dan orang lain ternyata juga bisa dibangun dari arisan.  Arisan,  jadi alasan kamu untuk 'memaksa' diri menyisihkan uang gajian untuk arisan. 

At least,  kamu juga paham banget, ada orang yang berhak dapet arisan tiap kocokan arisan dimulai.


Mbak Ira juga membuat beberapa aturan, bila kamu mau ikutan arisan. Dua hal yang paling penting adalah pastikan kamu arisan bersama orang yang dipercaya dan gunakan termin atau waktu arisan yang sesuai kemampuanmu.

Saya sih terus terang aja males ikut arisan dalam bentuk apapun.  Biasanya,  saya paling belakangan dapet kocokan, entah karena sugesti aja atau hanya sebuah kebetulan hehehe.

Nah,  kalau kamu suka ikutan Arisan ngak?

Liebe,

You Might Also Like

40 komentar:

  1. Saya ikut arisan wajib komplek aja Mba..biar ngga pusing. Hehe..

    Iya yaa..grup arisan kita kayak gitu. Jadi sedih.. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Arisan kompleks paling enak mbak, penting dekat dg tetangga. Asal bayarnya ngak mamper aja hehhehe

      Hapus
  2. Aku ikut arisan yang wajib aja, idem sama mb arinta. Klo dapat awal..malah nggak enak, serasa punya utang. Jadi milih dapet belakngan aja..serasa nabung. Trus nominalnya juga ga gede2...soalnya sekedar perekat silaturahmi aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kdng saya jg ngak lihat uang hasil arisan asal bisa ketemuan aja ya mbak

      Hapus
  3. Kalau arisan, aku lebih suka dapat paling akhir ketimbang paling awal. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di tengah enak kyknya mbak heheh

      Hapus
  4. Suka sih ikut arisan. Kumpul2 sama teman, waktu ngocoknya pasti ribut banget. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ributnya berlebihan yaaak

      Hapus
  5. Bagus-bagus saja, asal tidak memberatkan. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya lebih suka yg tenornya ngak lama

      Hapus
  6. Setuju, Sekalian menabung. Tapi aku suka dapat paling akhir daripada duluan. :'D Soalnya kalau dapat duluan, berasa beban juga. :'D Hihihi (Jangan ditiru)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih ya kl paling awal ngak enak bayarnya, dapetnya sih enak

      Hapus
  7. Aku ikutan juga lho. Antar Ibu-ibu RT. Nggak banyak iurannya, tapi seru dan lumayan kalau dapat. ^_^ Bisa buat nraktir anak2 ke rumah makan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahh saya lebih suka yang makan2nya

      Hapus
  8. Iya aku liat banyak banget arisan link, rame dan memandang dari sudut yang berbeda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieee tumben lo koment agak bagusan neh cum hahahah

      Hapus
  9. Aku jg paling males ikutan arisan uang hahaha ntah kenapa males aja. Sekarang ikut arisan 1 grup tapi buat seneng2 dan ngga jelas kapan ngocoknya malah lebih seru hahahah XD Kalau arisan link blm pernah nyoba & ikut, takut ngga komitmennya blm kuat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya berat memang komitmennya kl arisan link tapi jd nambah temen hehehe

      Hapus
  10. Aku ikut arisan lumayan mba serasa nabung cuman sekali ikut arisan yang 1 pesertanya jauh tapi so far masih bisa ditagih by phone n WA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang kadang suka kelupaan bayar, tapi asal ngak nunggak kebanyakan fine ya mbak

      Hapus
  11. ikutan arisan link..semangat di depan...

    belakangan jadi nambah utang... hahahaba... tapi ttp asyik kok..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik nambah temen banyak mbak hehehe

      Hapus
  12. Sukaaaaa mbaak...
    Pengalaman arisannya cuma di kantor sama arisan di grup blogger aja tapi si :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling pas memang ikut arisan dengan orang yg kita kenal mbak

      Hapus
  13. Ahaaaay...sama dong kita Mbak. Entah kenapa setiap arisan dapetnya paling buncit aja. Iih, heran banget deh. Mau di kantor, mau di RT sama juga...xixi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhah jangan2 dia mau kabur abis dapet arisan hehhe

      Hapus
  14. Jadi inget dulu ibuku ikut arisan menang paling terakhir, anggota arisan lainnya udah bubar jalan yang ikut duluan jadilah dapetnya kurang banget. Alhamdulillah selama ikut arisan aku nggak pernah mengalami hal-hal kayak gitu. Jangan sampai deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asshhh nyebelin banget kaan

      Hapus
  15. ga suka kalo arisan uang mbak ;p.. ntahlah... aku tipe yg kalo menyangkut uang, aku ogah ikutan kalo ga menguntungkan.. kalo tujuan utama silaturrahmi, aku prefer rutin dtg ke rumah2 sodara drpd hrs lwt arisan.. untung ga, kebanyakan tekor krn hrs sediain makanan dll ;p..

    tapi kalo arisan barang aku sering ikut :D.. minimal ada sesuatu yg bisa didapet dr uang yg disetorin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang memang lebih enak arisan dalam bentuk selain uang ya, krn kita tujuannya hanya untuk silaturahmi

      Hapus
  16. Aku ndak pernah ikut arisan sih mbak. Kurang demen masalahnya. Apalagi arisan yang udah ditentuin siapa pemenangnya, makin emoh aku. Berasa nggak main arisan sih itu ^ ^

    www.nonahitampahit.co

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya kdng ada yg udh ditentuin siapa yg menang ya

      Hapus
  17. Bagian yang paling disenangi dari arisan adalah pengumuman doorprize. Padahal hadiahnya cuma detergen atau kopi sachet tapi pas nama kita keluar, senang banget rasanya haha.

    Btw, arisan link itu apa mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Arisan link blogger mbak yg berbagi link di blog masing2

      Hapus
  18. saya suka banget ikut arisan Mbaa, tapi harus pilih teman arisan yang bisa dipercaya, jangan yang udah dapet uang arisan malah ogah-ogahan bayar. Alhamdulillah sejauh ini arisan yang saya ikuti berjalan lancar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah mbak kl selama ini lancar arisannya

      Hapus
  19. Aku seumur-umur baru 1x ikut arisan. Memang malas ikutnya ya itu, kalau dapat belakangan pasti ada aja yang belum bayar kan.. hehehee..

    BalasHapus
  20. Aku ikut banyak arisan mbak mulai komplek, teman alumni walimurid TK,arisan nabung lebaran termasuk sama teman alumni SMA yang ada di Malang tiap bulan transfer hehe.Niatnya cuma satu mbak, ikut nimbrung biar silaturahminya terjaga saja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau buat silaturahmi memang pas arisan ya mbak

      Hapus