Kamis, 15 Desember 2016

Diary Hari Terakhir Di Jerman



DIARY HARI TERAKHIR DI JERMAN  - Matahari sudah tinggi, saat saya membuka mata di hari terakhir di Berlin.  Sedih, karena trip singkat kali ini akan segera berakhir,  tapi seneng juga karena bisa cepat-cepat pulang ke tanah air. 



Berbeda dengan terakhir kali ke Jerman, saya dulu jalan-jalan dulu ke beberapa negara Eropa lainnya.  Tapi karena sekarang sudah punya anak dan tak bisa meninggalkannya terlalu lama, saya pun hanya menyempatkan diri ke Turki. 

Masih ada delapan jam sebelum berangkat ke bandara.  Maunya sih hanya tidur di hotel,  tapi check out jam 10 pagi terpaksa deh angkat kaki daripada harus bayar lebih.  

Waktunya tuh tanggung banget deh. Saya harus ketemu beberapa teman dan hanya punya dua jam untuk jalan-jalan.  

Pilihannya ada dua,  mau ke museum atau belanja.  Karena sudah beberapa kali masuk museum di Berlin, saya memutuskan untuk belanja aja kali ini hehhehe.

Di Tepian sungai Spree



Sungai Spree yang indah di pagi hari 


Sisa Tembok Berlin

Coklat dan kosmetik menjadi barang incaran saya.  Menurut saya, coklat paling enak di Jerman merknya Milka. Jangan beli coklat merk lain deh,  Milka rasanya tuh enak banget.  Kebetulan jelang natal banyak promo coklat murah yay!! 

Coklat di Eropa harganya ngak terlalu mahal,  tapi rasanya emang enak banget.  Beda deh sama coklat di Indonesia yang terlalu banyak campuran krimnya.  

Sejak di Indonesia, saya sudah lama mendengar tentang lini kosmetik asal Jerman bernama Catrice.   Kabarnya harnya murah dan kualitasnya lumayan bagus.  

Tadinya saya cari di Roosman sebuah toko kosmetik,  tapi ternyata ngak ada. Pas mau balik ke hotel saya mampir ke DM sejenis toserba,  eh malah ketemuu counter Catrice.

Kosmetik asal Jerman Catrice!


Milka coklat asal Jerman yang enak banget


Mengingat nilai tukar Euro sangat tinggi dibanding Rupiah hampir Rp.  15.000 per satu Euro,  saya benar-benar harus berhemat.  Intinya kalau belanja,  karena perlu bukan karena penasaran atau lapar mata.  

Saya sudah membaca beberapa review tentang produk Catrice,  jadi saya hanya membeli yang saya butuhkan.  Eye shadows juara banget!  Nanti saya review ya :) 


Beberapa jam terakhir saya menyempatkan makan siang bareng bersama teman di tepian sungai Spree. Kebetulan hotel saya persis didepan sungai Spree,  pihak hotel juga menyediakan fasilitas untuk makan di depan sungai.

Makan siang di tepi sungai Spree


Transportasi di Berlin




See you soon Berlin


Ternyata,  makan di tengah hembusan angin kencang rada ngak enak yaaaa. Ribet pegangin semua barang, biar ngak terbang terbawa angin hahhaha. 

Moment yang bikin kangen untuk mengakhiri hari di Berlin

Thank you untuk semua comment dan feedback positif, dari kamu yang sudah membaca diary hari pertama hingga terakhir di Jerman. Kayaknya kalau ada trip lain, saya akan sering bikin cerita bersambung lagi ya. 

Sampai bertemu lagi di trip selanjutnya.

Liebe, 
Turis Cantik



29 komentar:

  1. jd pengen duduk2 di situ mbk, segerrr suasananya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Angin bertiup rada kenceeeng hihihi

      Hapus
  2. Huiiii ich liebe dich (Tahunya ini doang.) Keren, ya, Jerman? Pengen ke sana jadinya. Tapi entah kapan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iya paling inget bhs jerman itu ya

      Hapus
  3. Waaa... Udah selesai trip-nya. Semoga saya ada kesempatan buat kongkow mellow di pinggir sungainya suatu saat nanti πŸ˜€

    BalasHapus
  4. Aku juga sukaak coklat Eropa! Dulu nyokap kesana & oleh2 coklat banyak semua enak banget. Entah kenapa semuanya yummi & fillingnya itu enak2 hahahahaha sama coklat amrik jg tetep enakan coklat eropa deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih enak coklat eropa ya

      Hapus
  5. Cantik dan kelihatan rapi. :D

    BalasHapus
  6. Aku salfok sama coklatnya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe enak banget lohh coklatnya

      Hapus
  7. Wuaaa... beberapa teman kalo ke Jerman selalu bawa oleh-oleh coklat. Tapi blum pernah yang merek itu. Sedihnya, kemungkinan coklat tadi bijinya berasal dari Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jd asal indonesia mbak tapi coklat murah di sana

      Hapus
  8. Aaah..senengnya ya mbak jalan-jalan ke Jerman.Kalau ingat Jerman sekarang jadi ingat sepupuku. Lagi kuliah di Achen (Ahen) sekarang. Bener nggak sih nulisnya. Waktu berjalan cepet banget.Padahal pas aku kuliah dia masih bayi. Aku yg bantu urusin dia bayi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aachen, wahh kota kecil yg cantik itu mbak. Pasti dia jd pintar krn diasuh waktu bayi oleh dirimu mbak hehehhe

      Hapus
  9. Aaaah mauuuu milka.... Enyaaaak. Sukaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang paling enak merk ini :)

      Hapus
  10. Jerman negeri impian untuk sekolah dan jalan-jalan. Saya pengin banget ziarah ke makam filsuf favorit saya, Immanuel Kant. Kalau mau jalan-jalan ke Jerman, kita harus punya deposito sebesar 100 juta juga,Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngak 100 juta kok blom sampai segitu hehehe

      Hapus
  11. Kapan ya bisa pergi ke Jerman dan duduk manis makan siang di tepi Sungai Spree, oh iya ditunggu review catrice nya cant wait :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya hampir lupa, catricenya segera di review ya :)

      Hapus
  12. Makan siang pinggir sungai enakk bangettt 😍😍😍😍😍

    BalasHapus
  13. Makan siang pinggir sungai enakk bangettt 😍😍😍😍😍

    BalasHapus
  14. Wah sungainya bersih banget, pasti enak sore2 ngopi/ ngeteh di situ ya mbak :D

    BalasHapus
  15. udah lama g baca blogmu mba. sekalinya kunjung ke sini langsung liat postingan jerman. Mainmu jauh juga yo. ayo trip bareng, ajak aku ke jerman. hehe :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aihh kamu kemana ajaahh, udh lama ngak mampir heheheh

      Hapus

COPYRIGHT © 2017 · TURIS CANTIK | THEME BY RUMAH ES