Menjemput Kamera Mirrorless Impian

11.43.00 turiscantik.com 61 Comments

Menjadi blogger jaman sekarang, menurut saya harus agak bermodal dikit. Kemampuan menulis dan merangkai kata yang mumpuni, memang harus dimiliki, tapi keterbatasan alat yang menunjang Ngeblog juga kadang bikin hoby yang satu ini sedikit terhambat. Istilahnya harus punya modal buat beli kamera, modem buat jaringan internet atau modal laptop yang enak buat ngetik. Iya kan ;) 

sumber

Kendala saya hanya perkara Kamera! Tadinya saya punya kamera DSLR yang dipinjamkan oleh sepupu saya. Sengaja dipinjamkan si empu kamera agar saya bisa belajar, baru pegang dua kali sepupu saya harus sekolah melanglang buana ke negeri orang. Alhasil kamera pinjaman pun masuk koper balik ke Belanda. 

Andalan saya sekarang hanyalah kamera Handphone. Menurut saya sih ngak masalah kalau menggunakan kamera dari Handphone, asal tahu tehnik lightingnya atau cara foto yang baik sih,  hasil foto buat blog akan tetap bagus. Tapi Handphone saya ini rada jadul, bahkan sekarang kabarnya perusahaanya sudah tutup..mhhh tahu kan yang saya maksud inisialnya N ! 

Saya sudah dua kali berganti Handphone demi kamera yang resolusinya bagus. Tapi, Handphone saya terakhir terpaksa harus diinapkan di tempat service, setelah rusak akibat di banting anak saya. 

Handphone pun berganti dengan pinjaman dari ibu saya dengan resolusi gambarnya yang buruk banget. Bikin geregetan deh, karena mau motret kayak apa juga tetep hasilnya ngak sempurna. Istilahnya, kalau motret sambil kayang juga tetap aja hasilnya tidak maksimal hahahha.

Saya jadi curhat mulu sama si Suami minta di belikan Kamera Mirrorless. Jenis Kamera ini menurut saya lebih pas untuk mobilitas saya, tidak berat dibawa kemana-mana dan harganya juga reasonable dari DSLR yang kayaknya tidak terjangkau kocek saya.

Sebenarnya, ada beberapa hal yang membuat saya terpikat kamera Mirrorless

1. Ringan 


Bawaan emak rempong kayak saya sudah banyak banget, mulai dari barang pribadi sampai kadang mainan anak juga nyempil di dalam tas. Saya butuh kamera yang ringan dan ringkes masuk ke dalam tas atau bahkan kalau bisa masuk Pouch lebih bagus. 

Kadang saya bawa tas ukuran medium sampai besar, untuk membawa semua kebutuhan saya. Kamera yang ringan dan tidak  makan banyak tempat tentu menjadi pilihan saya.

Selama ini sih saya belum pernah lihat Kamera Mirorless yang ukurannya besar, mungkin lensa tambahannya bisa disimpan di rumah. Tapi kameranya bisa terus dibawa di dalam tas sepanjang hari. Asikkan ;)

2. Kualitas Foto 


Selain ringan, tentu hasil foto juga harus tetep kece dong. Dari beragam referensi yang saya baca, Kamera Mirrorless merupakan bentuk kecil dari kamera DSLR kualitasnya, bisa dibilang kualitasnya pun hampir setara. 

Kualitas foto menurut saya juga tergantung dari tehnik motret yang baik. Menggunakan merk kamera apapun, kalau tehniknya salah, tidak akan menghasilkan foto yang bagus. Tapi at least kalau kameranya punya resolusi gambar yang baik, sedikit membantu deh hahaha #maksa

3. Harga Terjangkau 


Kalau budget minim, males banget kalau harus keluar kocek lebih atau malah buka tabungan hanya untuk beli kamera. Kamera Mirrorless sebenarnya menurut saya mahal tapi ngak terlalu mahal kalau dibandingankan dengan DSLR.  


4. Bisa Langsung Eksis 


Kamera Mirroless jaman sekarang mampu membaca kebutuhan penggunanya yang ingin tampil dan eksis di Media Social. Fitur tambahan seperti WIFI sudah pasti ada, untuk memudahkan koneksitas dengan Media Social. Tinggal motret trus unggah ke Media Socialnya, mudahkan.


Setelah browsing sana-sini, saya pun memutuskan membelinya secara online di www.MatahariMall.com. Onlineshop yang satu ini banyak menawarkan Kamera Mirrorless Murah Terbaik  yang bisa saya pilih.




Ternyata pilihannya banyak banget,  bahkan bisa dicicil hingga nol persen!. Lumayan banget kan. Kebetulan Si Suami  berbaik hati, membelikan Istrinya ini Kamera Mirrorless Yay!

Akhirnya pilihan pun jatuh pada  Kamera Mirrorless Murah Terbaik  versi saya ini. 





Spesifikasinya pas dengan kebutuhan saya, harganya terjangkau kocek dan terlebih warna kameranya Pink! Unyu bangetkan, mewakili pribadi saya yang Feminim. 

Sekarang sih, kegiatan Ngeblog bakalan lebih asik ditemenin kamera Mirrorless Pink ini. Tidak akan ada lagi tuh, hasil foto yang buruk karena resolusi kamera ngak pas. 

Kira- kira asiknya motret apa ya pakai kamera baru ini? :)

Liebe,
Turis Cantik

Keep In Touch With Turis Cantik!



You Might Also Like

61 komentar:

  1. unyu banget warna pink! ih idaman saya juga nih mba smoga bisa segera kebeli :D

    BalasHapus
  2. akuuu pengen banget punya kamera mirrorless belum kesampaian :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga impian segera terwujud mbak :)

      Hapus
  3. Aku punya mirrorless hadiah dari lomba tapi aku juga jarang pake karena ngga begitu suka moto, sukanya difoto, hihi. Unyu banget tuh mirrorlessnya yang pink, semoga Reza bisa segera beliin ya Mbak.

    BalasHapus
  4. wah unyu warna pink. Mirroless pilihan saya jatuh ke sony A5000 mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbaaak saya juga naksirrr sama sony A5000 cakep!

      Hapus
  5. aku jg lg nabung mw beli mirrorless mba... slma ini pake nya dslr ama pocket... dslr ga gitu enak utk sehari2, pocket yg aku beli ga bgs2 amat... makanya mw ganti ama mirrorless aja.. nabung duluuu :D

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Kameranya beneran pink? Lucu banget! Btw, ngomongin kamera HP, kameranya Xiaomi juga lumayan tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kamera hp saya yang lagi di service xiaomi bagus memang sih

      Hapus
  8. wahhh jadi mupangg jugaaa mbakkk *uhuk*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cakep banget memang neh mirrorless hehhehehe

      Hapus
  9. saya pengen banget punya kamera seperti itu, tapi apalah daya kantongku belum sanggup untuk mendapatkannya :(

    BalasHapus
  10. Ak punya mlah jarang kepakek hehee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasih saya ajah atuh hahhahaha

      Hapus
  11. aku juag butuh kamera yg runagn dan praktis , dan otomatis tak perlu disetel2 atau diatur2 yg penting jegrek jadi deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya juga males 'ngoprek' maunya langsung krek

      Hapus
  12. Saya dong galau mbak antara dslr atau mirrorless :D hihihhih tapi postingan ini kok 'ratjun' bangeeet pengin mirrorless hehehe apalagi pinky gitu huhuhhuh, jadi mupeng. Tapi, balik lagi, mari menabung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memmang harganya rada berat ya mbakk

      Hapus
  13. Kecengan saya yg Fuji T10 itu Mbak. Hiks. Tapi lumayan juga harganya. Ngumpulin duit dulu...siapa tau akhir tahun harganya turun jauh...wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fuji memang bnyak yang suka banget

      Hapus
  14. Aku pengen banget punya kamera miroless mbak tapi belum kesampaian dan sepertinya harus menabung dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga impiana segera terwujud ya :)

      Hapus
  15. Hadeuuhhh,,,pengen punya mirrorless,,, tp harganya itu hahaha,,,

    BalasHapus
  16. Mauuu ...kamera mirrorless, sampe sekarang masih andelin ponsel yang kualitas gambarnya udah turun akibat sering dianting-bantik anak, hikss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya anakku juga suka banting nih hp hihihi

      Hapus
  17. Jadi kamu beli yg mana ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayoo tebak coba aku beli yang manaaaa hahahha

      Hapus
  18. Aku ga kenal mirrorless. Tp gara2 baca artikel ini jd pengen bgt punya.. hahaha.. tanggung jawab mba.. mupeng nih saya

    BalasHapus
  19. Wah mirrorless emang bagus ya. Tapi harganya msh lumayan buatku. Hehehe.. Cari lomba aja ahh, siapa tahu menang

    BalasHapus
  20. Huhu pingiiiin mirrorless.. Praktis buat dibawa dan enteng ya mba.. Itu yg pink unyu bangeeet.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang pink memang unyu bikin pede saat pakenya

      Hapus
  21. kalo liat kamera Fuji jd inget kamera ayahku jaman dulu.. jadi pengen lagi punya kamera spt, nabung nabung :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fuji memang legendaris ya :)

      Hapus
  22. FUJI! Kameranya cakeppppp mba, warnanya juga enak. Cuma memang klo cari - cari aksesoris pendukungnya agak sulit. Ayo beli Fuji hihihiihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya juga naksir berat sama fuji :)

      Hapus
  23. Pake mirrorless camera memang nyaman mba. Ringkes dan kesannya ngga mengintimidasi gitu karena bentuknya yang kecil. Aku udah pake hampir 3 tahun ini walo sempet ganti merk. Sekarang udah puas siy sama Fujifilm.. hehehe :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga karena ngak makan tempat dan ngak berat mbak heheheh

      Hapus
  24. sampe sekarang masih kepengenan banget tuh si kamera mirrorless mbaa, tapi harganya kayaknya ga jauh beda sm DSLR, ya gak sih? Kualitasnya sama sih, meskipun lebih kecil dan lebih praktis sih kalo dibawa-bawa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau buat yg hoby motret emang better beli SLR ya

      Hapus
  25. yuhuuu aku juga kepengin model kamera spt ini looh mbak, sayang saya sih belumkuat beli langsung. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iya berat harganya nabung dulu dah

      Hapus
  26. Setelah kameranya kebeli muncul masalah baru, lensa yg menggoda tp harganya bahkan bisa lebih mahal dr kameranya cm hasil fotonya emg bs oke bgt hahaha :") *never ending problem*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahaha iya bener lensanya menggoda bngt

      Hapus
  27. Memang kamera salah satu penunjang dalam melaksanakan kerja blogger,

    Dan kalau diikuti perkembangannya, dari dslr berkembang menjadi mirrorless, entah nanti menjadi apa lagi.

    Ditambah Smartphone sudah banyak yg disupport dengan kamera beresolusi tinggi.

    BalasHapus
  28. Mau banget mirrorless nya

    BalasHapus
  29. Aihhhhh kok sama bgt pengen camera mirrorless huhuhuhu tapi aku ragu setiap mau beli apa mending upgrade hp mahal ajah soalnya ak rempong bgt setiap vacation ama gadget hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli dua2nya aja hp baru dan kamera mirrorless hehhehe

      Hapus
  30. Duuh... aku juga masih wishlist yang entah kapan bisa tercapainya punya mirrorles. apalagi ringan dan kamera ya udah fix automatis lens. lumyan gak bikin leher sakiit :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ringan memang lebih enak pakainya ya

      Hapus
  31. kamera mirrorless selain kecil bentuknya juga bisa ganti lensa dengan mudah, soal kemampuan bisa diadu sama kamera DSLR, cocok lah buat traveler yang suka foto-foto :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling pas memang kl traveling bawa mirrorless

      Hapus