Makan Enak Dan Murah Di PSY Bintaro

14.52.00 turiscantik.com 18 Comments


PSY BINTARO - Hujan kerap turun menjelang petang hingga malam hari, tepat disaat saya pulang kerja. Kalau sang Suami libur, dia selalu berupaya untuk menjemput saya di stasiun kereta api. Awalnya saya berpikir "so sweet banget sih laki gue" karena dia jarang mau jemput saya, mungkin dia berpikir saya terlalu mandiri dan biasa mengerjakan semua sendiri termasuk pulang ke rumah tanpa dijemput. 



Saya sih seneng dijemput suami apalagi dibawah rintik hujan, walaupun tak seromantis drama Korea tapi biasanya kalau kebetulan hujan kami pun melipir sebentar untuk mencari tempat makan. Belum lama ini kami sedang kesem-sem dengan restoran yang  baru di buka di sektor 9 Bintaro namanya PSY Steamboat dan Yakiniku. 

Sebenarnya, PSY bukanlah restoran baru-baru banget, karena sebelumnya mereka telah membuka restoran sejenis di 9 Walk Bintaro. Tapi, karena tempat tersebut dipindah ke Taman Jajan, mereka pun membuka restoran baru yang lebih besar dengan konsep yang sama dengan restoran lama. 






Sesuai namanya, PSY memang menawarkan hidangan Steamboat dan Yakiniku. Awalnya, saya pikir konsep restoran ini adalah Steambaoat atau Yakiniku ala Korea. Namanya aja terlihat seperti nama penyanyi Korea Selatan PSY yang terkenal dengan lagu Gangnam style. Eh tak tahunya, PSY merupakan kepanjangan dari Pattaya Steamboat dan Yakiniku..ealah salah tebak mak ;)

Pattaya merupakan sebuah kota Thailand yang terkenal dengan keindahan pantainya. Memang sih, Kuah Tom Yum di restoran ini juara banget! 

Entah mengapa, suami saya tak pernah bosan makan disini. katanya makannanya enak, kuah Tom Yumnya seger, harganya terjangkau dan dekat rumah. 

Design tempatnya juga di bikin tanpa sekat dan tanpa jendela di bagian atas. Jadi tidak berbau dan tidak bikin kepanasan. 






Steamboatnya ada dua pilihan varian ada yang Reguler dan Special, bedanya hanya kalau yang special jumlah rebusannya lebih banyak. Kuahnya ada dua Tom Yum Soup atau Chicken Soup. Sementara untuk Yakinikunya, ada dua pilihan yaitu Yakiniku Reguler dan Special. Kalau yang Reguler berisikan irisan daging sapi, daging ayam dan sosis. sementara yang special berisikan satu piring penuh irisan daging sapi.

Kalau saya selalu memilih Steamboat special dengan kuah Tom Yum dan Yakiniku Special yang penuh dengan irisan daging sapi mhhh yam yam!






Jangan terkecoh dengan parkirannya yang seolah penuh. Jadi, tempat ini memang lahan parkirnya sempit banget, banyak orang bawa mobil makan disini tapi ngak ada parkiran jadi, parkir di sepanjang jalan menuju restoran. Kadang saya males ke sini karena takut merasa penuh, eh ngak tahunya masih ada tempat kok di dalam. 

Menurut saya, pelayanan di tempat ini cepet banget karena semua bahan sudah tersedia dan tinggal disajikan saat pelanggan memesan. Jarak meja juga pas, karena kadang restoran yakiniku dan stemboat jarak meja dan kompornya deket banget bikin ngeri saat mau manggang daging. 








Kalau kamu suka banget Steamboat dan Yakiniku sambil menikmati kuah asam pedas Tom Yum, tempat ini harus kamu coba!


Selamat mencoba!

Liebe,
Turis Cantik




PATTAYA STEAMBOAT YAKINIKU
Jl Senayan Utama Blok H12 No 7 Bintaro Jaya Sektor 9
Pondok Aren Tangerang Selatan

Jam Operasional : Buka setiap hari 16.00 - 21.30 (Last order )/ tidak bisa reservasi



DISCLAIMER:  bukan review berbayar. tulisan merupakan bentuk kepuasan pelanggan pada restoran ini.


Keep In Touch With Turis Cantik!


PETA MENUJU LOKASI :




You Might Also Like

18 komentar:

  1. Harga makanannya nggak terlalu mahal ya kalau untuk berdua dan minumannya juga relatif murah. Nanti mampir deh kalau kebetulan tersesat ke Bintaro ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya murah di kantong :)

      Hapus
  2. Duh siang-siang baca ini bikin laper ga tertahan. Murah dibanding DimSum deket rumahku.

    BalasHapus
  3. Ngilerrr...mba mumut, eh mesti ada Disclamer juga toh mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak nanti saya di strap ama google hehehhe

      Hapus
  4. kesalahan ini siang-siang BW kesini >.<

    BalasHapus
  5. steamboat gini nih makanan favorit yang gak pernah bikin bosen. itu tempatnya keren banget ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang paling asik makan pas musim hujan kyk sekarang

      Hapus
  6. asiiik boleh banget nih mba buat ngajak trio krucils...makanan sehat pulak! di senayan utama ya..harganya juga lumayan yaa...ga berat2 banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener di senayan utama bintaro yuukk mbak

      Hapus
  7. Wah bener bener dah, abis pualng kerja lihat beginian, jadi inget kalau belum makan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling enak makan di malam hari neh mas hhehehe

      Hapus
  8. Dibandingin dengan warung suki yang biasa aku makan, PSY ini lebih murah dan komplit. Enak paketan gitu jadi kitanya nggak tergoda buat ambil lagi ini itu yang kadang hanya laper mata sesaat.

    BalasHapus
  9. wah, Bintaro maak...mau nyobaiiiin :D

    BalasHapus