Kehamilan Bebas Stres Ala Titi Kamal

21.42.00 turiscantik.com 12 Comments


HAMIL BEBAS STRES - Kamu mungkin mengenal Titi Kamal sebagai tokoh Maura dalam film Ada apa dengan cinta AADC. Selain berakting, aktis yang juga model sampul majalah ini adalah seorang ibu muda dari anak berusia tiga tahun bernama Arjuna. Hampir mirip dengan kita yang pernah merasakan hamil dan melahirkan anak, Titi juga ternyata sempat mengalami Morning Sickness di awal masa kehamilannya yang terkadang membuatnya sedikit stres.




Ditemui di Talk show yang diselenggarakan oleh Majalah Mother and Baby dan Sweety Parent Academy belum lama ini, istri aktor Christian Sugiono ini pun berbagi bagaimana kiatnya melepaskan stres saat kehamilan kepada saya dan belasan ibu-ibu lainnya. 

Saya pikir tadinya, yang namanya Artis atau Public Figure punya tingkat stresnya lebih rendah dari kita Emak-emak rempong hehehe. Tapi ternyata stres pada ibu hamil tidak memandang status kok, hampir semua pernah mengalaminya. Menurut Titi Kamal ada 4 tips jitu yang terbukti mengurangi stres kala melahirkan yang pas untuk dirinya.





1. Mendengarkan Musik


Titi kamal mengaku, sering mendengarkan ayat-ayat suci Al Quran di masa kehamilan anaknya Arjuna. Musik klasik juga 'dilahap' agar menenangkan syaraf di otak. Dengan alat khusus,  Si Jabang Bayi juga kadang diperdengarkan musik klasik. Banyak penelitian yang menyebutkan mendengarkan musik klasik memang akan mempengaruhi pertumbuhan otak bayi bahkan dari dalam kandungan sekalipun, jadi tak ada salahnya juga dicoba.

2. Berolahraga 


Titi memilih jenis olahraga yang khusus ditujukan untuk wanita hamil seperti Yoga Prenatal. Gerakan yoga yang ringan dan melemaskan otot dan syaraf yang kaku akan meredakan stres. Apalagi bila dilakukan di dalam kelas khusus bersama ibu hamil lainnya. 

3. Melakukan Hoby 


Apapun hoby mu cobalah salurkan saat mengalami stres. Kalau memang hobynya belanja yang boleh aja, tapi jangan berlebihan bisa-bisa suami yang jadi stres lihat tagihan belanja mu hehehehe. 

4. Cukup Istirahat 


Jangan memaksakan diri dalam melakukan pekerjaan saat hamil. Menurut Titi, suaminya tidak melarangnya melakukan pekerjaannya sebagai aktris dan bintang iklan, tapi porsinya sedikit dikurangi. Batasannya tentu hanya kamu yang tahu, saat sudah merasa letih istirahatlah jangan memaksakan diri.


Pemaparan DR dr Taufik Jamaan spOG 

Narasumber dalam Talkshow 'Kenali Stres Bayi Dalam Kandungan' 


Sementara itu, menurut Dokter Kandungan DR dr Taufik Jamaan spOG yang juga hadir dalam talkshow bertajuk 'Kenali Stres Bayi Dalam Kandungan' sebenarnya sih ada beberapa hal penyebab ibu hamil mengalami stres. Tapi kebanyakan memang disebabkan kelelahan secara fisik ataupun mental. 

Bila Si Ibu stres,  pasti akan dirasakan oleh Jabang Bayi dan bukan tidak mungkin akan mempengaruhi pertumbuhan bayi dalam kandungan. 

Nah,  cobalah ibu- ibu hamil untuk menikmati kehamilan, banyak bersyukur, bila ada ganjalan di hati ceritakan pada suami atau orang terdekat jangan dipendam di dalam hati ya Bun! 

Bila merasa letih dengan urusan rumah tangga atau urusan kantor, istirahatlah sejenak. Bisa dengan tidur siang hingga melakukan hoby yang bisa melepaskan stres.  Kalau stres dan tidak ada teman curhat, cobalah curhat dengan Bayimu sendiri. Memang terlihat seperti orang 'aneh' tapi menurut dr Taufik cara ini penting dilakukan selain menciptakan Bonding atau 'kelekatan' antara ibu dan anak. 

Tips hamil bebas stres ala Titi Kamal di atas bisa juga kamu coba, sebagian juga pernah saya coba dan berhasil meredakan stres yang saya alami saat hamil. Intinya cobalah nikmati kehamilanmu. Semangat!! 


Liebe,
Turis Cantik 

Keep In Touch With Turis Cantik!


You Might Also Like

12 komentar:

  1. Yuk hamil lagi dengan bahagia #eh. Oh iya mbak beraeti kita ketemu tapi sayangnya ga berkenalan langsung ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahun depan saya insya allah mau hamil lagi kalau di kasih rezeki anak lagi. doain ya mbak ;)

      Hapus
  2. Mbak juga ada di sini toh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada mbak, wah mbak dateng juga ya ;)

      Hapus
  3. Aku ikut acara ini jd makin ngeh bahayanya stress hamil. Setuju bgt stress itu gak pilih kasih, termasuk kpd Titi Kamal, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngak pandang status ya mbak kl jd artis mungkin malah lebih rentan stres

      Hapus
    2. Ngak pandang status ya mbak kl jd artis mungkin malah lebih rentan stres

      Hapus
  4. makasih udah mampir ke blog saya mba, pas banget saya lagi hamil baca artikel ini bermanfaat banget. Apalagi saya tinggal di daerah, mana ada event beginian tapi untung ada internet jadi bisa tahu juga ilmunya :D

    dudukpalingdepan.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermanfaat ya mbak :)

      Hapus
  5. Nikmati kehamilan >> setuju. Pas morning sickness melanda sayangnya bikin saya buntu mau ngeblog. Akhirnya beralih ke jualan, momennya pas menjelang puasa & lebaran he he.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat mbaaak semoga morninh sickness segera berlalu

      Hapus
  6. Wah, ini bisa jadi rekomendasi buat istri nanti,
    Thanks mba infonya

    BalasHapus