Rani R Tyas Blogger Pecinta Drama Korea

08.57.00 turiscantik.com 24 Comments


Tak pandang usia virus Drama Korea alias DRAKOR merasukin semua orang. Mulai dari rekan di kantor hingga tetangga sebelah rumah. Bahkan, saya punya teman yang sudah Bapak-bapak,beranak satu yang tergila-gila sama Drama Korea.


Saya pun sudah lama terkena virus Drakor bahkan sejak awal tahun 2000, saat Drama Korea mulai masuk ke layar kaca tanah air. 

Sesudah fenomena drama Jepang dan Mandarin, kini lebih banyak orang yang lebih suka Drama Korea. Alasanya beragam mulai dari jalan ceritanya yang  bikin BAPER (bawa perasaan) hingga pemain dramanya yang guanteeengnya sampai kebawa mimpi. 

Sejak aktif ngeblog saya sering berkunjung ke blog yang bahasannya soal Drama Korea. Paling dicari sih sinopsis drama yang lagi tayang,  biar ngak penasaran endingnya gimana ;)




Salah satu blog yang rutin memberikan sinopsis drama korea adalah blognya Mbak Rani . Penasaran dengan sosok Mbak Rani saya pun sempat mewawancarainya via whatsapp soal cikal bakal kecintaannya terhadap Drama Korea.


Ternyata, Mbak Rani mulai suka Drakor sejak tahun 2000. Pertamakali nonton Endless Love dan langsung termehek-mehek sama jalan ceritanya. Memang, Drakor ini kisahnya sedih banget, mirip-mirip Winter Sonata. Endless Love juga menjadi Drakor yang paling disuka Mbak rani selain Princess hour dan Full House.

Sebagai ibu bekerja dengan satu putra ( persis seperti saya ) kadang rada susah membagi waktu antara pekerjaan, anak, suami, urusana rumah tangga dan nonton Drakor. Kalau Mbak Rani, katanya diusahakan sebisa mungkin bisa nonton Drakor, karena penasaran dengan kisah episode selanjutnya bisa bikin tidur tak nyenyak hahahah. 

Kadang katanya, paling gampang nonton saat istirahat kantor. Nah ini memang trik paling jitu, kerjaan lancara, hobby nonton Drakor pun tersalurkan.

Wah Drakor Fav saya direview :) 


Saya paling suka Shin Min Ah dan Hyun Bin menurut saya keduanya punya  bakat akting yang natural disamping wajah mereka yang rupawan. Kalau mbak rani ternyata suka Song Hye Kyo, Park Shin Hye dan Kim Tae Hee. 

Orang yang suka nonton Drama Korea, pasti punya impian untuk datang langsung ke negeri Ginseng. Mbak Rani berharap suatu hari bisa datang ke Korea selatan dan berkunjung ke Istana Changdeok.  

Mbak Rani ini salah satu blogger yang saya 'tandai' karena rajin kasih koment di blog saya hahahah. Artinya dia suka blogwalking dan bahasanya santun banget kalau koment. 

Nama panjangnya Rani R Tyas dan berkerja sehari-hari sebagai administrasi di sebuah perusahaan swasta.

Mbak Rani kelahiran kota kembang Bandung tapi kini menetap di Kudus Jawa Tengah. Ngeblog sejak september 2009 dan banyak ngeblog tentang life style mulai dari tips ngeblog, info pengasuhan anak hingga review drama korea. 

Kunjungi Blog mbak rani di www.ranirtyas.com 

Liebe,

Turis Cantik 


Keep In Touch With Turis Cantik!









You Might Also Like

24 komentar:

  1. Aku juga suka nonton drakor tapi suka payah kalau harus ditulis di blog, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang butuh totalitas saya jg ngak bisa bikin sinopsis atau review drama yg episodenya banyak banget kyk drakor hehhehe

      Hapus
  2. Kalau nulis sinopsisnya sih aku ogah. Nulis review masih mendingan dibanding sinopsis. Sekali pukul gak usah berseri seri nulisnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain itu juga bahaya kalau sampe kena banned ya Mbak, aku pun sebetulnya masih belajar nulis review karena jadinya malah jatuh kayak ke sinopsis hahaha

      Hapus
    2. Tapi bnyk yang mau nulis sinopsis per episode krn bnyk yg cari. Biasanya di tulis setelah tayang

      Hapus
  3. Drama korea ini karena yg main lucu2 cakep yaaa kayak aku gitu ganteng hahaha

    BalasHapus
  4. Masih proses memahami drama korea...

    BalasHapus
  5. Aku gagal paham dah kalo ngomongin Drakor, hapalku cmn Wonbin, Rain sama Jo in Sung doang wkwkwk yang lain imut2 ciiih wajahnya.

    Dan emang kalo udah nyandu bisa marathon ngeliatnya hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa terbayang hingga terbawa mimpi :)

      Hapus
  6. Drakor Arang jug favorit saya Mbak. Hihihi...

    BalasHapus
  7. Akhir akhir ini saya juga suka drakor haha :) Sekarang lagi ngikutin Doctors :) Pengen juga nanti nanti nulis ttg drakor di blog hehe

    www.misskarlina.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayukk ditulis saya bakalan sering mampir :)

      Hapus
  8. wah udah lama bgt ga ngedrakor...xixi..pgn nntn drama terbaru suzy sama kim woobin..salam kenal ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya bagus drakor itu mbak saya suka woobin sih tapi suzy krng demen jd takut baper hahahha

      Hapus
  9. Endless Love dan winter sonata ceritanya mengharu biru, sedangkan Full House dan Princess hour ceritanya bikin ketawa-ketiwi (ah, ketahuan suka drama Korea juga, haha)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahh ketahuan yaaa hahhaha

      Hapus
  10. Sudah lama sekali tidak pernah nonton drama Korea. Cuman mengikuti style fashion wanita Korea aja sekarang. Bajunya unik-unik dan cocok untuk badan orang Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang stylenya asik bngt yaa mereka

      Hapus
  11. Kalau drakor yang yahun 2000an sih masih tau.. tapi kalo yang baru2 ini ga ngerti sama sekali hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang yg klasik yang tahun lama ya mbak lebih original juga ceritanya.

      Hapus
  12. Taunya cuma endless love sama stairways to heaven, pokoknya drakor yg jadul2. Klo yg sekarang terlalu banyak, gak cukup waktu ngikutinnya, pusiiing hehe :D

    BalasHapus