Review - The Body Shop Wild Argan Oil Body Butter

04.56.00 turiscantik.com 16 Comments






WILD ARGAN OIL BODY BUTTER - Kulit tubuh kamu kering? Pakai body lotion kah?  Kalau sudah pakai lotion tapi masih merasa kering mungkin kamu harus pakai Body Butter. 

Loh memang bedanya apa? Ada dong bedanya, selain teksturnya, kedua jenis pelembab tubuh ini juga harus dipakai sesuai iklim dan kondisi kulit. 

Tekstur Body Lotion biasanya lebih encer, karena Lotion dipakai agar  mudah menyerap ke dalam kulit dengan cepat. Body lotion paling pas digunakan untuk kita yang tinggal di negara dengan cuaca yang panas. Lotion akan terasa cepat menyerap ke kulit,  tanpa meninggalkan kesan lengket

Body  Butter sangat pekat, sesuai namanya memang menyerupai mentega atau butter. Cocok digunakan untuk kamu yang punya problem kulit ektsra kering dan pecah pecah seperti di siku, tumit atau lutut. Karena teksturenya yang lengket, lebih baik di gunakan malam hari sebelum tidur.

Saat kita tidur,  Body Butter akan menyerap sempurna ke dalam permukaan kulit, sehingga saat bangun pagi kamu akan mendapatkan kulit yang lebih lembut. 

Body Butter menjadi penyelamat,  saat kamu tinggal di negara dengan musim dingin. Saat musim dingin kulit tubuh saya,  yang tidak termasuk kering pun, mengalami pecah-pecah dan kering yang sangat parah. Jadi pakai Body Butter is truly a must! 


Jadi,  kalau merasa kulit kamu kering atau sangat kering di bagian tertentu misalnya tumit,  telapak kaki, telapak tangan dll kamu mungkin harus mencoba pakai Body Butter.  

Ritual mengoleskan Body Butter setelah mandi dan menjelang tidur malam merupakan hal yang paling saya nantikan.  Seolah rasa penat dan capek di sekujur tubuh lenyap, setelah mengoleskan Body Butter yang lembut di sertai gerakan memutar dan aromanya yang menenangkan atau menyegarkan (tergantung aroma butter yang kamu pilih)

Sejak lama saya jatuh cinta dengan Body Butter keluaran The Body Shop.  Menurut saya kualitasnya bagus, variannya banyak dan harganya tidak mahal banget. 

Salah satu yang saat ini menjadi my all time favourite adalah Wild Argan Body Butter. Kamu yang sudah lama membaca blog ini, pasti tahu kalau saya sudah lama pakai Argan Oil untuk semua kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh saya.  Jadi sejak tahu bahwa Body Shop mengeluarkan produk perawatan kulit dengan bahan utama Argan Oil,  saya sangat excited!

Ulasan lengkap Argan Oil bisa di baca DISINI


- Tekstur - 


Seperti Body Butter lain, teksturnya tentu saja buttery alias seperti mentega.  Minyak Argan setahu saya memang berwarna agak kuning,  itulah sebabnya body butter ini berwarna agak sedikit kuning.


- Kandungan Produk - 


Sebenarnya menurut saya kandungannya masih 'bahan kimia' banget. Bukan pure Argan Oil saja, tapi menurut saya bahan campuran yang ada di dalamnya cukup lengkap.  Hanya satu yang saya kurang suka karena ada kandungan Parfume. Meskipun ada kandungan parfume,  produk ini tidak berbau menyengat. Hanya sedikit wangi biji argan,  tapi tidak terlalu mencolok. 

Menurut website resmi The Body Shop, produk ini diambil dari ekstrak biji Argan terbaik yang dipanen dan diproses oleh suku Berber di barat daya Maroko. Memang benar, setahu saya Argan  terbaik memang berasal dari  bagian barat Maroko. Ini dia daftar lengkap kandungan Wild Argan oil 


INGREDIENTS

Aqua/Water (Solvent), Butyrospermum Parkii Butter/Butyrospermum Parkii (Shea) Butter (Skin Conditioning Agent - Emollient), Theobroma Cacao Seed Butter/Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Butter (Emollient), Glycerin (Humectant), Cetearyl Alcohol (Emulsifier), Glyceryl Stearate (Emulsifier), PEG-100 Stearate (Surfactant), Orbignya Oleifera Seed Oil (Emollient), C12-15 Alkyl Benzoate (Emollient), Ethylhexyl Palmitate (Skin Conditioning Agent), Cera Alba/Beeswax (Emulsifier/Emollient), Argania Spinosa Kernel Oil (Skin-Conditioning Agent), Dimethicone (Skin Conditioning Agent), Parfum/Fragrance (Fragrance), Caprylyl Glycol (Skin Conditioning Agent), Phenoxyethanol (Preservative), Xanthan Gum (Viscosity Modifier), Disodium EDTA (Chelating Agent), Sodium Hydroxide (pH Adjuster), Coumarin (Fragrance Ingredient), Citric Acid (pH Adjuster), CI 15985/Yellow 6 (Colorant), CI 19140/Yellow 5 (Colorant).


- Hasil Akhir -



Saya sudah menggunakan produk ini hampir empat bulan. Hasilnya biasa aja sih, melembutkan layaknya Body Butter merk lain yang saya punya. Saya sih suka karena ada embel-embel Argan Oil di dalamnya, tapi menurut saya hasilnya biasa aja.  Harganya sedikit mahal, padahal ada merk Body Butter lain yang menurut saya kualitas hampir mirip, tapi harga lebih terjangkau.




- Cara Pakai -


Pakailah setelah mandi, cukup oles dan pijat dengan gerakan memutar ke seluruh tubuh. Bila merasa ada bagian tubuh yang sangat kering,  kamu bisa mengaplikasikan produk beberapa kali. Tutup produk dengan rapat dan simpan di suhu ruang.  Jangan dekat suhu atau ruangan panas karena bisa melelehkan isi produk dalam arti tekstur akan sedikit lembek. 

- Beli Dimana ? - 


Di counter body shop indonesia 
Atau kalau wilayahmu belum ada bisa beli online di instagram. 
Harganya Rp. 249.000 

Likes:


- Mengandung argan oil 
- Melembutkan kulit
- Mudah didapat di counter the body shop 


Dislikes:


- Harga agak mahal

Selamat mencoba ya!

Jangan lupa follow saya di  TWITTER atau INSTAGRAM  FACEBOOK FANS PAGE 


Liebe,
Turis Cantik  

Disclaimer:  Bukan review berbayar.  Hasil dapat berbeda pada setiap orang tergantung jenis dan kondisi kulit masing- masing.


You Might Also Like

16 komentar:

  1. Harganya yg malesin ya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia, tapi ini ukuran besar jd lama habisnya :)

      Hapus
  2. body butter mah emang mahal... beda sama body lotion yang lebih terjangkau harganya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya biasanya memang gitu ya mungkin kandungan nya lebih lengkap

      Hapus
  3. Dulu aku pernah pake body butter tapi malah dipakenya siang wkwkwk... ish, ndesonya. Baru mudeng kalau harusnya dipake malem biar kulit semakin lembab. Kemana aja aku selama ini? :D
    Udah lama ga pake body butter nih, mak. Nyari ah. Bodyshop emang formulanya kece, wanginya asik tapi harganya itu bikin aku pengen meluk dompet erat-erat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ampun mbaaak pasti lengket banget deh badan mu heheheh

      Hapus
  4. Belum pernah pake body butter. Biasanya body lotion aja.
    Yang ini mihil mba, qiqiqi.
    Coba nanti cari yang harganya terjangkau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saya juga kadang ngeri lihat harganya hehehe

      Hapus
  5. Aduuuh, mupeng dapat voucher atau gretongan body shop euy hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada diskon sampai 70 persen di kantor body shop bintaro sampai 1 juli 2016 :)

      Hapus
  6. Huaaa maaf salah copas komen >_< Harusnya yg ini >> Saya pernah punya body butter beberapa kali (dikasih, blm pernah beli hehe), ga pernah habis karena keburu bosen sama wanginya :D Kalo untuk pemakaian daily habisnya berapa lama biasanya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agak lama habisnya, kalau buat setiap hari mungkin empat bulan baru habis. Tapi kalau badannua gendut (kayak saya) mungkin lama habisnya hehehhe

      Hapus
  7. buat saya, yang belasan ribu aja gak beli, apalagi yang ratusan ribu
    hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi ada yg ukuran kecil mbak lebih murah bisa buat travelling

      Hapus
  8. Baca ini jadi pengen beli Body Shop lagi, katanya lagi banyak diskon di kantornya di Bintaro Sektor 7 ya Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener sampai 1 juli, yg wild argan ada ukuran kecil kalau ngak salah diskon 50persen.

      Hapus