Intip Isi Tas Anak Kuliah

23.56.00 turiscantik.com 22 Comments



Arisan link blog di Komunitas Blogger Perempuan berlanjut, dan kali ini tokoh utamanya bernama Alifia Seftin Oktiwina. Mbak yang satu ini merupakan sosok di balik blog www.alivia-awin.blogspot.co.id

Alifia sehari-hari kuliah di program studi psikologi FK Unand semester 6, dan ketika SMA pernah menjadi tim redaksi di sebuah koran lokal. Kegemarannya menulis mungkin kini tersita dengan kegiatannya sebagai mahasiswa, tapi ngeblog ternyata bisa menjadi salah satu sarana untuk melakukan passionnya menulis. Biar makin akrab kita panggil saja Mbak asal Padang, Sumatera Barat ini dengan sebutan Mbak Al ;) 


sumber


Banner utama blognya ditulis dalam bahasa perancis La Bell et son Hijab yang berarti si gadis berhijab. Blog Mbak Al ini memang bercerita tentang kesehariannya sebagai mahasiswi, review buku, pengalaman kuliner dan hal random lainnya. 


Header utama Blog Alifia 



Mbak Al sepertinya tipe perempuan muda yang aktif, mulai dari urusan kuliah, aktif di organisasi, bahkan ngeblog..kira-kira apa yang isi tas anak kuliahan jaman sekarang? 

1. Mukena

Buat umat muslim terutama perempuan, bawa mukena di dalam tas kemana pun kita pergi emang penting banget. Tahukan rasanya, pakai mukena yang belum dicuci dan bau apek. Kalau pakai punya sendiri kan, pasti bersih dan wangi. Tak terkecuali buat Mbak Al, dia selalu membawa mukena yang kecil, gampang dilipet dan ngak makan tempat di dalam tas. Kegiatannya sebagai mahasiswa mengharuskan berada di luar rumah dari pagi sampai sore. So, agar selalu ingat kewajiban sholat, mukena di dalam tas tak pernah dilupakan.


2. Period Pouch

Sesuai namanya mungkin tas ini berisikan keperluan saat Mbak Al sedang datang bulan atau menstruasi. Saya kebetulan ngak punya tas sejenis ini, tapi memang ada persediaan pembalut khusus wanita di loker kantor dan di dalam tas. Saya tak pernah berpikir untuk punya tas seperti ini, tapi kayaknya penting juga saat 'datang bulan'.


3. Make Up on The Go Kit

Perempuan, pasti ingin selalu terlihat rapi dan canti. Mbak Al selalu membawa tas kecil berisikan peralatan make up nya di dalam tas. Ukurannya ngak terlalu besar isinya, katanya sih hanya bb ream, bedak, lipbalm, lipstick, eyeshadow dan eyeliner. Kadang kalau masih ada sisa tempat, di dalamnya juga ia simpan minyak kayu putih, dan beberapa jarum pentul untuk jilbab. 


4. Agenda dan Notebook

Mbak Al ternyata ngak bisa lepas dari dua benda ini. Mungkin agenda untuk mencatat schedule atau kegiatannya seharian, kalau notebook untuk mencatat hal yang penting. 

Ternyata isi tas anak kuliahan seperti Mbak Alifia lumayang ringkes ya, ngak banyaaaak banget seperti Emak-emak kayak saya hehehe.

Anak kuliah jaman sekarang juga mungkin tak perlu bawa buku berat-berat, karena sejumlah buku kini telah tersedia dalam bentuk digital.

Setelah melihat postingan Mbak Al ini saya jadi terinspirasi untuk membuat postingan tentang isi tas saya ;) 

Nah kalau kamu isi tas nya apa ? 


Liebe,
Turis Cantik 

Keep In Touch With Turis Cantik!























You Might Also Like

22 komentar:

  1. Jamanku masih bawa buku berat ditambah laptop.. Meringis sudah. Zzz..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahaha sobek dah tuh tas

      Hapus
  2. Waktu kuliah saya bawa mukena kecil, buku, dan air minum. Kadang bawa bekal makan, masakan Bulik. Hehe.. Biar irit. Kebetulan waktu kuliah saya tinggal jauh dari orang tua, jadi Bulik dan Om yg menjadi orang tua pengganti di Bogor sana. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya prnh mbak demi pengiritan makan roti tiap hari kasian amat hidupku hahaha

      Hapus
  3. Karena dulu kosku dekat dan punya basecampe radio komunitas gt yg jd rumah kedua jd bawaan gak berat2 amat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah enak mbak kalau deket bisa simpen ya jd ngak berat

      Hapus
  4. Wah, isi tasku waktu kuliah kaya orang pindahan hihihi ... Plus botol air minum hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa isi tas ku buanyaak dulu mbaak hihihi

      Hapus
  5. Jaman kuliah dulu isi tas blm ada ada makeup kit, wkwkwk mengenal makeup baru jaman kerja itu pun awal kerja masih polosan haha duh ke mana ajaa yak dulu saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ngak apa mbak yang penting kuliahnya lancar kan

      Hapus
  6. isi tasku waktu kuliah lumayan banyak, ada mukena, binder dan peralatan menulis lain, snack dan tentunya botol air minum :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. botol minum tuh kadang yang bikin berat banget isi tas ya mbak

      Hapus
  7. Yang sama itu baru Mukena dan Agenda. Kalau make up, emang dasarnya saya ga pandai merias, jadi ga pernah bawa. Kemudian saya selalu bawa buku, selain agenda. Buat bacaan. #gaditanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebernya bawa buku bacaan emang perlu tapi sejak ada ebook saya bawa hp aja cukup biar ngak berat

      Hapus
  8. Kalo aku bawa peci dan baju kokoh lho hahaha

    BalasHapus
  9. nggak ada tpt pensil? aku suka bawa, hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga dulu punya yg pakai rotan

      Hapus
  10. Itu postingan yg mana ya mba turis cantik?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini arisan blog mbak di salah satu komunitas blogger :)

      Hapus
  11. karena kosan ku deket sama kampus, jadi biasanya cuma bawa tas isi binder, tempat pinsil, hp sama dompet, kalau kurang2 dikit balik ke kos, abis kepeleset nyampe sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku dulu pas kuliah ngak ngekos mbak, emang enak kl kos ya jd ngak lama di perjalanan :)

      Hapus