Cetaphil Gentle Skin Cleanser Review

13.41.00 turiscantik.com 25 Comments


CETAPHIL GENTLE SKIN CLEANSER - Ritual membersihkan makeup di wajah setelah seharian beraktivitas selalu menjadi 'ME Time' saya.  Rasanya ada kenikmatan tersendiri saat kulit wajah bersih dari makeup,  kotoran dan debu yang satu hari penuh menempel bak perangko di wajah. 



Kondisi kulit saya yang berminyak,  berjerawat dan berpori besar tak sembarangan bisa menggunakan perawatan wajah termasuk juga pembersih wajah.  Kesannya sepele dan ngak penting,  tapi pembersih wajah yang tanpa deterjen atau SLS selalu menjadi pilihan saya. 

Apa SLS?


SLS adalah kepanjangan dari Sodium Laureth Sulfate yang merupaka  kandungan deterjen yang biasa terdapat pada produk perawatan tubuh, seperti sabun mandi, sabun pembersih wajah, shampoo hingga pasta gigi.

Walaupun SLS dianggap aman untuk batas konsentrasi yang digunakan pada produk-produk kosmetik (di bawah 400 mg per meter kubik), tetapi bahan ini tetap merupakan bahan pengiritasi. Sama seperti detergen lain, makin tinggi konsentrasinya, semakin kuat pengiritasinya. 


Apa bahaya produk yang mengandung SLS?


Pengggunaan produk dalam jangka panjang,  akan membuat iritasi berat pada kulit. Kandungan deterjen dalam produk perawatan kulit juga akan membuat kulit kering,  terasa dengan adanya efek 'kesat' pada wajah. Dalam sejumlah hasil analisa kesehatan kulit menyebutkan, penggunaan produk dengan kandungan deterjen dalam jangka waktu lama,  akan memicu penyakit kanker. 

Mengerikan bukan? jadi jangan anggap enteng dan jangan asal-asalan dalam memilih produk perawatan kulitmu,  salah satunya pembersih wajah. 

Pilihan saya jatuh pada Cetaphil Gentle Cleanser yang diformulasikan aman untuk semua jenis kulit,  termasuk kulit sensitif sekalipun.

Produk ini,  telah lama menempati posisi paling atas sebagai pembersih wajah andalan,  untuk kulit bermasalah atau kamu yang ingin menjaga kesehatan kulitmu.




Apa yang membuat Cetaphil luar biasa?


Cetaphil Gentle Cleanser diformulasikan bebas sabun alias deterjen,  yang telah memenangkan penghargaan dan pengakuan dari berbagai lembaga kecantikan dan kesehatan. Kandungannya lembut dan tidak menyebabkan iritasi, baik digunakan untuk segala jenis kulit, bahkan kulit  bayi sekalipun. Ideal  untuk wajah dan seluruh tubuh. Bekerja tanpa menyebabkan iritasi kulit. Formula pH-balanced bebas sabun dan dapat digunakan dengan atau tanpa air

Cocok untuk siapa? 


Cetaphil cocok untuk semua jenis kulit.  Tapi menurut saya paling cocok untuk kulit bermasalah seperti jerawat dan sangat sensitif. Tidak adanya deterjen dan kandungan SLS,  tidak akan membuat kulit iritasi.  Kulit akan tetap bersih dan sehat. 



Cara pemakaian? 


Ada dua metode penggunaan produk ini.  Menggunakan air dan tanpa menggunakan air. Efeknya sama dan tidak mempengaruhi hasil akhir, hanya pilihan sesuai kebutuhan mu saja. 

Menggunakan air menjadi pilihan favourite saya.  

Caranya mudah:  tuang cetaphil secukupnya ke telapak tangan yg telah dibasahi air,  gosok sedikit agar agak sedikit berbusa. Gosok dengan gerakan memutar ke seluruh wajah, lalu bilas dengan air.

Menurut saya,  cara ini paling pas buat saya,  karena sisa kotoran dan debu luruh bersama air saat pembersihan.  

Cara kedua adalah tanpa air. Tuangkan cetaphil secukupnya ke telapak tangan yang bersih, oles ke seluruh wajah yang masih kering.  Lap dengan kapas.  Kalau masih merasa belum bersih, bersihkan lagi menggunakan air.

Produk ini bukan pembersih make up ya. Jadi alangkah lebih baiknya bersihkan dulu make up di bibir dan mata dengan cairan pembersih makeup. Cetaphil akan lebih sempurna membersihkan sisa make up mu.  



Hasil akhir?


I loveeeee this product so much! Hasilnya,  kulit terasa lebih lembut, masalah kulit mulai dari jerawat mulai sedikit berkurang. Kulit saya kadang sensitif bila lama terkena sinar matahari, pasca penggunaan produk ini kulit terasa lebih 'adem'.  Saya bahkan sempat menggunakannya untuk anak saya, yang kulitnya sempat terkena iritasi akibat penggunaan popok.

Produk ini aman loh, digunakan untuk semua umur termasuk bayi sekalipun. Suami saya yang mengalami kulit pecah-pecah juga saya anjurkan menggunakan produk ini, hasilnya all my family love this product.

Akibatnya sih, Cetaphil Gentle Cleansernya jadi cepat habis, karena seluruh keluarga pakai ini juga, pokoknya andalan keluarga saya deh. 

Beli dimana?


Guardian, Watson atau Century. Di online juga banyak kok. 


Cerdaslah menggunakan produk perawatan kulit,  ingat kulit wajah kamu akan dipakai sampai seumur hidup. Pilihkan produk dengan kandungan yang aman ya. 

More about Cetaphil Indonesia 



Selamat mencoba ya ;) 

Liebe, 
Turis Cantik 


sumber tulisan:


Keep In Touch With Turis Cantik!







You Might Also Like

25 komentar:

  1. wah mbak sudah coba yaa.. aku jg suka dgn sabun tanpa SLS, selama ini org cenderung sdh terbiasa pengen sabun yg bikin kulit kesat ya, pdhl malah bikin kulit iritasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pastikan tanpa deterjen ya mbak krn yang penting kulit sehat bukan hanya cantik ;)

      Hapus
  2. ini dia produk lama..aku belum pernah nyoba sih..tp tertarik karena tidak berbusa dan sepertinya ringan..kalo cleanser yang berat itu justru malah ngak bagus

    BalasHapus
  3. saya jg dapat nih
    tapi belum bikin review hehehe
    yg make anak saya mbak...katanya enak dan jerawatnya udah berkurang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya manjuur cobain deh mbak

      Hapus
  4. Selalu menunggu promo diskon untuk produk ini di drugstore hihihi

    BalasHapus
  5. Aku juga pakai produk ini, mba. Wajah jadi lebih licin dan nggak kering :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jg suka krn bkn muka jd ngak keset dan kering

      Hapus
  6. Ampuuuun ._. aku malah baru tau SLS itu ._. bahaya juga ya mbak :'

    BalasHapus
  7. Waah, banyak yg dapet cetaphil ya?? berharap habis ini ada sesi bagi bagi moisturizernya, haha kemaruk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2an dapet lagi hehehhe

      Hapus
  8. bisa untuk bayi sekalipun? wiih kereenn.. jadi pengen coba juga doong ini :D

    BalasHapus
  9. Makasih mba infonya, saya kira sabun wajah berbusa gak masalah. Harganya berapa ya mba kira2 hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya kisaran 120an mas tergantung ukuran

      Hapus
  10. Awalnya kaget karena nggak ada busa. Tapi setelah makai wajah tetap lembab jadi suka.
    Maklum, biasa pakai yang berbusa lagi wangi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha iya ya malah lebih enak tanpa busa

      Hapus
  11. nambah penasaran :D.. td baru aja baca ini juga di blog emak mbolang.. tp aku tertarik pas baca ini bisa dipakai utk ngebersihin tanpa air.. pgn tau aja ngerasa gimana di kulit :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat travelling memang pas krn bisa bersihkan tanpa air mbak.

      Hapus
  12. Produk ini juga jadi andalan saya sekarang. :)

    BalasHapus
  13. kulitku gampang-gampang susah mbak..alias sensitif jadi ya ga bisa ganti2 produk

    BalasHapus