Satu Hari Keliling Singapura!

01.28.00 turiscantik.com 57 Comments


SATU HARI KELILING SINGAPURA  - Singapura menurut saya negara yang kurang menarik buat travelling, terutama buat saya yang suka travelling dengan nuansa alam. Walaupun memang ada beberapa tempat yg bisa menjadi kunjungan wisata, tapi nuansa alam yang menarik jarang banget ada atau saya aja yang ngak tahu ya hehehe.

Minim nuansa alam yang alami, negara ini pun menawarkan destinasi lain yaitu WISATA  BELANJA! 
Kalau kamu pencinta belanja, Singapura adalah pilihan yang pas, terlebih karena lokasinya yang tak jauh dari tanah air .


Saya kebetulan tidak terlalu suka belanja apalagi kalau belum gajian,  sampai saya ketemu blognya mbak SUSI SUSINDRA yang membahas  4 surga belanja di negeri singa. Menurut Mbak Susi spot shopping ini menjadi primadona bagi wisatawan asal Indonesia untuk berbelanja barang - barang  branded hingga barang unik yang ramah di kantong. 

Surga belanja di Singapura memang ada di Orchard Road. Di sepanjang jalan ini lah kamu dapat menemukan trend terbaru fashion dari berbagai negara. Jalan sepanjang 2,2 km ini beriisikan pusat perbelanjaa, restaurant hingga hotel. Nah 4 spot belanja berikut ini harus kamu singgahin saat ke negeri singa. 

1. ION Orchard



Sebuah mall delapan lantai yang menyuguhkan fashion item berkelas internasional seperti Ermenegildo Zegna, Louis Vuitton dan Dior dan Prada. Di basement ION Orchard terdapat store high street brands seperti Topshop, Fred Perry dan Armani Exchange yang ramai dikunjungi oleh para pelajar dan pekerja.


2. Bugis Street



Bugis merupakan salah satu shopping street yang terkenal di Singapore yang menawarkan berbagai item fashion trendy dengan harga yang ramah. Bugis street memiliki lebih dari 600 outlet yang menjual baju, sepatu, dan aksesoris. Fashion item di sini juga up to date. Jika kamu salah satu penggemar K POP, berkunjunglah ke distrik K. Street yang menawarkan beragam item khas korea. Saat shopping di Bugis Street usahakan untuk menawar agar mendapat harga paling murah.

3. Mustafa Centre




Terkenal sebagai "the biggest and cheapest shopping place" di Singapore. Tempat ini buka selama 24 jam dan menawarkan berbagai produk. Meskipun harganya di sini relatif murah tetapi kualitasnya tetap bersaing. Kamu dapat berbelanja segala macam di sini mulai dari dari perhiasan, emas, perak, alat elektronik, baju, sepatu, jam, kosmetik, parfum, peralatan rumah tangga, alat tulis, furniture, buku, sovenir, DVD, dan lain-lain.

4. Lucky Plaza



Lucky Plaza terletak di Orchard Road, dan menjadi satu-satunya plaza bagi Kamu yang ingin berbelanja dengan harga lebih murah. Di sini dijual berbagai jenis baju, aksesoris, kaca mata, jam, coklat, dan juga souvenir. Sayangnya jangan bandingkan plaza ini dengan plaza high class di Singapore, karena lantai di plaza ini sedikit kotor dan berantakan.

Nah karena Mbak Susi sudah membawa saya belanja, saya akan ajak mbak susi ke tempat - tempat menarik di singapura versi saya. Eh..tapi sebelum melangkah lebih jauh, yuk kita kenalan dulu dengan Mbak Susi asal Jepara.

Walaupun belum pernah bertatap muka, saya beberapa kali menyapanya di dunia maya.  Ibu dua putra ini adalah blogger tangguh asal Jepara. Selain mengurus rumah tangga,  mbak susi juga rajin menulis dan jual beli furniture.

Blognya yang tertajuk Cakrawala Susindra juga seringkali saya sambangi, karena bahasanya yang 'mengalir' asik di baca.  Mbak Susi  sepertinya orang yang tak pelit ilmu terutama rajin memberi saran untuk blogger lain. Terlihat dari beberapa foto yang diunggah ke media sosial mbak susi sepertinya bukan tipe perempuan yang suka dandan # ihsoktahudehsaya. Oleh karena itulah saya akan ajak Mbak Susi ke tempat pertama favourite saya di Singapura, Sephora! 


1. Sephora

Saya tak pernah melewatkan kesempatan ke negeri singa, tanpa ke Sephora.  Kadang tidak beli,  hanya lihat-lihay atau tuker point kartu member. Ada beberapa Sephora di Singapura,  tapi yg paling lengkap ada di ION Orchard. Walaupun di Indonesia sudah ada Sephora, tapi harganya jauh lebih mahal dan ngak lengkap. Belum lagi SPG nya kadang rada alay,  sample buat pelanggan habis digunakan buat pribadi.  Alhasil maskara kering atau lipstick bocel-bocel sudah jd hal biasa di sini.

2. Duck Boat Tour


sumber


Hanya punya satu hari di Singapura tapi mau keliling banyak tempat, ini mungkin bisa jadi pilihan kamu. Duck Tour!  City tour keliling Singapura selama 1 jam dengan menaiki truk roda empat. Kenapa dinamakan Duck Tour, karena konsep touringnya di darat dan di sungai. Ibarat bebek bisa di darat juga di air ;)

Rute Duck Tour  dimulai dari Suntec City, City Hall, Singapore Fyler, Esplande dan berakhir dengan nyemplung di Marina Bay  Di Marina ini lah kamu bisa melihat Merlion si patung singa. Sepanjang tur akan ada pemandu wisata yang menjelaskan tentang sejarah tempat yang dilewati juga perkenalan singkat tentang Singapura.

Tiketnya SGD 37 / dewasa dan SGD 27 / anak


3. Universal Studio

Tak lengkap ke Singapura tanpa ke Universal Studio. Harga tiketnya memang mahal,  tempatnya juga ngak terlalu luas tapi harus ke sini terutama untuk kamu yg suka nonton film.  Datang agak pagi lebih enak, karena datang pagi kamu bisa berkali kali mencoba wahana yg ada tanpa harus antre.
Seingat saya tahun lalu (2015 ) saya masih membeli tiket secara online kurang lebih hampir Rp 600.000 


4. Singapore Flyer 


PEMANDANGAN DARI ATAS / photo dok pribadi 

Tempat terakhir adalah Singapore Flyer alias kapsul pengamatan tertinggi di dunia yang  berbentuk seperti kincir angin. Datanglah ke sini di malam hari, pemandangan akan terlihat lebih indah. Ketinggian singapore fyler adalah 165 meter, lebih tinggi 5 meter dari Star of Nachang di Tiongkok dan 30 meter lebih tinggi dari London Eye di Inggria.  Singapore Flyer juga menawarkan pemandangan 3 negara sekaligus yaitu singapura, malaysia ( johor ) dan indonesia ( batam). Bentuk kapsulnya transparan sehingga kamu bisa melihat dari semua sisi. 

Lengkap kan kegiatan selama SATU HARI DI SINGAPURA, udah belanja di temenin Mbak Susi dan diajak keliling tempat menarik di singapura bareng saya. Mau kenalan lebih jauh dengan mbak SUSI SUSINDRA bisa mampir ke blognya ya ;) 

Love,
Turis Cantik 


You Might Also Like

57 komentar:

  1. Hehe mungkin karena cantiknya sudah alami jadi dandan secepatnya aja, ah nunggu komennya Mbak Susi ah

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Beberapa kali ke SH belum pernah nyoba duck boat, bis yang hop on hop off juga belum pernah.. Tampak seru padahal ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai bis enak, tapi duck boat tour lebih enak krn tanpa jendela jd sembriwingg hihihi

      Hapus
  4. Bugis Street? Indonesia banget ya Maka namanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ada kelekatan sejarah dg bgsa kita juga terutama orang bugis

      Hapus
  5. Saya belum pernah ke Singapura, lihat ulasan mbak di atas jadi makin mupeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayukk ke singapura kl ada rezeki

      Hapus
  6. Saya pilih yang ke kedua aja kayaknya, karena ga suka belanja belanji

    Etapi Sehari bisa mengunjungi semua tempat itu ntar malamnya kaki pegel2 langsung oles parem kocok ya Mbak hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaa gemporrr ya mbakk, tapi semua tempat di atas berdekatan kecuali universal studio jd bisa didatangi seharian penuh

      Hapus
  7. Aku ga betah lama kalo ke Singapura mba, bukannya apa siy... ga kuat duitnya. Hahahaha. Rasanya pingin semua tapi duit ga cukup :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha iya lapar mata bikin bahaya

      Hapus
  8. Pengen ke singapura nihh...mbak susi memang orangnya kurang suka dandan.dl pernah sengaja didandanin waktu acara blogger nusantara.haahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi natural tetap ayu dan keibuan khas nya mbak susi :)

      Hapus
  9. Pengen ke singapura nihh...mbak susi memang orangnya kurang suka dandan.dl pernah sengaja didandanin waktu acara blogger nusantara.haahaha

    BalasHapus
  10. 600 ribu? Padahal pengen ke studio itu sama anak2.. Ga jadi deh.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya iti udh bersih included tax dll dll hehehe dollar singapura memang terus menguat neh mbak beratt di ongkos kl mau ke sini lagi hhehehej

      Hapus
  11. Pengen juga ih kesana :(, prngen ada di atss dan nikmatin keindahan lampu2 itu, keren kali ya dipake selfie haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedap banget tuh kalau selfie cakep pemandangannya

      Hapus
  12. Mupeeeng saya, apa lagi pas malam itu, oke punya viewnya. ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

    BalasHapus
  13. aku rencana akhir bulan depan mau ke singapura bareng 2 teman SMA ku hihii kebayang deh serunya, udah ga sabar juga

    BalasHapus
  14. belum pernah ke singapura mbak, tapi tulisan ini bolehlah jadi refrensi nanti kalau saya jalan2 kesana.

    BalasHapus
  15. sephora wajib sih yaaa beda bgt sama yg di jkt dsana lebih byk brandnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener hrga juga jauh lebih mahal mbak

      Hapus
  16. wah, singapur itu tempat pelarianku kalo lg pgn buang stress dgn main di wahana2 extreme di sana mbak :D.. fav ku main giant swing dan g max reverse bungy di clarke quay.. kalo udh puas main itu, baru deh , belanjanya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Melepas adrenalin ya mbak heehehe

      Hapus
  17. Lihat postingannya jadi pengen ke Singapura juga, mba. Tapi kayaknya bakalan nahan diri untuk belanja. Mm walau susah ya. Hiihii. Salam kenal untuk mba Susi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang sulit memang menahan diri ya mbak :)

      Hapus
  18. Mbaaak.. aku pengen jadi SPG-nya Sephora..... hahahaha...

    Universal Studio itu salah satu yang pengen kukunjungi. Mahal, ya? huhuhu...... Singapura sebenarnya tak masuk ke negara yang ingin kukunjungi selain fakta karena dekat dan tiketnya murah. Tapi aku pengen ke taman bunga yang terlengkap di sana. hahahahaha.... enak bersahabat dengan buzzer eh lebah, ding.

    Makasih ya, sudah diajak jalan-jalan ke Singapura. Beli kaos kembaran yuk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha asik punya kaos kembarn

      Hapus
  19. Sejauh itu kah Mbak harganya Sephora di Indonesia ama di Singapura? *kepo* *padahal ga pernah dandan* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jauuhh bisa beda seratus rebuan hehehhe

      Hapus
  20. Maksudnya itu 8 spot ya mba? Jalan jalan keliling singapore dalam 1 hari tapi bisa nyambangin 8 spot woww.. Bisa ya, gak capek hehehe.. Btw kartu sephora nge-link worldwide ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gempoor yaaa hahahha setau ku sih ada beberapa pilihan kartu, kalu yg pnya ku prnh di pakai di malaysia bisa juga sih.

      Hapus
  21. Mungkin lebih cantik lagi ajak-ajak saya mbak hehehe

    BalasHapus
  22. Kayanya kurang deh mbak.. kalau cuma 1 hari.. saya aja 1 minggu bellum puas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duitnya yg ngak ada neh hahahha

      Hapus
  23. jadi pengen ke singapura, tapi kapan ya -___-

    BalasHapus
  24. itu bus singapura yang bisa di darat dan di air keren

    BalasHapus
  25. Seneng jalan-jalan di Singapura. Secara seuplik gitu negaranya, gampang buat dijelajah. Cuma mahalnya itu loh, buat nginep terutama. Andelan saya kalo gak nyari di Airbnb ya di Couchsurfing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jarak kemana mana deket

      Hapus
  26. Mbak... kapan mbak Muth ngajakin aku ke Singapura? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Taun depan saya ke sana lagi, entar tak ajakin hihihi

      Hapus
  27. Lipstik bocel2 buahahaha, usa bocel...gk bs didulit lagi yak duh! :))))

    BalasHapus
  28. Aakk... kapan saiyah bisa berkunjung ke singapura....?? Makanya paling suka baca2 postingan2 ttg singapura. Meski tubuh masih di indonesia tapi hati ini sdh sampai di singapore. Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2an kapan2 ada rezeki ke sini ya mbak

      Hapus
  29. Hai Mba Muth.. Ini adalah kunjungan pertama saya ke blog mba dan saya setuju dengan artikel ini.. Singapore memang surga belanja banget dan utk orang indo yg baru akan pertama kali ke luar negeri, singapore juga bisa nich masuk ke dalam list negara yg akan dikunjungi..๐Ÿ˜ฌ

    Keep inspire ya mba.. Sukses selalu..๐Ÿ˜Š

    Salam,
    Lidya Lesmana
    Http://lidyales.blogspot.com

    BalasHapus