Bertemu Brad Pitt di Madame Tussaud

09.20.00 turiscantik.com 20 Comments




MADAME TUSAUD AMSTERDAM Bertemu idola mungkin adalah impian terbesar orang yang ngefans banget sama public figure. Saya dulu ngefans banget dengan Brad Pitt. Rasanya aneh kalau melihat kamar saya dahulu di rumah orang tua saya, penuh dengan poster Mas Brad. Kalau sekarang saya bisa mikir kok bisa ya? tapi dahulu hanya ada Mas Brad di hati eaaa.. ;)

Saya memang tak berhasil 'mendapatkan' Brad Pitt karena saingannya terlalu berat Angelina Jolie, tapi saya berhasil menemuinya secara langsung meskipun hanya berbentuk patung lilin!


 SELFIE BERSAMA BRAD PIT / foto dok pribadi

Pertemuan kami terjadi di tengah kota Amsterdam di sebuah lorong sempit Museum Lilin Madame Tussaud.  Di sini lah saya akhirnya bisa mengungkapkan perasaan saya yang ternyata hanya di balas senyuman Brad Pitt dengan senyuman dingin #patahhati :(

Lucunya tak jauh dari patung lilin Brad Pitt ada patung Angelina jolie. Di tahun itu, baru keluar film Mr and Mrs Smith yang diduga menjadi awal perselingkungan keduanya. Jadi mereka tidak di sandingkan tapi dalam posisinya yang berdekatan, sementara patung Jeniffer Aniston yang notabene saat itu masih istri sah Pitt di letakkan jauh banget ckckckc...

Patung lilin di museum ini memang 99 % mirip dengan aslinya, pengunjung juga dengan leluasa dapat memeluk, mengelus, mencubit langsung sang idola. Kulitnya pun terasa persis seperti kulit manusia, bola matanya juga seperti hidup, rambutnya memang masih seperti sapu ijuk hahahah, tapi lumayan lah.  Akhirnya saya bisa berpose bersama Brad Pitt, impian pun terwujud!




Bertemu idola! itu mungkin salah satu hal yang dijual patung lilin Madame Tussauds. Kali itu merupakan kunjungan saya pertama kali ke museum lilin Madame Tussaud. Tadinya saya dan beberapa teman saya yang ikut travelling ke Amsterdam sempat berpikir keras, apakah mau masuk museum ini atau tidak.

Tiketnya lumayan mahal dan hanya melihat sejenis manekin saja, tidak ada yang luar biasa tentang tempat ini. Tapi kapan lagi kami ke Amsterdam, jangan lewatkan semua kesempatan toh uang bisa dicari lah kalau ada rezeki. 

 Baca juga:  SEX MUSEUM AMSTERDAM

Madame Tussaud  terletak ditengah kota Amsterdam, tak susah menemukannya karena terletak di tengah taman kecil tak jauh dari Dam Square. Transportasi paling dengan menuju tempat ini adalah menggunakan  kereta, jalan kaki hanya 15 menitan dari stasiun kereta Amsterdam. Amsterdam kota kecil, perjalanan antar tempat wisata bisa di tempuh hanya dengan berjalan kaki kok, jangan penting pakai sepatu yang nyaman.

Museum patung lilin ini menawarkan pengalaman bertemu artis idola dengan mengelilingi suatu ruangan. Persis seperti ruang pameran yang memamerkan idola kamu. Bukan hanya bisa berfoto bareng, kamu juga bisa merangkul, mencium bahkan mencubit sang idola.

Tadinya saya agak ragu saat mau selfie sambil memeluk Robie Williams, tapi petugasnya malah bilang ' mau dijambak juga boleh" ealah kasian Kang Robie nanti wig nya lepas.



Lorong pertama yang akan kita temui adalah patung petinggi negara, mulai dari presiden, keluarga kerajaan inggris dan tokoh penting dunia lainnya. Kamu juga bisa berfoto di ruang kerja Presiden Amerika Serikat, atau berpose bersama Pangeran William lengkap dengan mahkota yang disediakan.  Lorong selanjutnya adalah pemain bola, aktris, penyanyi dan public figure lainnya.

Lorong terakhir adalah memorabilia, mulai dari cetak telapak tangan tanda tangan. Paling unik mungkin cetak bokong Jennifer Lopez, aihhh keliatan kayak mangkok bakso deh hahahah. Penasaran gimana pas bikinnya ya, mungkin JLO harus duduk di atas semen hahaha. 





TELAPAK TANGAN MICHAEL JACKSON / foto dok pribadi
Nah habis keliling etalase patung lilin yuk kita berkenalan dengan Marie Tussaud atau Madame Tussaud sang pendiri museum ini.

Madame Tussaud lahir di Strasbourg, Perancis tahun 1761. Ibu Tussaud bekerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah seorang dokter yang mahir dalam pembuatan patung lilin bernama Dr Phillippe Curtuis. Dari majikannya ini lah Tussaud akhirnya di didik untuk membuat patung lilin.

Tussaud berhasil membuat patung lilin pertamanya, yaitu patung Francois Marie Arouet de Voltaire di tahun 1777.

Tokoh-tokoh terkenal lainnya yang dipatungkannya antara lain Jean Jacques Rousseau dan Benjamin Franklin. Di kutip dari Wikipedia, di masa revolusi perancis,Tussaud bekerja membuat penutup wajah jenazah para tokoh yang menjadi korban perang. Ia rela mencari potongan kepala para korban untuk menyelesaikan penutup wajah jenazah dengan sempurna.

Kini Museum Lilin Madame Tussaud telah menjadi tujuan wisata di sejumlah kota besar dunia. Selain di Amsterdam, museum ini telah memiliki cabang di  Las Vegas, New York City, Hongkong, Shanghai, Hollywood-Los Angeles, Washington D.C. terakhir saya berkunjung ke Madame Tussaud di Singapura.

Harga tiket masuknya memang sedikit mahal waktu itu sekitar Rp 350.000 untuk satu orang pengunjung ( tahun 2010 )

Saran saya ngak usah membeli souvenir di sini harga selangit. Kalau mau beli souvenir dari museum ke arah kanan lurus ajah persis di sebelah Red Light banyak toko souvenir yang harganya jauh lebih murah.


Tak ada salahnya mendatangi museum patung lilin ini bila kamu berkunjung ke Amsterdam , tapi kalau kejauhan bisa datang ke Singapura dan Thailand karena  museum lilin Mademe Tusaud sudah dibuka di dua negara itu. Trus Jakarta kapan ya...

Cerita lain travelling di Amsterdam bisa di baca disini ya AMSTERDAM

Keep in touch with me!  TWITTER atau INSTAGRAM  FACEBOOK FANS PAGE 

Love,
TurisCantik

You Might Also Like

20 komentar:

  1. Huwaa ada Einstein! Seru ya Mba. Aku ngakak pas baca "kayak mangkok bakso" hahahha

    BalasHapus
  2. Hahaaa ngekek baca posisi brad, jollie & jenifer. Of course ngekek juga mbayangin bokong Jlo kyk mangkok bakso

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha asetnya bokong si jlo mah

      Hapus
  3. ha, ha, gimana nih pelukan denagn boneka lilin. walau boneka kan mirip ya, seruuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Khayalan tinggal tinggi mbak

      Hapus
  4. Di jogja ada kawe2annya madam tusaud ini mbak, de archa.. tp gak mirip blas sm aslinya, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha wah pengen ke sana ah

      Hapus
  5. Smoga someday bisa ke tempat ini amin
    TFS mbak, salam sehat dan semangat :)

    BalasHapus
  6. Wah seru banget ya bisa foto bareng idola meski hanya patung lilin heheh

    BalasHapus
  7. Wkwk..jd ga cuma patung org ya mak, sampe cetak bokong :D pny kim kardashian ada juga ngga?hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dulu belum, mungkin skrng udh ada. Wah perang mangkok neh hahahah

      Hapus
  8. Jakarta ntar kalo MRT semua dah jadi sampai bekasi tangerang gegege

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha tteeeepp Tangerang dibahas

      Hapus
  9. aku juga seneeeng main ke madame tussaud ini.. dulu pertama kali ke sana pas di berlin... tapi ga bisa foto terlalu heboh krn bareng pacar dulu mbak ;p yg paling diinget dari MT berlin , ada 1 patung lilin yg ga boleh di foto samasekali, patung lilin hitler.. malah dilindungi kaca gitu.. soalnya kata petugas di sana bbrp waktu sebelumnya ada org yahudi yg dtg kesana dan memenggal patuh si hitler, saking dendamnya ama kejadian dulu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya malah blom prnh ke madame tusaud yg di Berlin mbak hihihi

      Hapus
  10. gilingan ye Jlo sampe ada cetakan pantatnya cyiin...hahahha

    BalasHapus