Van Gogh Museum- Amsterdam

09.10.00 turiscantik.com 33 Comments


VAN GOGH MUSEUM AMSTERDAM  - Tak lengkap mengunjungi Amsterdam bila tak menjejakan kaki di Museum Van Gogh! Bila kamu bukan pencinta lukisan atau ngak paham sama sekali tentang gradasi warna dalam goresan tinta pelukis, kamu tetap harus datang ke tempat ini. Van Gogh merupakan pelukis legendaris berdarah belanda, yang hasil karyanya hingga kini masih mengundang decak kagum.


Belum lagi kasus kematiannya yang penuh misteri, menambah magis nama Van Gogh. Lokasi museum ini ditengah kota amsterdam dan masih terletak di museumplein atau kawasan wisata museum.


Sayangnya pengunjung ngak boleh mengabadikan lukisan di dalam museum ini, saya lupa apakah handphone saya di sita atau tidak tapi seingat saya memang ngak boleh menggunakan kamera dalam museum ini atau akan ada sanksi tegas. Blitz dari kamera di nilai akan mempengaruhi cat minyak dalam lukisan yang usianya sudah ratusan tahun itu. Larangan memotret juga mungkin terkait hak cipta.

ANTERAN MASUK KE MUSEUM / foto dok pribadi



Museum ini memamerkan 200 lukisan karya Van Gogh. karyanya yang terkenal mulai dari sunflowers, the potato eaters, vincent van gogh- selfportarait dan beberapa karyanya yang lain. Fav saya tentu the starry night, lukisan ini bahkan ia buat saat tinggal di rumah sakit jiwa. Namun sayang karya yang satu ini justru di pajang di museum lainnya di amerika serikat.


Van gogh memang bukan pelukis biasa karena banyak spekulasi tentang sosok pribadinya yang dinilai 'GILA' hingga kematianya yang tragis dengan bunuh diri pada 29 juli 1890.


FOTO: VAN GOGH MUSEUM

FOTO: VAN GOGH MUSEUM


Dalam beberapa artikel yang saya baca, dan sejumlah penjabaran di museum ini sang pelukis diduga kuat mengalami depresi berat atau gejala BIPOLAR. Entah benar atau tidak, isi museum ini memang luar biasa. Biasanya saya hanya dapat melihat karya Van Gogh di majalah, tapi saat melihatnya langsung rasanya memang beda. Van Gogh memang 'Gila' sapuan catnya kasar tapi terlihat amat cantik.



FOTO: VAN GOGH MUSEUM




Jangan lupa sempatkan ke toko souvenir untuk membeli beberapa hasil karya Van Gogh terutama poster salah satu lukisan yang menjadi fav kamu. Tapi jangan beli yang portait alias wajah sang pelukis yang tengah menatap dingin, rada serem ya kalau digantung di dinding takut matanya tiba- tiba melirik hehehehe.


Saya sudah dua kali ke Amsterdam dan selalu menyempatkan diri ke museum ini, dan lukisan karya Van Gogh tidak pernah gagal membuat saya berdecak kagum.

Jangan lupa juga kunjungi musem lainnya tak jauh dari Museum Van Gogh. Salah satunya Museum Rijks.


Harga tiket masuk museum  Van Gogh sekitar 17 Euro / orang (Rp 272.000 / kurs eruro tahun 2016 )


Untuk kamu di bawah 18 tahun gratis dan pemegang kartu identitas wartawan GRATIS! ( Enak ya saya padahal lagi ngak tugas ;)


More about the museum bisa di baca DISINI


Selamat jalan - jalan ;)



Love,
Turiscantik



Keep In Touch With Turis Cantik!



You Might Also Like

33 komentar:

  1. Nggak boleh didokumentasikan ya Mbak. Trus kalo ada orang yg "nakal" pake kacamata pemotret bisa ketahuan nggak ya Mbak :D hehe lagi menghkayal ini ceritanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. btw tampilan blognya berubah ya Mbak.. lebih simple yg sekarang.

      Hapus
    2. Hihihi iya niat mau motret. Iya mbak makasih :)

      Hapus
  2. Paling suka masuk musium kek gini, bersih banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada anak kecil muntah langsung di bersihin 5 menit kelar :)

      Hapus
  3. wah bagus nih museum, bisa dijadikan tempat kunjungan bersama keluarga. Liat-liat tempat yang lainnya di blog ini juga untuk refrensi hehe :D

    BalasHapus
  4. Bipolar tapi akhir nya kreatif yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik ya ngak kyk artis itu hehehehe

      Hapus
  5. Makasih informasinya ya, mba. Walau ga Datang ke museum itu tapi banyak informasi yang saya dapatkan. Smoga bs kesana. Aku suka karyanya, mba.

    BalasHapus
  6. Van Gogh itu pelukis yang baru terkenal setelah matinya ya mbak? Tragis ya. Baru tahu isu gejala Bipolar itu. huhuhu....

    Tapi bagaimana pun, karyanya diakui dunia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lukisannya malah baru terjual dengan harga fantastis pas dia udh meninggal dunia. Too bad ya

      Hapus
  7. Wisata ke Museum salah satu kesukaanku, Mbak. Rasanya seperti diajak ke zaman dahulu dan mengenal suatu budaya/seseorang.
    Tarifnya lumayan sekali ya. Beda banget dengan tarif museum di Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya krn euro harganya lagi tinggi banget di banding rupiah. Padahal sebenarnya harga tiket masuk museum termasuk murah untuk orang sana :)

      Hapus
  8. Coba museum di Indonesia byk yg kayak gini...pasti rame pengunjungnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada museum basuki abdullah bagus juga tapi bangunannya ngak sebesar museum van gogh sih hehehe

      Hapus
  9. bakal betah berlama2 di museum ini ya mbk, menikmati lukisan pelukis dunia van gogh
    btw aku baru tau mbk kalok van gogh ini bipolar,
    tengkiu share nya yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak kadang taraf jenius dan kegilaan memang rada tipis heheheh

      Hapus
  10. Tapi lukisannya unik2 ya...mungkin krn dia bipolar itu kali ya jadi khayalannya dasyat...aku pernah nyoba a la-a la dia ngelukis eh susah ternyata..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah susah kalau mau diikutin mbak hehehe

      Hapus
  11. Iya ya mbak,,, di larang mengambil gambar ya? suka mbak aku ama museum - museum seperti ini,,,, eh tapi harga tiket masuknya yang bikin males,,, secara segitu, bisa naik kereta api Jogja - Jakarta PP lagi,,, hahaha, perhitungan banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga tiketnya bis buat pulang kampung ya

      Hapus
  12. cat lukisan bisa pengaruh juga dr blits ya, baru tau, hebatnya mereka dlm memelihara museum ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak menurut petugasnya begitu :)

      Hapus
  13. museum itu salah satu media utk bljr sejarah dgn cara yg ga membosankan :).. makanya aku slalu seneng kalo ke museum.. :)

    BalasHapus
  14. Kapan yaa bisa mampir ke museum inii hihii, selain nambah kaya ilmu, spot foto juga banyak yaa mba klo ke museum, pintej...love deh ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Museum memang harus di datangin mbak kalau travelling. Tapi museum di tanah air jg bagus2 tapi sayang kurang terawat

      Hapus
  15. aaahhh.. senangnya kalau bisa ke museum ini.. sayang ya hasil karyanya gak bisa difoto... saya bukan yang ahli banget soal lukisan, tapi selalu senang kalo bisa jalan-jalan ke museum..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya juga paling seneng jalan ke museum

      Hapus