Tetap Modis Ala Ibu Menyusui

11.49.00 turiscantik.com 39 Comments




MODIS ALA IBU MENYUSUI  - Sejak hamil saya bertekat untuk memberikan ASI Eksklusif untuk anak. Saya mulai hunting keperluan menyusui, mulai dari membeli botol asi hingga memilih baju menyusui yang nyaman. Belanja baju menyusui yang modis,  menjadi salah satu kegemaran saya di kala ngak ada kerjaan di rumah. Maklumlah kalau lagi hamil kan banyak banget waktu leyeh-leyeh hehehe.


Kadang kalau jalan ke luar rumah memang rada ribet harus menyusui anak di depan umum. Rasanya risih dan rada malu juga kalau sampai kelihatan sama orang lain ;) Nah itulah gunanya punya baju menyusui yang memang di rancang khusus untuk memudahkan ibu menyusui dan juga tetap kelihatan modis.  
 

Biasanya saya hunting baju menyusui di Pasar Tanah abang, belinya grosiran jadi harga lebih murah apalagi kalau belinya banyak


Beli baju menyusui juga jangan asal pilih loh Moms, selain model yang menarik dan sesuai selera sejumlah hal juga harus menjadi perhatian kamu. Nah saya mendapatkan tipsnya dari MbaK  AYUNOVANTI seorang ibu menyusui yang tetap modis dan chic.


SUMBER FOTO
  • Kenakan Pakaian Berbahan Nyaman


    Pakaian yang bahannya nyaman tidak akan membuat ibu menyusui jadi mudah kegerahan. Jadi, usahakan untuk memilih yang bahannya paling nyaman dan sesuai dengan cuaca saat ini, ya. Pakaian berbahan katun dan kaos pada umumnya lebih mudah menyerap keringat dan tidak membuat ibu jadi bermandikan keringat.

  • Ukuran Pakaian Harus Longgar


    Ukuran pakaian harus longgar sebab hal ini akan memudahkan ibu ketika harus menyusui buah hati. Coba bayangkan bagaimana jadinya kalau ibu mengenakan pakaian ketat ketika bepergian dan harus menyusui bayi. Sudah pasti ibu akan jadi merasa kerepotan sendiri. 

  • Gunakan Baju Atasan dengan Model Kancing


    Baju atasan dengan model kancing memang paling tepat untuk para ibu menyusui. Ketika hendak menyusui si kecil, ibu jadi tidak perlu membuka baju dari bagian bawah. Cukup membuka beberapa kancing baju, maka payudara pun dapat dikeluarkan dengan mudah.
    Selain baju atasan bermodel kancing, kini juga ada jenis baju lain yang memudahkan akses ke payudara lho. Ibu jadi bisa tetap bergaya tanpa khawatir akan kesulit menyusui deh.

  • Jangan Lupa dengan Bra Khusus Menyusui


    Bra khusus menyusui didesain untuk menunjang kenyamanan para ibu menyusui. Pilihlah bra yang tidak terlalu ketat agar proses produksi ASI bisa berlangsung lancar. Penggunaan bra berbahan kawat juga tidak terlalu direkomendasikan sebab dapat menekan saluran ASI dan membuat ibu jadi merasa tak nyaman.

Nah selamat berbelanja baju menyusui favorite mu ya ;) 


Love, 
Turiscantik 

Keep In Touch With Turis Cantik!

TWITTER  *   INSTAGRAM    FACEBOOK PAGE 

You Might Also Like

39 komentar:

  1. pakaian longgar emang bikin lebih enak buat nyusui^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya apalagi kalau berat badan blom balik yg longgar paling pas hhehhe

      Hapus
  2. sekarang saya perhatikan trend ibu muda tetap modis walaupun sedang menyusui dan yang paling penting mereka bangga dan ngga merasa ribet dengan status ibu menyusui.

    BalasHapus
  3. Duuuh wanita mana yang nggak pengen tetep modis mskpn lagi menyusui. Tips2nya berguna banget, pakaian yg nyaman nggak bikin gerah emg #1 ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiap mbak semoga berguna :)

      Hapus
  4. menggunakna pakaian longgar memang menjadi pilihan yang tepat ketika menyusui

    BalasHapus
  5. Dlu aku pas menysui praktis karena jilbab sekaligus buat menutup saat menyusui, mba. Hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya enak juga yg jilbab ya :)

      Hapus
  6. tp di Indonesia sini masih banyak yg maklum kok mak kl harus menyusui si kecil di tempat umum. Gak kyk di bbrp tempat di LN yg kayaknya heboh banget kl ada ibu menyusui di tempat umum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jauh lebih enak disini ya mbak :)

      Hapus
  7. kebetulan saya juga lagi menyusui, makasih tipsnya

    BalasHapus
  8. dulu waktu menyusui malas keluar rumah, abis baju menyusuinya kurang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli online lebih enak mbak :)

      Hapus
  9. Hunting bajunya ditana abang ya mbak, sama dong hehehe, tamcit juga okok bajunya :D tp kadang liat2 baju menyusui di situs online jg asik, jgn sampa kalap aja hehe. Salam kenal ya mbak turis cantik :D Makasih nyelipin nama aku disituu :D

    BalasHapus
  10. tipsnya emang commfortable dipraktekkan kok mbaa...salam sukses selalu
    @cputriarty

    BalasHapus
  11. Kalau bajunya model kancing, jatuhnya sexy juga, aku pernah lihat teman ku pakai kaos yang ada bolongan nya untuk menyusui gitu, tapi tak terlihat seperti tambalan, baru tahu pas dilepas ternyata untuk menyusui dan yang terlihat hanya nipple nya saja, cukup unik hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada juga yg pakai resleting tapi suka rusak hehehee

      Hapus
  12. Kak ... kamu hamil lagi yaaa ????

    BalasHapus
  13. Mbak Mutia juga cantik kok.
    Tipsnya ok banget untuk mahmud yang punya bayi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe makasih mbak susi :)

      Hapus
  14. hebat deh kalau lihat para ibi-ibu menyusui tetap kelihatan modis

    BalasHapus
  15. noted, besok beli baju yg banyak kancing depannya hehehee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehhe jangan beli kancing samping ya mbak jd ribet hehehhe

      Hapus
  16. Saya lebih suka pake baju menyusui yang memang didisain khusus untuk menyusui, biasanya ada bukaan tersembunyi di bagian dada. Jadi nggak repot buka kancing atau angkat kaos hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang lebih enak yg di design khusus ya mbak :)

      Hapus
    2. sepaket #eh sepakat sama Mbak Alfa :D

      Hapus
  17. Noted, siapa tahu tahun berikutnya dan berikutnya saya hamil dan menyusui, aamiin :D

    BalasHapus
  18. pas bgt nih buatku yg lagi nyusuin.. biasanya ibu menyusui kurang modis bajunya krn gak mau ribet pas nyusui ya hehe

    BalasHapus
  19. Saya lebih suka jika ibu-ibu menyusui tidak membuka payudaranya di depan umum. Lebih baik payudara tetap tertutup walaupun sedang meyusui, atau bisa juga pergi ke tempat yang tertutup. Penggunaan baju khusus untuk ibu menyusui juga sangat bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya skrng udh bnyak nursing room :)

      Hapus