Review - Erha 21 Exfoliating Cleansing Scrub

00.40.00 turiscantik.com 22 Comments


SABUN UNTUK KULIT SANGAT BERMINYAK - Saya pernah menjadi pasien klinik Erha selama delapan tahun. Tak akan ada yang percaya kalau saya dulunya punya wajah berjerawat full satu muka! Produk Erha, saat itu ternyata cocok dan pas untuk kulit saya yg berminyak dan berjerawat.

Sampai pada suatu hari kuku saya yang lumayan panjang,  ngak sengaja menggores pipi. Saya rada panik saat tiba tiba pipi terasa perih,  ngak tahunya tergores dan berdarah hiks ;(




Saya pun mulai menghentikan pemakaian semua produk dokter dari Erha, karena menilai produk ini kemungkinan besar membuat kulit saya tipis.  Bukan bermaksud menjelekkan ya ,  tapi mungkin seiring dengan lamanya pemakaian kulit saya menipis, dan mulai jenuh.

Meskipun sudah bebas dari produk dokter dan memilih perawatan kulit yang alami, saya kini masih menggunakan sabun pembersih wajah  dari Erha.

Tadinya facial wash ini harus menggunakan resep dokter, tapi entah mengapa sejak Erha mengeluarkan produk Erhalogy beberapa produk yang harusnya resep dokter bisa dibeli bebas.

Mungkin ada beberapa kandungan yang dikurangi, toh hanya facial wash bukan cream wajah sehingga tidak ada efek jangka panjang, jadi walaupun sudah tak ke dokter lagi saya masih memakai produk ini. 

Ada dua jenis facial wash yang di jual di  Klinik Erha Apothecary , pertama untuk kulit berminyak bentuknya liquid,  yang kedua untuk kulit sangat berminyak, berbentuk tube yang isinya liquid berwarna biru dengan scrub halus. Nah produk kedua lah yang kini menjadi andalan saya untuk mencuci wajah.

Namanya Erha 21 Exfoliating Cleansing Scrub , di kemasannya sih ditulis deep pore cleanser alias membersihkan hingga ke pori dan khusus untuk wajah sangat berminyak. 


Add caption

Kulit wajah saya memang sangat berminyak terutama di T zone ( bagian dahi,  hidung dan dagu), nah produk ini enak banget dipakai di pagi hari karena aromannya menyegarkan.  Percampuran citrus dan mint.  Butiran halusnya juga membuat ritual mencuci wajah di pagi hari jadi menyenangkan,  karena wajah terasa bersih hingga ke pori-pori kulit.  Saya sudah pakai produk ini setahun belakangan dan ngak punya komplent apapun.

Apakah benar menghilangkan minyak diwajah?  Saya sih ngak mengharapkan hasil maksimal dari pemakaian facial wash merk apapun. Menurut saya fungsi utama pembersih wajah sesuai namanya adalah membersihkan wajah.  Tapi kesan dan rasa 'kesat'  di wajah yang saya cari.

Kulit wajah terasa bersih hingga ke pori,  dengan efek busa yang ngak terlalu banyak.  Saya rasa produk ini memenuhi kriteria pembersih wajah yang baik untuk saya.

Butiran halus atau scrubnya juga aman digunakan setiap hari termasuk untuk si kulit berjerawat.  Tapi kalau jerawat kamu besar-besar, saya ngak sarankan pakai produk ini,  karena jerawat kadang ada yg super sensitif dan anti butiran kasar.  Takutnya jerawat malah tambah parah.  Kamu bisa pilih facial wash untuk kulit berminyak tanpa beads atau scrub.

Likes:


  • Membersihkan minyak dan kotoran dengan sempurna
  • Wanginya enak
  • Scrub membuat wajah bersih hingga ke pori
  • Tubenya kecil pas untuk di bawa travelling


Dislikes:


  • Harganya rada mahal untuk ukuran facial wash

Price:


 Rp 99.000

Where to buy: 


Klinik Erha Apothecary di seluruh indonesia.  Sekarang sudah banyak di Mal terutama di kota-kota besar. Klinik ini menjual berbagai  produk Erha 21 tanpa harus ke dokter atau menggunakan resep. Harga konsultasi dokter di klinik Erha sekarang mahal banget, terakhir saya ke dokter dua tahun lalu perkunjungan Rp 150.000, setiap ke dokter menghabiskan uang Rp 800.000, berat juga kalau per tiga bulan harus tebus obat. Klinik  ini bisa menjadi salah satu alternatif kalau kamu mau mencoba produk Erha 21 tanpa harus konsultasi ke dokter.

Bedanya mungkin tingkatan produknya, kalau ke dokter produk akan terus di tingkatkan ke level maksimal ( kulit di kelupas, di putihin dll ) kalau yang dijual bebas hasilnya rada lama dibanding yang instant kalau ke dokter. Kalau kamu merasa kulit wajah sangat berminyak, sehingga kotoran mudah menempel di  kulit, produk ini mungkin bisa menjadi pilihan ;)


Selamat mencoba!  :)

Love,
Turiscantik


Disclaimer: Not a sponsored posting! Produk dibeli dengan uang pribadi penulis. Hasil dan efek produk bisa berbeda tergantung jenis dan kondisi kulit masing-masing

Keep In Touch With Turis Cantik!

You Might Also Like

22 komentar:

  1. Wah pas banget ini...kulitku berminyak nih mak, segera nyobain deh,thanks infonya turis cantik :-)

    BalasHapus
  2. Aku baru tau kalo kulit juga jenuh hahaha, kirain hubungan aja yg jenuh :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahha bisaaa ajaaa mas cumii

      Hapus
  3. Harganya lumayan juga ya mbak? Tapi kalau hasilnya memuaskan sih ya why not yah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus kok worth to buy hehhee

      Hapus
  4. Iya kalo jerawat tipis2 penggunaan sabun yg ada scrub justru dilarang, yg berminyak banget baru bisa ya hihi kulit pun harus dimengerti. Gimana perasaan eneng *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak kalau mau ttep pakai yang ada scrub jangan yang di bagian jerawat nya

      Hapus
  5. Wah 800 ribu..mba muth, ternyata cantik itu harus berkorban banyak ya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berat di ongkos mbaak hahahha

      Hapus
  6. Wah kayanya bagus nih produknya.

    BalasHapus
  7. aku pake itu mbaaaa... so far di mukaku baguus.. keliatan lbh bersih. home treatmentnya juga masih sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas ya sekalian saya review hehehe

      Hapus
  8. ga cocok utk aku bearti ini.. kulitku ga segitu parahnya sih kalo minyak :D..

    aku prnh baca tuh, kalo lg jerawatan memang jgn pake scrub krn akan merangsang minyak lbh bnyk dan akhirnya jerawat makin subur.. ini scrubnya bs dipake tiap hari ya mbak? aku prnh pake scrub tiap hari, dan muka lgs breakout

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kl ini scrubnya kecil dan bentuknya beads jd luruh kl kena air. Produk ini memang buat penggunaan setiap hari seperti tertulis di kemasannya

      Hapus
  9. Kulit saya sangat sangat berminyak dan mudah berkeringat apalagi menjelanh PMS.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bisa di coba pakai produk ini mbak :)

      Hapus
  10. Ya ampun Erha bisa sampe 800 Mak? Woah, lumayan juga yaaa. muka aku juga cenderung berminyak nih Mak, eh tapi ini lumayan banget ya harga sabunnyaaa. Hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lumayan mahal mak hehhhehe

      Hapus
  11. Mahal banget Mak.. :(
    Saya biasa pake yg 20 ribuan. :p

    BalasHapus