Cara Mudah Atasi Bibir Kering

09.01.00 turiscantik.com 36 Comments



Lipstick kamu mahal tapi terlihat murahan setelah bibir kering dan pecah-pecah merusak penampilan mu? 

Terkesan remeh temeh tapi menurut saya bibir adalah center attention atau pusat perhatian selain mata.  Ngak asik banget udh pakai lipstick merah merekah tapi bibir kamu kering.

Mungkin banyak yang berpendapat bibir kering adalah pertanda kamu kurang minum air putih.  Itu memang benar tapi selain itu mungkin aja karena kamu ngak memberikan nutrisi pada bibir yang membuat bibir mmeberikan tanda tak sehat yaitu pecah pecah dan kering.  

Sebenarnya caranya mudah banget untuk menghindari bibir pecah.  Saya akan share tips mudah dan murah ala saya.  


  • Jangan Lupa Oleskan Lipbalm 


Saya pakai lipbalm hampir setiap saat.  Mungkin koleksi lipbalm saya sama banyaknya dengan koleksi lipstick yang saya punya.  Oleskan lipbalm 5 menit sebelum aplikasi lipstick.  Biasanya saya pakai lipbalm sebagai rutinitas pertama sebelum mengaplikasikan apapun di wajah.  Jadi saat mengoleskan lipstick, lipbalm sudah benar benar terserap ke bibir. 




  • Jangan Lupa Scrub Bibir


Seperti wajah, ternyata  bibir juga perlu di scrub.  Setiap hari saya menyikat bibir saya dengan sikat gigi (tanpa pasta gigi ya).  Bulu sikat gigi akan menjadi scrub alami yang aman digunakan. Nah buat scrub seminggu sekali saya pakai elf lip scrub.  Cara pakainya mudah tinggal oles di bibir bersih dan tunggu kering kemudian bilas dengan air.  Saya akan membuat full review tentang produk ini di postingan selanjutnya ya.  Kalau mau lebih alami dan murah baca ramuan anti bibir kering ala turis cantik di bawah postingan ini ya. 

  • Gunakan Lipbalm Sebelum Tidur 


Selama kamu tidur jangan lupakan juga perawatan bibir.  Bayangkan aja, sepanjang hari bibir tertutup lipstick yang tebal alahkah senangnya bibir mu, kalau juga mendapatkan perawatan sebagai hadiah kerja kerasnya sepanjang hari.  Kalau saya pakai lipbalm atau petrollum jelly.  Besok nya bibir terasa lebih lembut.  

  • Hapus Sisa Lipstick Hingga Bersih 


Salah satu penyebab bibir kering adalah kurang bersih saat menghapus lipstick.  Ada beberapa lipstick yg memang susah dibersihkan bahkan harus menggunakan pembersih khusus. Pastikan membersihkan sisa lipstick atau lipgloss dengan maksimal. 




Selain tips diatas saya punya ramuan ala saya untuk mengatasi bibir kering. Biasanya saya melakukan rutinitas ini seminggu sekali.

Ramuan anti bibir kering


 Madu + Gula


Caranya mudah campur madu dan gula dalam wadah,  aduk rata. Oles ke bibir yang bersih tunggu sebentar, lalu gosok dengan gerakan melingkar secara perlahan.  Bilas dengan handuk hangat.  Saya biasa gunakan cara ini seminggu sekali.

Madu+ Jeruk lemon


Caranya hampir sama dengan ramuan diatas bedanya di campur lemon.  Siapkan wadah campur satu sendok kecil madu dan satu iris kecil jeruk lemon.  Aduk rata, tekture harus pekat jangan cair ya.  Oleskan di bibir sedikit, tunggu kering sampai besok pagi. Jadi bibir di bilas esok paginya.   Sisa bahan bisa di masukan kulkas dan pakai setiap hari dijamin dlm tiga hari bibir bebas pecah pecah. 


Selain perawatan dari luar jangan lupa juga perawatan dari dalam artinya jangan lupa minum air putih, makan buah dan sayur dan berolhraga.  Karena bukan tak mungkin bibir kering pertanda badan kamu memang kurang sehat.

Selamat mencoba! 

Love,
Turis Cantik

Disclamer:

  • Tips berdasarkan pengalaman dan kondisi kulit penulis, hasil dapat berbeda pada setiap orang. 
  • Ramuan ala turiscantik dibuat berdasarkan pengalaman penulis setelah melakukan perawatan sejak masa remaja.  Hasil berbeda tergantung kondisi kulit masing-masing.  


You Might Also Like

36 komentar:

  1. Ramuan Madu + Jeruk Lemon belum pernah dicoba nih.. biasanya aku cukup Madu + Gula doaaang.. terimakaish atas Tips nya mba Mutz..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga berguna mbak dine :)

      Hapus
  2. tambah satu sarannya: jangan dibiasain basahin bibir dengan air ludah sendiri, karena kebiasaan ini justru yang bikin bibir cepet kering lalu pecah2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener kdng udh kering di jilat ahh tambah parah deh ya. Makasih tambahannya mbak :)

      Hapus
  3. aku suka bawa lipbalm...paling simpel soalnya hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lipbalm kecil ringkes kantong celana juga masuk ya mbak :)

      Hapus
  4. Duh, kalo bibir kering dan pecah-pecah paling menderita kalo makan makanan yang pedes. Periiih bangeeeet.
    Tapi iya sih, aku juga suka pake lipbalm aja sih paling.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak nyesss banget dah tuh rasanya ya mbak mit

      Hapus
  5. Kalau pk lipbalm pas mau bobok itu sampe pagi ttp lembab. Suka deh hihihihi. Oia satu lg mba. Minum air putih yg cukup jg bisa bantu mengatasi bibir pecah - pecah. Nice share 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener minum air putih udh paling bener

      Hapus
  6. bibir bagi wanita adalah hiasan yang wajib di jaga kesehatan dan ke pesona annya, bila bibir kering tentu turisnya bisa nggak cantik lagi deh

    BalasHapus
  7. Benerrr....enggak banget bibir kering ditutup pake lipstik kecepun jatohny gak kece di bibir. Thanks tips nya mba

    BalasHapus
  8. yaah.. saya juga sering kering bibirnya, tapi jalau pakai madu sering enggak nahan pengen jilat :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha dikit aja nanti cepet mnyerap

      Hapus
  9. sepertinya bibirku juga perlu ini :D

    BalasHapus
  10. tipsnya bagus, tfs mba

    BalasHapus
  11. pas buat aku si bibir kering

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa langsunh dicoba tipsnya ya :)

      Hapus
  12. saya pakai lipbalmnya kalau pagi aja mbak, malam gak pake sama sekali, kalau ke gunung pernah sampai hitam kekeringan nih bibir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ke gununh musti banget lipbalm yang ada spf nya ya mbak :)

      Hapus
  13. kalau saya sih biasanya menggunakan madu mbak, itu amat efektif lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kalau ini enak ya mas sekalian buat di minum juga :)

      Hapus
  14. Makasih tipsnya. Aku ada lipbalm tapi malah jarang pake kalo bibir nggak kering sekali. Biasanya kalo sariawan itu bibir ikut kering. Mau nyobain yang madu dengan lemon itu ah.

    BalasHapus
  15. Aku pakai lipbalm terus, pagi siang malam, sebelum pakai lipstick pun juga pakai lipbalm. Stock paling banyak di rumah ya lipbalm XD bibirku tipe yang kering super gitu deh, kecolongan bentar gak ngurusin aja langsung pecah2, padahal aku banyak makan sayur dan buah T^T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyakin minum air putih deh :)

      Hapus
    2. Aku minum air putih setengah jam sekali langsung 1 cangkir XD

      Hapus
    3. Saya malah seringnya lupa mbak hehehhe

      Hapus
  16. Nah yaaaa, aku punya lip balm tapi suka lupa pake. Jadi gpp ya pake lip balm sebelum tidur? Oke aku praktekin sekarang ah. Hihihi nih lip balm punyaku awet banget, karena pakenya juga seingetnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk dipraktekin mbak hehehe

      Hapus
  17. Duuuh aku jarang pake semuanya. Apalagi sejak hamil, malah gak pake kosmetik sama sekali. Terasa banget makin kucel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayknya anak mu laki laki mbak hehhehe

      Hapus