5 Ide Romantis Bersama Pasangan

17.41.00 turiscantik.com 28 Comments




Saya bukan tipe romantis begitu juga suami saya.  Kadang hal yang terlihat romantis di sinteron malah jadi bahan tertawaan saya dan suami.  

Tapi sebetulnya banyak banget hal kecil yang kami lakukan,  mungkin bisa dibilang romantis versi kami berdua.  Ada teman saya pernah bertanya "Apakah masih ada waktu berduan meskipun udh disibukkan dengan urusan pekerjaan dan anak?"  jawabannya BISA!  Asal diniatkan dan ngak melulu harus makan malam atau nonton berdua kok. Kadang nonton versi kami adalah suami saya nonton tv, sementara saya nonton juga sambil strika baju :) Walaupun versi romantis orang beda-beda,  tapi mungkin 5 hal dibawah ini bisa jadi ide hal romantis yang bisa kamu lakukan bersama pasangan. 

  • Mengecat Rumah 

Sebenarnya ngecat rumah ini terpaksa dan ngak sengaja kami lakukan, saat ngecat rumah yang kami kontrakan.  Apes banget si pengontrak rumah rada jorok, jadi tembok harus di cat ulang. Mau nya pakai tukang cat,  tapi tukang yang biasa kami pakai jasanya, tengah kerja tempat lain. Terpaksa deh tuan dan nyonyah mengecat rumah sendiri,  selama tiga hari berturut-turut.  Sampai sekarang saya suka senyum sendiri kalau suami pakai kaos yang terkena cipratan cat. Pernah juga suami inget celana yang saya pake karena ada bekas catnya, walaupun sekarang udh dipakai buat celana tidur krn belepotan cat, tapi kami berdua seperti punya memori seneng susahnya ngecat rumah sendiri.

  • Bersihin Halaman 

Kalau pernah baca blog saya tentang 'ular masuk rumah' kamu pasti tahu kalau rumah saya bnyak alang-alang.  Apalagi kalau musim penghujan, alang alangnya bisa hampir seatap rumah.  Tiap weekend sore, saya dan suami kebagian bersih- bersih halaman dan sekitar rumah.  Mulai dari membersihkan tanaman alang alang, saluran air, sampai memacul jalan setapak yanh sdh di tumbuhi rumput tinggi.  Abis macul biasanya kami minum kopi dan makan pisang goreng... Mhh romantis :)


  • Cuci Piring 

Tidak punya pembantu, membuat saya harus mengerjakan semua pekerjaan rumah sendiri. Kalau lagi banyak kerjaan suami bantuin cuci piring.  Kadang  cuci piring berdua, saya cuci piringnya suami saya yang melap piring bersihnya.  Romantis ngak sih neh? Ya lumayan lah yah :) 

  •   Memasak 

Suami saya sebenarnya ngak bisa masak, tapi kadang terpaksa masak misalnya saat saya sakit.  Masakan andalan nya sebenarnya adalah telur dadar.  Padahal resepnya cuma telur dan garam tapi entah kenapa kalau dia yang bikin kok jadinya enak banget.  Pernah suatu hari,  saya sakit si suami berinisiatif masak.  Niat hati mau masak macem macem eh cuma ada telur di kulkas.  Akhirnya saya makan nasi panas dan telur dadar yang menurut saya rasa nya enaaaakk banget.  Nah ini sebenarnya ngak romantis tapi efek psikologis orang sakit :)
Kadang kami masak mie ramen dan makan satu mangkok berdua sebenarnya bukan romantis tapi pengen membagi rata jatah karbo aja biar ngak gemuk. 


  • Mengasuh Anak

Nah yang ini romantis banget karena,  saya merasa suami saya sangat bisa diandalkan dalam mengasuh anak bahkan sejak anak saya masih bayi.  Hampir semua bisa dikerjakan mulai dari memandikan anak, kasih makan, bersihin pup, sampai menidurkan anak.  Bahkan pernah sebulan kami bergantian urus anak.

Suami kebagian jaga pagi, pas sore dia kerja, gantian saya yang jagain anak.  Anak saya sebenarnya lebih lengket sama ayahnya krn mungkin merasa lebih disayang ayahnya di banding ibunya yanh cerewet :) 
Menurut saya laki laki yang bisa bahu membahu meringankan beban istri atau pasangannya adalah lelaki yang romantis dalam arti sebenarnya.  

Selamat hari kasih sayang di bulan Februari ini,  semoga 5 ide romantis diatas membuat valentines day tahun ini lebih berkesan.

Nah kalau moment romantis kamu bersama pasangan apa?  :) 

Love,
Turiscantik



You Might Also Like

28 komentar:

  1. kita jg seneng banget nge cat rumah sendiri, tepatnya krn bayar orang untuk ngecat mahal aja disini, jadilah kita kerjain sendiri, tp ternyata fun dan jd sering gonta ganti warna dinding rumah :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh kalau sering sering ngecat satu rumah saya bisa cepet langsing neh mbak :)

      Hapus
  2. Kalo misua saya andalannya bikin omelet telur mie hehehe,kapok nggoreng telur gara-gara pernah kecripatan minyak dan gosong wajannya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha laki laki emang jrng yg bisa masak yak

      Hapus
  3. spare waktu ama pasangan emg perlu bgt ya mba.. akupun ama suami ttp kok kita nyisihin waktu berduaan spy ttp ga jenuh :).. tp biasanya dgn jalan berdua sih.. kalo emg lg ga bisa traveling, kita cari waktu nginep di hotel ato jalan2 nyicipin kuliner unik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kl udh pnya anak hrus ada wktu berdua yak hehhe

      Hapus
  4. Karena saya dan suami LDM-ers, setiap pertemuan menjadi moment romantis.
    Paling sering sih nonton film di bioskop :D

    BalasHapus
  5. Telurdadar nya dibikin atas nama cinta jadi enak yaaaa :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhahaha asal ngak hangus aje

      Hapus
  6. Xixixi, sama lho. Aku suka banget dimasakin suami #dasarnya emang gak bisa masak.
    Trus paling suka pas dia cuci baju, aku yang jemur. Main game COC bareng. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Main games bareng romantis juga tuh mbak :)

      Hapus
  7. wah kalo saya apa yaa..? kalo sekarang kayaknya berdua2an aja ma suami kayak ada yg kurang gitu deh, inget anak mulu 2 biji hihi... bukan tipe romantis banget sayah inih :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehhe iya kl udh pnya anak kdng romantisnya bareng anak ya

      Hapus
  8. jalan jalan dari depan rumah ke belakang pegangan tangan juga romantis ya mba turis...hihihi. bermanfaat sharenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang hal kecil memang terasa lebih berkesan :)

      Hapus
  9. Masak bareng tuh seru banget tapi ga enaknya cucian piring jadi banyak soalnya kalo para lelaki kerja suka ga efisien dan boros tempat hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang pakai sabun pembersih piring juga boros ya hahhaha

      Hapus
  10. Boleh juga idenya nih. Kalo aku sama suami ya paling bersih2 rumah aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di cobain ide lainnya mbak :)

      Hapus
  11. momen romantis dengan suami ya pas mau dibeliin apa gitu...mendadak jadi romantis he..he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha bener ini mah romantis bngt ya

      Hapus
  12. Kegiatan2 itu bila dilakukan bersama, itulah romantisme suami-istri :)

    BalasHapus
  13. semua idenya oke mba, bantu kerjaan rumah aja udah romantis bgt menurut saya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meringankan pekerjaan banget ya mbak

      Hapus
  14. Setuju, suami yang ngertiin istrinya itu menurut saya romantis dan hebat banget :)

    BalasHapus