Tips memilih pelembab yang tepat untuk kulit berminyak

08.31.00 turiscantik.com 16 Comments


Punya kulit wajah berminyak dan hidup di negara tropis, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi saya.  Suhu udara yang terik kerap membuat saya harus sering cuci muka atau touch up agar wajah tak terlihat seperti kilang minyak. 

Padahal sebenarnya,   kita yang mempunyai kulit berminyak patut bersyukut karena kulit akan terlihat awet muda dan keriput seolah melambat dibandingan jenis kulit lain. 

Ini karena Kulit berminyak sebenarnya memiliki kelenjar sebum dan sel tanduk yang jauh lebih banyak dibanding dengan jenis kulit kering atau normal yang mempercepat regenerasi kulit wajah. 

Memang sih kulit saya terkesan lembab,  tapi produksi minyak yg berlebih kadang bikin ngak nyaman.  Banyak teman saya yang juga berkulit berminyak enggan mengoleskan pelembab karena merasa kulit udh lembab.  Padahal menurut saya pelembab sangat penting. 

Kalau memang merasa pelembab akan membuat kulit wajah kamu berminyak, mungkin bukan pelembabnya yang salah tapi pemilihan jenis pelembab yang kurang tepat.  

Saya sudah lama menggunakan Pelembab untuk kulit berminyak , dengan bentuk gel.  Aplikasi dalam bentuk gel yang berbahan dasar air memang disarankan untuk si kulit berminyak.  Saya menggunakan Sebamed clear face care gel. Awalnya,  saya pakai produk sebamed justru untuk anak saya saat baru lahir.  Tapi sekarang banyak varian produk dengan merk yang sama, juga bisa digunakan untuk merawat kulit orang dewasa. 



Pelembab untuk Kulit Berminyak  yang satu ini, pas banget apalagi buat kamu yang juga cenderung gampang berjerawat.  Produk ini mengandug pathenol yang membantu penyembuhan jerawat,  hyaluronic yang mampu meningkatkan kelembaban kulit, sangat cocok untuk kulit berminyak dan tanpa parfume. 

Aplikasikan Pelembab untuk kulit berminyak  ini di wajah yang bersih sebelum mengoleskan sunblock. 




Nah selain menggunakan produk yang tepat saya punya beberapa tips khusus untuk kamu si kulit wajah berminyak. 

1. Jangan malas mencuci wajah


Saya maksimal mencuci wajah 3 kali sehari.  Saat pagi, siang dan malam hari setelah beraktifitas.  Cara ini akan membuat kulit wajah tetap dalam keadaan bersih, karena kulit berminyak gampang banget menumpuk kotoran belum lagi debu, asap kendaraan yang nempel seharian.  Siang abis makan siang atau setelah sholat,  sengaja saya pakai untuk cuci muka dan aplikasi ulang skincare saya.  Bagian riasan mata dan bibir ngak usah di hapusya.   Biasanya skincare berupa sabun cuci muka, toner, pelembab dan sunblock saya masukan dlm kontainer bekas lensa kontak.  Lebih praktis dan ngak makan tempat.  Lebih bagus lagi, kalau kamu punya laci penyimpanan atau loker di kantor,  jadi semua barang bisa di masukin ke sana. 

2. Pilih pelembab dengan bentuk Gel


Saya beberapa kali pakai yg bentuk cream tapi merasa lebih pas pakai yang gel.  Pelembab gel akan meresap sempurna ke pori kulit tanpa kesat  berat.  

3. Gunakan pelembab dengan tahap yang benar. 


Sebelum memakai pelembab, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan toner dan tunggu hingga kering. Setelah wajah kering dan merasa nyaman, oleskan pelembab wajah dengan merata, jangan lupa bagian leher juga. Diamkan beberapa saat, baru kemudian kamu bisa merias wajah dengan makeup.

Pelembab wajah memang dibutuhkan, baik untuk melindungi kulit maupun untuk menutrisi kulit jadi jangan sampai lupa menggunakan pelembab ya. 



Sebamed clear face care gel bisa di beli di Sociolla . Saya belum lama menemukan online shop ini.  Ternyata pilihan skincare dan make up nya, lumayan lengkap juga. 

Bahkan ada beberapa produk yang belum memiliki counter di indonesia.  Enaknya semua kualitas produk di jamin keasliannya, belanja jadi lebih nyaman dan aman :)

Love, 
Turiscantik 



You Might Also Like

16 komentar:

  1. kulit wajah saya juga berminyak, jadi info ini sangat berguna.. terima kasih

    BalasHapus
  2. temen ku pake produk dari inez dan lumayan tuch anak cakepan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inez tagor sih cakep ya hhahah

      Hapus
  3. ohh,,bagusan yg gel. padahal yg umum beredar bentuknya cream

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cream boleh tp gel bkn muka ngak gampang minyakan

      Hapus
  4. cocok neh tipsnya buat ane gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap semoga makin ganteng ya abis pakai ini ;)

      Hapus
  5. Pantesan kulitku berminyak banget. Masuk dalam kategori jarang cuci muka. -,- Biasanya cuma basuh ma air aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah emang paling males ya kalau cuci muka apalagi kalau udah ngantuk banget ;)

      Hapus
  6. Memang kudu jaga kebersihan kalau kulit berminyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kalau ngak bisa gampang jerawatan

      Hapus
  7. Makasih tipsnya mba, sy nih berminyak cenderung jerawat dan sensitif

    BalasHapus
  8. Makasih mba, tipsnya bisa dicoba... kalau saya selama ini sih belum pernah pake pelembab, cuma cuci muka aja pake sabun biasa, dan efeknya sementara.

    BalasHapus