Review: The bath box i'll be perfect face oil

08.07.00 turiscantik.com 26 Comments




Ibarat canvas kulit wajah kamu tentunya harus mulus dan bersih untuk menghasilkan tatanan make up yang bagus.  Tak perduli berapa pun mahalnya make up yang digunakan, kalau kulit wajah dalam kondisi yang bermasalah pasti make up jadi tak maksimal.
Sejak saya menggunakan banyak produk organik untuk di konsumsi, pilihan produk kecantikan terutama perawatan kulit pun bergeser ke produk alami tanpa bahan kimia.  Saya berenti menggunakan perawatan dokter yg hanya memupuk merkuri di wajah dan berganti dengan produk face oil and body yg saat ini sudah saya gunakan selama dua tahun belakangan.

Meskipun sudah menemukan oil yang pas,  tapi pencarian atas produk sejenis tak berhenti begitu aja. Saya selalu penasaran dengan khasiat face oil salah satunya dari The Bath box i'll be perfect face oil. Namanya saja sudah bikin penasaran will it be a perfect face oil for me?
Bila kamu pengguna instagram pasti pernah melihat profile produsen produk kecantikan dan kesehatan kulit ini.  The bath box selama ini memang dikenal dengan produknya yang menggunakan bahan alami dengan nama produk yang unik - unik. Face oil ini menjadi salah satu produk yang paling bnyak di suka selain body lotion yang kabarnya wanginya enak banget.


Face oil  ini memang di khusus kan untuk wajah berjerawat dan berpori besar.  Pas dengan kondisi kulit saya yang berminyak, berjerawat dan pori besar. 
Sesuai keterangan di website resminya produk ini dipercaya dapat meredakan jerawat, mengontrol minyak berlebih dan mengecilkan pori-pori wajah. 


Packing:

Face oil dikemas dalam botol kecil dengan ukuran 20ml.  Face oil ini menurut saya bisa dipakai hingga enam bulan mengingat pemakainnya hanya setetes.  Warnanya rada kuning dengan tekststure sedikit pekat.

Scent:

Wanginya enak banget percampuran antara rosemary,tree tea dan pepermint. Saya paling suka aromanya karena sangat menenangkan apalagi kalau di pakai abis mandi sebelum tidur.  Seakan menjadi aromatherapy.

How to use it:

Saya menggunakannya pagi dan malam hari.  Pagi dipakai sesudah menggunakan toner, tapi krn saya ngak pakai toner saya pakai setelah menggunakan facial spray merk ZA.  Abis itu langsung pakai pelembab dan sunscreen.
Cara kedua adalah pakai sebelum tidur.  Saya pakai setelah cuci wajah, facial spray baru deh oil.  Karena saya ngak menggunakan krim malam hanya oil ini yang menemani kulit saya saat tidur. 
Saya pakai tidak setiap hari krn koleksi oil saya banyak dan khasiatnya lebih bagus di banding produk bath box ini.  

Likes:

  • Produk ini efektif membuat pori wajah sedikit mengecil
  • Wanginya menenangkan
  • Tidak membuat produksi minyak di wajah berlebih

Dislikes:

  • Harganya agak sedikit mahal untuk ukuran face oil 
  • Botolnya kaca terlalu tipis kesenggol dikit retak 
  • Efektifitas dan hasil rada lama dibanding oil organik lainnya

Tips:

  • Gunakan saat wajah dalam kondisi damp atau msh ada sisa air di wajah pasca cuci muka.  Kalau saya abis cuci muka semprot pakai facial spray baru oles oil. 
  • Oles oil langsung di wajah dengan menggunakan pipet.  Di tiga bagian wajah yaitu pipi kiri dan kanan juga dahi.  Oles dengan penggunakan telapak tangan bukan dengan jari ya.  Krn suhu panas telapak tangan akan membuat oil meresap dengan sempurna ke dalam pori.  Tehnik ini juga saya pakai untuk semua jenis face oil yang saya gunakan. 
  • Simpan di suhu ruang jangan di tempat panas karena oil akan menguap dan khasiat mungkin akan tidak maksimal. 
  • Cuci tangan sebelum pakai oil krn tangan kamu harus bersih krn akan memijat wajah secara langsung. 

Harga


IDR 190.000 / 20ml

Seperti produk alami lainnya hasil pada produk ini pun akan dirasakan setelah beberapa kali pemakain, artinya jangan mengharapkan hasil instant.  Saya sih suka oil ini tapi tidak berencana beli lagi karena Argan oil yang biasa saya pakai khasiatnya ngak ada tandingannya :) 


Koleksi oil saya yang lain bisa di baca di link di bawa ini ya ;)

ROSEHIP OIL

ARGAN OIL  

MARACUJA OIL  

TAMANU OIL 


Disclaimer:

Bukan review berbayar, produk dibeli dengan menggunakan uang pribadi penulis. Review ditulis berdasarkan sepuluh kali pemakaian dan merasakan khasiatnya.  
Hasil pada setiap orang berbeda tergantung jenis dan kondisi kulit. 


Love, 
Turis Cantik

You Might Also Like

26 komentar:

  1. oh buat yang berjerawat dan berpori besar ya..
    makasih inpohnya

    BalasHapus
  2. Produknya gak cocok nih buat aku.

    BalasHapus
  3. Terimakasih banyak Tipsnya mba :)

    BalasHapus
  4. kalau untuk yang wajah berminyak tanpa jerawat cocok gak ini mba??

    BalasHapus
  5. 20ml seharga Rp. 190.000,-?? wow mahal juga yah Mbak..

    BalasHapus
  6. kulitku termasuk yg normal, jd mungkin ga cocok dgn produk ini :).. eh tapi aku tertarik ama argan oil jdnya.. ntr meluncur dulu ke postingan yg itu ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Argan oil bisa buat semua jenis kulit :)

      Hapus
  7. Ampuunn mbaa,, mahal bangetttt.. akus ejak hamil ini juga pori2 makin gede tp gak berani pake produk macem2, jadi pake face spray aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Face spray udh cukup kok tapi kl face oil yg single oil boleh loh buat ibu hamil bisa di klik di link oil yg lain

      Hapus
  8. kemarin nyobain bio something oil yg claim katanya bisa mhilangkan bekas jerawat, tapi udah 10x pake masih begitu2 aja, apa kurang sabar ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bio oil ya hehhehe saya sih blom prnh pakai kalau bekas bopeng or item2 bisa pakai rosehip oil ya mbak bisa klik di link diatas bagusan single oil krn reaksi lebh cepat harusnya ya ngak lama banget ya hasilnya.

      Hapus
  9. sampai skerang belum pernah pakai yang namanya face oil.. aku tuh udah takut duluan.. takut pasti rasnya lengket banget diwajah.. huhuhuhu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih mbak justru ngak berminyak sama sekali di wajah kdng malah bkn muka ngak berminyak

      Hapus
  10. Wanginya enak ya mak, bikin penasaran nyium langsung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak bngt mak Dewi apalagi kalau buat di bawa tidur :)

      Hapus
  11. Mba pakainya cuma setetes kah? :O Aku pake 2 tetes apa masih kebanyakan ya jdnya beruntusan gitu. Oh iya, mba blm pernah pake Jojoba Oil ngga? Mau cb tapi takut ga cocok di kulit berminyak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satu tetes aja untuk seluruh muka. Jojoba oil saya pakai buat rambut kl buat muka argan, castrol, treetea, rosehip sama almond oil

      Hapus
  12. Aku pengen coba nih yg oilnya dr Bath Box, ahhhh segera pesan

    BalasHapus
  13. Penasaran deh sm face oil ini tdnya aku pernah cb rosehip oil. Ini local brand jd penasaran bgt harganya mending juga nih kl dibanding oil of life nya tbs

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya harganya masih cukup terjangkau :)

      Hapus