Awas ular masuk ke rumah!

13.22.00 turiscantik.com 134 Comments




Siang itu saat pulang kerja,suasana di rumah sepi seperti biasa hanya terdengar suara mesin ac pertanda anak dan ibu saya tengah terlelap tidur siang. 

Saat membuka pintu dapur saya heran kok ada tali rafiah warna hijau yang melilit di atas keran air tempat cuci piring..penasaran saya pun mendekat sesaat saya kaget sekaligus shock ternyata yg saya lihat bukan tali tapi ULAR!
Saya mundur perlahan dan membangunkan ibu saya. Panik dan bingung saya menghubungi suami saya agar cepat pulang. Pas balik lagi ke dapur ularnya hilang! Kesempatan itu lah yang saya pakai untuk mencari informasi tentang ular yg saya lihat.

Ternyata namanya ular Pucuk sejenis ular pohon. Masuk golongan ular berbisa tapi ngak berbahaya. Duh tetap aja ya namanya ular dan geli lihatnya udh gitu suami saya belum pulang juga.
Drama pembunuhan ular pun terjadi karena si ular lari ke bawah kompor,ke kolong kulkas dan terakhir melilit di meja makan. Harusnya si ular ngak dibunuh krn akan merusak ekosistem tapi i have no choice krn kalu di buang takut balik lagi, kalau mau dimasukin ke dalam karung duhh siapa yg mau masukin larinya cepet banget. Akhirnya saya semprot pakai obat serangga. Sukses bikin si ular pusing kemudian saya ketok pakai sapu ahh lega rasanya walaupun kasian juga.
Nah pertanyaan pun muncul dari mana dan bagaimana tamu tak di undang itu bisa masuk ke dalam rumah?



Kemungkinan besar sang ular berasal dari kebuh di belakang rumah. Maklum lah saya tinggal diperkampungan yg masih bnyak pohon besar dan kebun tak terawat. Ular pasti masuk dari celah bawah pintu krn memang ada celah cukup lebar di sana. 

So apa yg harus dilakukan saat ular masuk ke dalam rumah? Ini saya rangkum dari pengalaman pribadi,sharing sama temen dan baca beberapa referensi di google.

1. Jangan panik! 


Penting banget to keep your atitude under control when u're facing this creature. Jangan buat gerakan mendadak misalnya lari atau menjerit yang akan mengagetkan sang ular. Cara paling baik adalah mundur perlahan dan baru berpikir step apa yg harus kamu lakukan selanjutnya misalnya meminta bantuan suami,tetangga atau satpam kompleks rumah. 

2.kenali jenis ular

Perhatikan jenis ular yang anda hadapi. Berdasarkan beberapa referensi jenis ular yang biasanya masuk rumah adalah ular pohon atu ular tanah. Masuk dalam kategori berbisa level rendah. Tidak membahayakan tapi menurut teman yg pernah terkena bisa ular jenis ini bisa bikin gatal kulit tetap harus ke rumah sakit juga. Ihh ngeri. Pas si ular masuk ke dapur rumah saya sempat browsing di internet berdasarkan ciri yang saya lihat. Ternyata ular yang masuk memang ular pohon. Berwarna hijau dan kepalanya runcing. 

3. Gunakan alat bantu

Jangan pernah menyetuh ular walaupun kecil dengan tangan. Gunakan kayu atau  untuk memberikan jarak krn ada beberapa ular yang bisa menyemprotkan bisanya. 

4. Gunakan pengharum ruangan

Ini juga berdasarkan browsing di internet. Karena ngak punya pengharum ruangan saya hanya menggunakan spray pembunuh nyamuk dan serangga. Bila ular ada dalam ruangan semprot seisi ruang dg semprotan anti nyamuk ini dan tutup rapat pintu. Kalau ular sembunyi di sudut ruang semprot di sekeliling tempat sembunyinya. Racun yg terhidup cukup bikin si ular pusing dan memperlambat gerakan saat itu lah kita bisa tangkap ular masukin karung dan buang jauh. 

5. Ampuhkan memberi garam


Entah teori dari mana ya ini krn korelasinya ngak nyambung. Dalam kenyataannya ngak ngaruh juga tuh kasih garam ke ular ngak membuat mereka kabur juga.
Nah penting juga untuk tahu kira-kira ular jenis apa yang bisa dan mungkin masuk ke rumah. 

 1. Sanca 

Sanca termasuk juga ular yg tidak jarang ditemukan masyarakat di daerah perkotaan. Rata Rata yg ditemukan mempunyai panjang 3-5 m. Ular tak mempunyai taring sanggup. Namun sanggup menyerang dgn kiat menggigit & melilit. Jikalau lilitannya telah terkunci, sehingga dirinya dapat meremukan tulang belulang sampai mangsanya tewas.

Trik menghandle sanca yakni dgn memegang buntutnya sambil konsentrasi utk sanggup menguasai kepalanya. Sanca yg agung mesti dihandle paling tak minimal oleh tiga orang. jangan ke-2 tangan & ke-2 kaki terlilit. Usahakan cuma satu saja tangan atau kaki kita yg terllit.

2. Kobra  


Kobra tak kalah tenarnya lantaran teramat tidak jarang ditemukan masyarakat. Ular ini termasuk juga berbahaya sebab mempunyai dapat yg mematikan. Semburan ludahnya bisa menciptakan mata menjadi buta permanen. Sebenarnya gampang menghandle kobra. Asal telah memegang kepalanya, sehingga kobra telah tak mampu lagi berkutik. Seandainya memegang buntutnya usahakan jangan sampai hingga dirinya mencetak huruf S. Dikarenakan ia telah bersiap buat mematok musuhnya.

3. Welang Weling 

Ular tidak sedikit ditemukan di ruang yg perairan seperti rawa, kolam, & got. Tubuhnya mempunyai corak seperti cincin. Gerakannya agak lambat & sensitif pada cahaya. Weling termasuk juga ke dalam ular berbisa tinggi. Orang yg kena dapat weling bakal ngantuk berat. Apabila terkena mampu ular ini usahakan korban jangan sampai hingga tertidur. Atau ia dapat tidur selamanya.

4. Ular pucuk 


Ular pucuk tidak jarang nampak diatas pohon. Pohon benar-benar jadi habitat ular berbisa lemah ini. Bisanya tak terlampaui berbahaya. Badan sektor dorsal berwarna hijau, hijau kecoklatan, atau keabu-abuan. Disaat beram atau ketakutan, leher mengembang tampak warna hita, putih, & biru. Ciri khasnya merupakan mulutnya yg moncong meruncing.

5. Ular hijau 


Ular ini nyaris serupa dgn ular pucuk, warna tubuhnya dominan hijau. Ular ini termasuk juga ke dalam tipe ular berbisa lemah. Habitanya pula berada di pohon. Apabila beram, dia dapat menempa huruf S utk siap menyerang.

6. Ular tampar 


Ular ini berbentk ramping & panjang. Tidak Jarang berada di semak-semak atau pepohonan pendek. Warnanya dominan cokal & ada garis putih di tubuhnya. Meskipun bisanya tergolong lemah namun bisa membunuh ular yang lain.
Sampai detik ini bahkan saat saya menulis postingan ini, punggung terasa bergidik ngeri membayangkan ular hijau yg masuk ke rumah saya. Taring giginya masih terngiang di kepala saat ia seakan meringis saat saya pukul dg batu bata. Ihhhh...

Sejak kemasukan ular saya ngak prnh lupa menutup celah di bawah pintu dapur. Ngak berani juga meletakkan apapun yg bertumpuk misalnya baju ngeri pas di angkat ada...ih..masih parno deh :(

You Might Also Like

134 komentar:

  1. Ya ampuuun mba.. Saya udah pingsan duluan kali tuh atau malah lari kabur. Jangan sampe kejadian deh :| anyway makasih tips2nya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih amit2 deh mbak ya alloh ngeri pisan :(

      Hapus
  2. Hiiy ngeri Mbak. Untung ga kenapa-kenapa, ya. Ini pengalaman pertama Kali ya, Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelomnya di rumh cibubur tapi yg ini lebih panjang ukurannya

      Hapus
  3. Ada yang bilang ular takut kucing, kalo ada kucing dia ngga mau masuk. Bener ngga sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener aih aku lupa masukin di tips entar aku update. Pnya hewan peliharaan ternyata memang perlu untuk menakuti ular

      Hapus
  4. Belum ngenali jenisnya, aku udah kabur duluan mbakkk :(

    BalasHapus
  5. Saya ikutan merinding Mbak...rumah saya yg dulu di kalimantan juga rawan kemasukan ular. Cirinya kalau rumah mendadak sepi nggak ada tikus dalam bbrp hari, saya harus curiga kalau ular udh masuk ke rmh mungkin nyumput di plafon,atau saluran air. Biasanya langsung minta tlng tetangga...saya nggak berani hiyy...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh saluran air ngeri juga ya

      Hapus
  6. Dulu, pernah jg rumah kemasukan ular, tp kecil..sy masukkan dlm karung, trus buang di tempat yg jauh dari rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaupun kecil ttp ngeri ya mbak :(

      Hapus
  7. Ngeri mba, aku dulu pas di rumah yg lama pernah masuk ular.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Deg2an ngeri bngt yaa ihhh

      Hapus
  8. Astagaaa... ngeri bangeeet mba. Dulu rumah kami juga pernah dimasuki ular, tapi ga gede2 amat ukurannya. Untungnya dulu piara anjing jadi anjingku yang menggonggong terus ngasih kode sama kita-kita. Tapi ngeri-ngeri juga takut mata anjingku disembur bisa ular... bisa buta nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kyknya musti punya binatang peliharaan neh

      Hapus
  9. Astagaaa... ngeri bangeeet mba. Dulu rumah kami juga pernah dimasuki ular, tapi ga gede2 amat ukurannya. Untungnya dulu piara anjing jadi anjingku yang menggonggong terus ngasih kode sama kita-kita. Tapi ngeri-ngeri juga takut mata anjingku disembur bisa ular... bisa buta nanti.

    BalasHapus
  10. Kebetulan saya suka ular dan beberapa tmn saya ada yg piara beberapa jenis. Tmn saya pernah menemukan jenis ular pohon yg hijau dah mulutnya agak runcing itu, itu ada racunnya cuma bener yg mba bilang. Ngga bahaya, tp cukup untuk bikin kebas dan ngga nyaman. Nah satu hal mungkin bisa ditambahkan mba, klo Kobra itu bisa menyemprotkan bisanya. Biasanya ke mata. Jd kalau ketemu Kobra hati2 dgn mata. Ular itu juga sebenarnya buta, jadi dia mendeteksi panas tubuh kita. Klo kita banyak bergerak dia kemungkinan akan diserang krn dipikir musuh/mangsa.

    Klo sampe ular masuk ke rumah mungkin bisa mulai dibersihkan dr atap2 atau pohonnya, untuk berjaga2 siapa tau masih ada ular lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rumah saya dikelilingi pepohonan besar mbak memang ngak nyaman lokasinya ngeri bnyak binatang begini hiks :(

      Hapus
    2. Mungkin bisa mulai bakar - bakar sampah dibawah pohon gitu, kan panas tuh. Ular biasanya ngga suka tempat - tempat panas dan kering. Kalau yg agak lembab nah seneng deh mereka. Kalau dirumah mungkin bisa mulai kasih karbol, porstex dan sejenisnya di sudut - sudut rumah (tangan kita aja bisa panas apalagi badan ular). Sama bersihkan lingkungan rumah dari binatang - binatang yg jadi makanan ular (tikus, kodok, dll). So, dia ngga akan datang lagi karena ngga ada makanannya disitu. Semoga ga datang lagi ya mba, bahaya juga kalau kena gigit, apalagi anak - anak. God bless you. Have a good day.

      Hapus
  11. di rumah jg pernah kemasukan ular hitam mirip kabel, sempet panik, tp ularnya lgsg kabur juga sih

    BalasHapus
  12. ngeri ya mba. Tapi mbanya pemberani. Di rumahku, dulu-dulu beberapa kali kedatengan uler. Jadinya suka agak parno kalau ada bunyi gerasak-gerusuk di bawah tempat tidur, lemari atau di deket tumpukan kardus. Makasih tips-tipsnya yang pengharum ruangan aku baru tau kalau mempan ke uler

    BalasHapus
  13. Membaca ini aq merinding disko mbaAKkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahha disko koplo kali yak

      Hapus
  14. waduh bikin shock aja ya mba ular nya sampe masuk rumah segala. o ya terima kasih tips nya nih mba, suatu saat ini akan beguna :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2an ngak ada ular ya mbak amit2 deh :(

      Hapus
  15. Kak ... Garam nya perlu tambahan cabe terasi sama tomat trus di ulek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha mas cum bisa aja ngulek bareng yuuk

      Hapus
  16. Hiii, ngeri. Untung nggak papa ya. Jadi ingat masa kecil, rumah bapak sering kedatangan ular karena dekat sawah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya alhamdulilah masih dilindungi Allah SWT mbak

      Hapus
  17. Saya takuuut banget sama ular >.<
    Pernah ada ular kawat gt masuk rumah ortu, trus dikasih garem dan dia keliatan sekarat gt :D

    BalasHapus
  18. Ya Alloh ngeri ya mba, saya termasuk yg ga suka terus takut sama binatang termasuk ular, apa lg alm ibu saya dia mah takut bgt :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Merindingnya masih berasa sampe sekarang mak :(

      Hapus
  19. paling geli rasanya klo binatang ini masuk rumah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Antara takut dan geli juga krn rada panjang

      Hapus
  20. gimana nggak panik kalo ular...
    ngeriiiiii

    BalasHapus
  21. Rumahku pernah kedatangan ular kobra. Kedatangan maksudnya baru mau sampe teras, Kayanya mau masuk ke rumah. Pas saya lagi Hamil pula mak, aku parno. Yang menangani suaminya kakak ipar. Sebab musababnya kemungkinan besar karena kita pelihara 11 hamster, tuh hamster berisik banget tiap hari. Hamster tsb kan sejenis tikus gitu, ya makanannya ular, makanya si ular datang bertandang.
    Luarnya lalu dipukul sampe mati lalu di bakat. Kalo ga dibakar, kuatir darahnya malahan mengundang ular lain untuk datang.
    Syeremmmmm lah pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Astafillohh ngeri amat mbaaakkkk

      Hapus
  22. Dalam agama Islam diatur tata cara menghadapi ular baik saat ular masuk rumah ataupun berpapasan di alam liar, Kapan membunuh ular kapan dibiarkan hidup. Silahkan pelajari bagi yg muslim. Kaget itu pastii, membahayakan juga....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah luar biasa sampai cara menghadapi ular ada aturannya

      Hapus
  23. Di rumah sy juga pernah ada ular pohon kayak gini mbak. Di sekitaran rmhku masih banyak pohonan dan kebun. Nah di pepohonan ini mrk hidup. Sering memangsa burung2 juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai sekarang saya jd parnooo makk

      Hapus
  24. Aku pasti bakalan teriak karena shock. Ini membayangkannya aja udah bikin aku parno dan mual, mak. Secara aku punya pengalaman buruk juga dengan ular.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan ya mak

      Hapus
  25. Ngeriii...jadi ingat saat di rumah Ibu dulu. Di kamar mandinya pernah kemasukan ular lewat saluran air.Semoga kita selalu dalam lindungan Allah.

    BalasHapus
  26. Pengalamannya sama mba, di rumah saya yang di kampung, belakang rumah ada kebun dan pohon bambu yang tinggi-tinggi. Ada saja ular, sempat membuat panik, tapi untungnya segera banyak pertolongan. Kalau sudah begini ngeri sekali ya.

    Kalau aku pasti dah gemeteran mba, lihat ular kecil aja dan kelimpungan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya musti ngak ada celah buat masuk ke rumah ya mbak

      Hapus
  27. Nau'dzubillahminzaliikk.. Bikin aku shock dan trauma nih makk... Brb tabur garam dimana mana.. Jauh jauh,, jauh jauh.. Hhiiyyy... Btw thank tips nya

    BalasHapus
  28. Ya Allah ga kebayaaaang! Aku paling takut sama ular, Mba. :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya alloh mudah2an ngak ngalamin mbak

      Hapus
  29. Wiii...mak, saya pwrnah juga pas nonton tv...tiba2 ada yg lewat dari bawah kursi saya. Syukur saktu itu kaki saya naikkanan...warnanya hitam. Trus masuk ke celah lemari. Waktu itu musim kemarau deh kayaknya. Mungkin sangking panasnya ia mau nyari t4 yg hawanya sejuk. Haduuhhh. Makasi infonya mak 😊

    BalasHapus
  30. aagghhhh...... aku bisa pingsan kali kalo nemu ular di rumah mba -__-... amit2 jgn sampe Ya Tuhan.... -__-... dulu pas msh sekolah pernah tuh ada kobra msk k kamar mandi... lgs ditangkap ama tukang kebun rumah... moga2 rumah yg di jkt ini ga prnh deh... hihhhh.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kyknya bnyak yg liat ular kobra ya ya ampunn amit2 dah ngerii

      Hapus
  31. aduuuhh Mbak, gak bisa bayangin deh itu betapa kagetnya Mbak saat itu.
    dulu juga di rumah Mama beberapa kali ular kecil masuk ke rumah, tapi sama Kakak diwanti2 gak boleh dibunuh.. dia yg nangkap secara perlahan terus dimasukin ke karung lalu dilepas kembali keluar sana.

    aduuuhh jadi ngerii, tempat tinggalku sekarang itu di belakangnya masih semacam hutan gitu, masih banyak rumput liarnya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pokoknya saya celah di bawah pintu tutupin trus cek2 yg lubang2 jangan sampai ada yg menganga

      Hapus
  32. Huaaa koq ya serem banget mba. Merinding bacanya. Dulu habitat ular pucuk dirumah saya cukup banyak, karena pohonan jg masih rindang. Skr kayanya dah punah, pohonannya banyak yg udah ditebang. Sedih juga sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau teh pucuk mah enak ya mah lah ini nama ular ihhh

      Hapus
  33. hiiiyyy... saya tuh paling takut n jijik sama ular. Ngeri banget ya mba, untung ularnya bisa ketangkep

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya alhamdulilah terlihat sebelum masuk rumah lebih dalam

      Hapus
  34. Waa..rame bgt mbak. Rmhku dah pernah juga...masuk kamar mandi. Untung bisa ketangkap. Dibunuh juga akhirnya.. *adakalanya harus sadis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya krn kalu ngak dibunuh ngeri dikitanya baiknya sih masukin karung dan buang ya

      Hapus
  35. Maaaak, ya ampuuun... rumahku ini ujan dikit banjir. Banjir terakhir heboh ada 3 ekor sanca yang beredar keliling kampung. Cuma satu ekor doank yang berhasil ketangkep warga.

    Ngeri banget, Mak. Suasana jadi horor. Ga berani keluar rumah.

    BalasHapus
  36. aaww... ngeri bingit, mba. jangankan ular, kecoa aja aku langsung lari tunggang langgang cari pertolongan. hebat euy mbak turiscantik, berani menghadapi ular sendirian. kalau saya ngga tau deh, hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Krn ada ibu saya juga mbak jd berani kl sendrian jg pengsan

      Hapus
  37. dulu di rumah nenekku yang banyak kolam dan rawa aku sering banget ketemu ular sanca, lama lama begitu habitat mereka berganti jadi perumahan, mereka juga hilang sendiri entah kemana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serema amat ular sanca mas :(

      Hapus
  38. adduuh.. mana sempat saya ngamatin ciri2 dan jenis ularnyaaa... udah ngacir duluan kali saya hehehe...

    BalasHapus
  39. Ini serem banget, asli! Pas baca saya malahan panik karena takut kejadian juga dirumah huhuhu

    BalasHapus
  40. menempa huruf S maksudnya apa mbak? hehe, ada beberapa kata yang saya bingung. tapi makasih ya tipsnya... memang ngeri kalau rumah kemasukan ular. dulu rumah kami pernah. ular kecil sih, tapi tetap aja parno ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menempa artinya badannya berbetuk huruf s tanda siap menyerang

      Hapus
  41. Dulu pas saya masih SD sempat ada ular juga masuk rumah pagi-pagi di dapur. Mana kala itu saya baru bangun dan ngga pake kacamata (kecil-kecil udah minus), jadinya penglihatan agak kabur gitu - sempat saya kira hanya tali biasa. Sempat kaget saat dia mulai melata gitu dan jaraknya deket banget, tapi syukur deh, pas saya beralih pelan-pelan menjauh dia ngga ngejar.

    BalasHapus
  42. Rumah saya juga pernah kedatangan ular mueheheu, awalnya takut sih tapi entah kenapa sekarang saya jadi pengen pelihara ular *eh :3

    BalasHapus
  43. hwaaa...horor! waktu kecil di rumahku sering kemasukan ular pohon yg warna ijo. biasanya mamiku langsung panggil sodara yg jago nangkep ular. ular dimasukin ke kaleng susu yg udh dibolongin, dikirim ke kebun binantang (nanti sodaraku dibayar krna menambah populasi bonbin).
    kalo di rumah mertua lain lagi. ular yg masuk dipukul terus dibakar. kalo dibunuh nanti sodara2nya nyium bau darah, lalu pada dateng buat balas dendam katanya. hiii!

    BalasHapus
  44. tetap aja seram ya..ular..

    dulu saat masi kecil tinggal dikampung PEnggilingan, ada 2 kali rumah kemasukan ular, yang besar sekali menghilang setelah masuk kolong lemari, yg ular hijau yg masuk kamar tidur dibakar..hii serem deh

    BalasHapus
  45. seram banget Mbak..
    tapi alhamdulillah sudah berhasil diatasi:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aminn walaupun msh deg2an

      Hapus
  46. Rumah kakak sepupu sy juga langganan kemasukan ular. Maklum sebelah rumah sawah tetangga. Pas nyapu, tau2 si ular nongol dr atas meja tipi. Lain waktu si ular dgn sante melenggang di tembok dan rata2 kobra hiii! Duh jadi menrinding sy nulis gini aja.

    BalasHapus
  47. Panik sich mungkin nggak...cuman kaget kalo melihat ular ada dalam rumah,,,nah gegara kaget itulah malah bisa membuat panik seisi rumah....., nice share tipsnya...terimakasih yaaa..
    keep happy blogging always...salam dari Makassar-Banjarbaru :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 terimakasih sdh berkunjung ke blog saya :)

      Hapus
  48. Mbak coba di depan pintu ditaruh keset dari bahan kasar kayak keset ijuk atau juga boleh pelihara kucing karena memang ular biasa menghindari binatang bercakar. Jangan pakai garam gak ngaruh, itu kan buat binatang berlendir sedangkan ular sebenarnya binatang kering (karena mengkilat jadi kayak basah berlendir).
    Kadang ular masuk juga tanda ada tikus di rumah (calon makanan ular) atau lagi cari tempat lembab hangat...

    BalasHapus
  49. Waduh, ngeri banget mba'.. aku baru tau semprotan serangga bisa melumpuhkan ular. Berguna juga ternyata ya. Padahal selama ini menghindari pakai itu karena takut mengganggu kesehatan anak-anak. Semoga gak kemasukan lagi ya mba'. Bacanya aja takut, apalagi yang mengalami sendiri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengharum ruang sih mbak sebenrnya cuma saya ngak punya heheheh

      Hapus
  50. merinding lihat gambarnya
    takut ular

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusny pakai gambar kartun aja ya heheh

      Hapus
  51. MBak, dirimu hebat euy berani begitu menghadapi ular. Tapi memang kalau bukan kita, pas suami gak di rumah siapa lagi yak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kepaksa maak krn ngeriii juga

      Hapus
  52. Pernah kepikiran sih buat pelihara ular, tapi parno sendiri akhirnya ndak jadi, heheh. :D

    BalasHapus
  53. Luar biasa ya orang yg hoby pelihara ular

    BalasHapus
  54. haduuuhhh saya kalo liat hewan melata, rasanya gigi saya copot semua saking gemetaran ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duhh mbak gemeternya sampe skrng ini

      Hapus
  55. ish serem mb..
    gmn coba cara biar ga panik hihi
    moga2 ga pernah ngalamin..aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngeri bngt tapi ular buta jd mundur perlahan aja

      Hapus
  56. Aku pernahhh!! ntah itu jenisnya apa, tapi ulernya kecil.. heheheh...
    bisa diserok pakek sapuu~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini juga kecil mbak cuma panjaaanggg ihhh

      Hapus
  57. wah aku juga pernah di luar kota ...ok nih infonya..tengkyu yak...geli aku sm ular..tp kedatangan tiba-tibanya itu loh yang bikin kita ngak tahu harus ngapain dan ketakutan pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku jd parnooo deh sekarang :(

      Hapus
  58. kemarin rumah juga kedatangan tamu seekor ular warna hitam kecil, sepertinya ular kali yang nyasar..ngga berani matiin, tapi di usir dan di giring secara halus sama si mbak..ehh bener dia keluar dengan sukarela lewat pintu..yaa sekarang jadi sedikit parno karena punya baby..ngga berani main di lantai..

    BalasHapus
  59. kemarin rumah juga kedatangan tamu seekor ular warna hitam kecil, sepertinya ular kali yang nyasar..ngga berani matiin, tapi di usir dan di giring secara halus sama si mbak..ehh bener dia keluar dengan sukarela lewat pintu..yaa sekarang jadi sedikit parno karena punya baby..ngga berani main di lantai..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu mak kl di usir aja takutnya dia masuk lagi or masuk rmh tetangga. Masukin karung dan buanh jauh kali yak harusnya jd parno deh

      Hapus
  60. Lagi scroll blog ini terus kaget lihat foto ular. Aku parno banget tp pengin baca. Jadi aku scroll sambil merem, baru melek pas tulisan. Rumahku bbrp kali kemasukan ular. Aku memang menebang 2 pohon besar karena takut roboh krn angin kencang. Mungkin mereka bingung. Aku bisanya cuma jerit2, yg nangangin kalau nggak suami ya tetangga. Aku ngumpet di kamar. Tapi kok kepikiran terus ya, kasihan gitu. Untuk garam itu aku sudah buktikan nggak ngaruh. Atau mungkin aku salah garam? Utk ular yg masih segede cacing aku siram aja pake wipot karbol. Dibawah pintu yg ada selanya sudah aku tutup pake busa tebal yg ditempet ke daun pintu jd pintu masih bisa dibuka tutup. Trus yg didepan pintu aku bentangin tali ijuk hitam yg biasa buat tenda pramuka. Beli di toko peralatan rumah tangga. Katanya kulit ular akan sakit kalau lewat situ tapi yg kecil masih bisa nerobos. Duuuuh. Kalau masuk ruangan tu seringnya kayak maling, longak longok dulu cek situasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya aloh mah ngeri pisan denger cerita mu ;(

      Hapus
  61. Masya Alloh, ngeri banget ya aplaagi kalu ngga ada suami. Hebat ih bisa eksekusi si hijau ini. Makasih ya tipsnya, meski kayaknya tetep panik ruarrr biasa kl liat si ular. liat kelabang yang kecil aja takutnya minta ampun, ngga berani (kecuali bayi) hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga ngeri ama kelabang kalau musim hujan rawan juga tuh ya bun

      Hapus
  62. Klo aku pas Semaput, beneran takut akut sama ular dan ulat. hiiiiiiiiiiiiiiii *ngibrit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga takut banget tapi lagi apes skrng jd tambah parno hehehe

      Hapus
  63. Serem ya, untung belum pernah kemasukan ular di rumah. Mudah2an nggak sih

    BalasHapus
  64. menghadapi ular langsung ... hebat mba ... pemberani .. topp

    BalasHapus
  65. klo saya yang paling gampang aja ambil sapu getok kepala ulernya pake sapu klo ga berani panggil aja tetangga sebelah biar rame2 nangkep ulernya hehehehe :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya musti bikin dia pusing dulu kl ngak ngeri :(

      Hapus
  66. langsung merinding pas bacanya kebayang ular masuk rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Merinding disko ya hehehehe

      Hapus
  67. biasanya klo ngadepin ular yg ukuran standar aku cm butuh pake vixal pembrsih lantai sm air panas mendidih aja. tp klo ularnya ukrn gede baru deh minta bantuan org lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah rmhnya prnh masuk ular juga ya mbak

      Hapus
  68. mbakkk kok seremmm ada ular dalam rumah..dulu kata mama rumah kami pernah kemasukan ular juga karena depan dan belakang rumah masih kebun,,trus saya yang masih kecil cuma diem aja liat ular,,akhirnya ularnya di pukul sampai mati sama mamaku..hahaaha..aku malah ga inget kejadiannya krn masih kecil..tp kalo berhadapan langsung mahh aku milih minta bantuan satpam deh.Salam kenal mbakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai skrng jg saya msh suka kebayang mbak

      Hapus