kaldu organik bebas MSG untuk Anak

21.20.00 turiscantik.com 27 Comments


Sejak anak saya mulai makan pendamping asi saya sudah bertekad untuk bener- benar concern memberikan MPASI yg sehat non instant dan bergizi. 
Sebagai ibu bekerja saya harus meluangkan waktu untuk membuatkan menu mpasi setiap harinya buat si bocah lanang. Bahkan kadang saya harus bangun jam 4 pagi untuk menyelesaikan semua masakan. Hari libur juga saya manfaatkan untuk membuat menu seminggu dan menyiapkan kaldu.Kaldu ayam kampung dan daging menjadi asupan gizi yg selalu saya masukan dalam makanan, kadang juga kaldu ikan. Tulang-tulang  daging ayam dan sapi juga kepala ikan saya masak saat libur, masukkan dlm plastik kecil, trus masukin freezer, saat mau di masak tinggal keluarkan dr kulkas. Praktis, simple dan bikin memasak ngak pakai repot.

Setelah satu tahun anak saya makan, apa yang saya makan kecuali nasinya agak sedikit lembek dan tanpa MSG. Makan enak tanpa MSG bisa kok, bahkan kini ada kaldu bubuk tanpa msg yang lebih alami dan organik. Sebenarnya merk kaldu organik banyak banget tapi kebetulan saya dikasih referensi temen kaldu organik merk Biocell. Ada tiga jenis kaldu mulai dari rasa jamur, ayam hingga daging sapi. Makanan fav anak saya sayur sop dengan ceker ayam jadi kaldu sapi dan ayam pun menjadi pilihan utama.

Dalam keterangan komposisi kandungan produk, kaldu organik ini hanya terdiri dari daging ayam dan sapi yg diberi pakan organik, garam dan rempah- rempah. Tanpa tambahan msg, pewarna dan pengawet lainnya. 
jangan kwatir rasanya hambar karena menurut saya satu sendok kecil kaldu organik ini sama enaknya dengan satu sendok MSG kok :) rasanya NGALDU juga kok. 
Sekarang saya selalu stock kaldu organik untuk penambah cita rasa masakan keluarga, tentunya tanpa tasa bersalah krn tanpa MSG :)

Beli dimana? 

Saya membeli di sebuah toko organik di kawasan BSD. Setau saya di toko organik mana pun ada dg berbagai merk dan variasi harga. Online shop juga bnyak yg jual, coba cek instagram #kalduorganik

Harganya berapa?

Mulai dari 28 - 38 ribu rupiah tergantung merk dan ukuran.
Selamat mencoba,
Love
TurisCantik

You Might Also Like

27 komentar:

  1. Mahal juga yaaaa, murahan tetangga sebelah msg nya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah mas cumi sih pasti maunya kaldu full msg :)

      Hapus
  2. Kayaknya kalo yg namanya bumbu masak sih aku masih percaya sama bahan2 aslinya aja..kalo dah berupa bubukan gitu mau organik jg disebutnya tetep aja udah melalui proses kimia yaw...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya prosesnya tapi tanpa tambahan krn memang ngak tahan lama hanya bisa buat 2 bulan

      Hapus
  3. Dari dulu nyari kaldu non msg belum nemu juga. Ada sih yang jual di Jakarta tapi harganya jadi mahal banget kalau sama ongkir ke Kalimantan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bisa di cari di toko organik mbak di kalimantan ada kan :)

      Hapus
  4. Wah, boleh banget nih. Aman buat anak-anak, yang dicari emak-emak. :D

    BalasHapus
  5. wa,makasih mbak infonya..coba ah aku cari di ig...

    BalasHapus
  6. aaaihh pas bangett, aku kalo yang msg biasa suka pusing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah pas neh pakai produk ini

      Hapus
  7. aku jd mw bljr utk bikinin mpasi yg non instan juga nih... -__-... kmrn anak pertama sih, campur2, instan iya, yg dibikin sndiri juga iya... bsd kejauhan sih, tp aku cek di IG dulu... bgusan delivery :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa di cek IG ya mbak bnyak kok yg jual :)

      Hapus
  8. praktis bisa di bawa kemana-mana :)

    BalasHapus
  9. Waaah baru tahu kalau ada kaldu bubuk. Hihi. Perlu nyobain nih. Soalnya suka pusing kalau makan makanan yang ber-MSG :)))

    BalasHapus
  10. harganya lumayan yah kak

    BalasHapus
  11. Ibu-ibu di kompleks rumahku keknya ada yang re-seller kaldu ini :D Kemarin sempet ditawarin. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak tuhbak bebas biaya ongkir

      Hapus
  12. saya dulu juga sering pakai mbak, belakangan jarang pakai karena si balita sudah ngepol makannya meski tanpa tambahan kaldu
    dulu pas MPASI juga saya kombinasi dengan olive oil, yang ga kuat mihilnya mbak :D hehehe

    pengen nyobain yang biocell ini, coz kemarin pakai merek lain. trims ya mbak infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip semoga infonya berguna mak ;)

      Hapus
  13. Wah, jadi pengen nyoba nih. Coz, saya juga udah mulai kasih MPASI. Oia, kalo kaldu bikinan sendiri bisa tahan berapa lama ya di freezer? Tengkyuuuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya biasanya bikin buat seminggu mbak

      Hapus
  14. Yang Mbak beli ukurannya berapa gram?

    BalasHapus