Buku bacaan wajib calon ibu

09.16.00 turiscantik.com 57 Comments




Menjelang kelahiran putra saya Alessandro satu tahun lalu saya heboh banget cari ilmu soal persalinan hingga cara merawat bayi. 

Maklumlah sebagai ibu muda yang baru pertama kali punya anak saya ngak mau minim ilmu. Selain bertanya pada orang tua, teman yang sudah berpengalaman, ikut seminar hingga membaca buku menjadi hal yg sering saya lakukan. Nah yang terakhir menjadi salah satu favorite saya membaca buku! 

Buku persalinan dan cara merawat bayj keluaran majalah Ayah Bunda ini sebetulnya sudah sering saya lihat di etalase toko buku. pas tahu hamil dua buku ini langsung menjadi incaran saya. Suami saya si sang ayah siaga yang membelikan dua buku ini di toko buku saking romantisnya bukunya di bungkus kertas kado :) 

Yuk kita ' blejetin' dua buku ini. 


  • 9 Bulan yang Menakjubkan

Sesuai judulnya buku ini membahas tentang sembilan bulan tahapan dalam kehamilan. Pembahasan seputar pertumbuha jabang bayi sejak hari pertama hingga saatnya ia lahir ke dunia. Lengkap juga dengan visual foto yang sangat mudah dipahami. Lengkap juga dengan whats to do and don't dalam kehamilan deh. Apa barang - barang perlengkapan bayi yang harua dibeli pun lengkap ada di sini. Saya sangat terbantu dengan buku ini. At least saya jadi punya bekal sedikit gambaran apa yang akan ada di ruang operasi.









Uniknya ternyata cetakan pertama buki ini ditahun 1980an juga dimiliki ibu saya. Can u image my mom read this book even before i was born ;) 
Tak sengaja saya menemukan buku ini di selipan buku- buku lain di perpustakaan kecil rumah orang tua saya. Judul bukunya Menanti Kelahiran.




Isinya kurang lebih sama tapi tak selengkap buku yg saya punya.  Membalik halaman buku itu jadi membayangkan perempuan hamil di tahun 1980an. Baju hamilnya vintage banget dan jadi trend lagi loh sekarang :). Ditahun itu mungkin belum ada alat sterilisasi botol susu seperti saat ini. Jadi botol susu di rebus air panas secara manual. 


  • Perawatan Bayi Baru lahir






saya sangat merekomendasikan buku ini di miliki calon ibu. Sampai sekarang pun saya masih suka cari informasi tentang perawatan anak dari buki ini. 

Sesuai judulnya buku ini berisikan tips perawatan bayi baru lahir. Pasti aneh takut dan kaku saat harus merawat bayi baru lahir. Saya pun baru berani memandikan anak saya sendiri di usia tiga bulan :) 

Berbekal buku ini saya ada gambaran tentang bagaimana perawatan bayi meskipun pada prakteknya kadang suka masih ngeri. 





Kalau kamu sedang berencana hamil atau sedang hamil dan masih takut dan belum percaya diri menghadapi persalinan, coba deh baca buku ini.  Hilangkan keraguan dan ketakutan dengan belajar alias 'Ngelmu' kalau ada sedikit pengetahuan insya allah pas ngejalaninnya ngak ragu-ragu lagi :) 

Love,
TurisCantik 



More about Turis Cantik

FACEBOOK FAN PAGE

TWITTER

INSTAGRAM

PINTEREST



You Might Also Like

57 komentar:

  1. Buku rekomend. Pas banget buat saya yang lagi hamil. Hehehe

    BalasHapus
  2. Baju hamilnya cakeeep banget *gagal fokus* Aku belum merit sih, tapi buku ini bakal jadi buku wajib buatku nanti :)

    BalasHapus
  3. raytih11:57 AM

    bacaan yang pas buat saya neh mak krn lagi hamil anak kedua tapi suka lupa hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga lancar ya kehamilannya ;)

      Hapus
  4. anak pertama dulu aku beruntung masih ada mama yg nemenin aku ampe si baby 5 bulan :D.. jd hamil kedua ini, jujur aja aku jd lupa cara2 ngadepin bayi baru lahir lagi :D.. secara mama kali ini ga bs dtg, krn nth gmn, adikku jg bkl ngelahirin di bulan yg sama ntr... ;p gantian ceritanya mba... jd mungkin aku bkl cari jg deh nih buku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah semoga lancar persalinannya, bisa baca2 buku ini buat isi waktu senggang sebelum tidur malem :)

      Hapus
  5. Wah sama, aku dulu hamil anak pertama tahun 1999 suka koleksi majalah Ayah Bunda, termasuk 9 bulan yang menakjubkan itu.

    BalasHapus
  6. Aku punya buku yg paling kiriii.. dan emang baguuuus.. skr bukunya di pinjem temen yg entah kapan di balikin, wkwkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah paling sebel kl minjemin buku ngak dibalikin deh

      Hapus
  7. Buku buku yang baik sekali dan sepertinya WAJIB dibaca untuk semua calon Ibu di seluruh Indonesia. Referensi yang bagus sekali heiheihiee. Jadi ingat saat istri saya mengandung anak yang pertama. Ah indahnya. Salam kami sekeluarga di Pontianak. Kalimantan Barat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kasih dong mas buat kado istrinya yg lagi hamil :)

      Hapus
  8. sama mbak, saya juga baru berani memandikan anak saya sendiri di usia tiga bulan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih rada2 kagok ya mbak :)

      Hapus
    2. Masih rada2 kagok ya mbak :)

      Hapus
    3. Masih rada2 kagok ya mbak ngeri hehehe

      Hapus
  9. Dulu waktu hamil aku rajin banget baca buku ginian, nambah ilmu memang.

    BalasHapus
  10. sama mba, waktu anak pertama saya juga gitu, heboh cari ilmu parenting lewat buku2, nanya2 orang....:) sekarang kayanya lnh gampang ya tinggal googling

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kyknya ada versi ebooknya juga mbak

      Hapus
  11. Nggak punya buku bacaan macam ini sewaktu hamil dan melahirkan. Semuanya saya baca online, hehehe.

    BalasHapus
  12. Jadi ingat duluu rajin banget baca buku-buku ginian pas lagi hamil dan punya baby. Sekarang sih suka males baca buku parenring. *ngaku*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha buku bnyak wktu memang buat baca buku

      Hapus
  13. wah dua generasi dong bukunya...saya juga beli buku sewaktu mengandung anak pertama, ada dua buku. Hamil anak kedua engga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ibu saya pun baca buku yg sama

      Hapus
  14. rekomendasi bacaan ibu hamil yang kece nih mba, Insya Allah. Amin. ^ ^

    BalasHapus
  15. Wajib dibaca oleh calon ibu anak anakku... Amiiin. Ikut amin in yah mbak :-)

    BalasHapus
  16. Wahh belum punya ini.. Langsung masuk wishlist dah.. ^^

    BalasHapus
  17. Kalo buku buat calon bapak, ada ngak kak ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adaa mas cum nanti aku kasih deh buat kau :)

      Hapus
  18. Lumayan buat Persiapan dini u hasil yg memuaskan
    Terimakasih ibu Turis Cantik:D

    BalasHapus
  19. pengen juga dapat kado dari suami kayak teteh turis cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha teteh bisa aja

      Hapus
    2. Hahaha teteh bisa aja

      Hapus
  20. Buku laris berarti yah. Masih eksis sampai sekarang.

    Perlu dibaca buat pengalaman nih

    BalasHapus
  21. Bagus memang buku-buku itu. Aku punya salah satunya. Banyak tips yang aku praktekin waktu hamil 2 tahun lalu. Semoga ibu-ibu hamil lain banyak yang baca, ya. Banyak manfaatnya...

    BalasHapus
  22. Zaman sekarang udah banyak ya buku panduan hamil kayak gini, jadi para bumil gak kekurangan ilmu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makin bnyak informasi sekarng ya :)

      Hapus
  23. wah bukunya terawat yaa jadi bisa dipakai turun-temurun..andalanku 9 bulan menakjubkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya masih bagus kertasnya juga mbak ;)

      Hapus
  24. :) ... jadi inget pengalaman saya punya anak pertama ...
    banyak bangettt .. bener2 banyak banget buku2 yang dibeli ...
    persis sindrom waktu kuliah mau ujian ... banyak banget yang di fotocopy .. tapi ga dibaca ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget tuh mas kdang lebay beli ini itu eh malah ngak dipake heheheh

      Hapus
  25. yang bermanfaat kayak gini patut dikoleksi ya, biar nambah ilmu..

    BalasHapus
  26. Ada beberapa teman yang istrinya hamil, kayaknya bisa dibelikan buku ini :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan buat ide ksh kado :)

      Hapus
  27. coudln't agree anymore mbaak..
    hamil harus banyak belajar supaya bayi sehat dan selamat
    pendukung (klg n org terdekat) juga penting
    pengalaman saya dlu minim pendukung, kehamilan pertama berakhir sedih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah satu faktor keberhasilan memang dukungan orang sekitar mbak ;)

      Hapus