Tragedi bibir berdarah di Scientia Park

09.08.00 turiscantik.com 33 Comments









Taman kota menjadi tempat langka terutama di kota besar seperti Jakarta. Kayaknya jarang banget lihat anak kecil main di taman yang rindang dan luas seperti masa kecil saya dulu. Kalau pun ada taman biasanya isinya orang pacaran atau pedagang kaki lima ;( 


Sejak punya anak dan tahu pentingnya pengenalan pada alam bebas saya jadi rajin browsing soal taman atau tempat out door untuk anak. Tapi karena anak saya baru berusia satu tahun tak banyak tempat out door yang bisa didatangi kecuali taman.  Saat saya tinggal di cibubur saya pernah mengulas tentang salah satu taman hijau alternatif untuk anak yang bisa di baca DISINI

Nah sejak pindah ke Tangerang Selatan saya pun amazed ternyata banyak sekali taman kota dan out door place yang bisa menjadi pilihan anak-anak. Salah satunya adalah Scientia Square Park yang terletak di Gading Serpong. Menurut websitenya taman ini lumayan luas 1.2 hektar yang dilengkapi dengan skate park, taman bermain anak, butterfly park dan ada food court jadi orang tua bisa asik makan sambil memantau anak bermain..wow! sounds so interesting right?













Tanpa pikir panjang saya pun menuju Gading serpong bersama keluarga kecil saya plus adik dan keponakan saya yang berusia dua tahun. 

Jarak dari rumah saya ke wilayah Gading Serpong sebenarnya ngak terlalu jauh, tapi karena belum pernah kesana dan hanya berharap pada panduan google map jadi rasa panjang perjalanan karna pakai acara kesasar segala hehehe.

Untuk masuk ke dalam Scientia Park Cukup membayar Rp 15.000 untuk orang dewasa , anak dibawah dua tahun gratis. Letak loket pembayaran ternyata berada di areal ruko di depan pintu masuk, tiketnya berupa gelang dengan nomor kode yang di sematkan di pergelangan tangan anda. 

Kesan saya pertama kali pas masuk kok kecil banget ya tempatnya hehehe. Tak seperti yang saya bayangkan.  




Ada beberapa permainan anak yang cocoknya untuk anak usia 7 tahunan, yang pasti bukan seusia anak saya. Si Ale lebih suka lari di rerumputan yang lumayan luas, tapi sayang ada sejumlah orang latihan karate kayaknya sedang kenaikan sabuk karate. Sumpah menggangu banget orang-orang ini, jadi memakai jatah anak-anak untuk bermain. Mereka juga pakai sound alias toa yang kenceng banget dengan bahasa bahasa antra brantah. Rusak banget suasana ;(







Belum kelar sebelnya, adik saya tiba-tiba mengajak saya pulang karena keponakan saya Virza katanya jatuh, bibirnya terbentur lantai kayu. Saya dengan sigap langsung memangil petugas yang ada di beberapa pintu keluar, anehnya mereka ternyata ngak sigap menghadapi kecelakaan kecil anak. Mereka ternyata ngak punya kotak p3k! Sebagai tempat bermain anak yang mengusung tema outdoor activities harusnya ada dong kotak p3k, gimana coba kalau ada kecelakaan yang berakibat fatal pada anak-anak.

Petugasnya hanya menghubungi temannya melalui walkie-talkie bertanya dimana kah gerangan kotak p3k, udah tiga orang ditanya bilang tidak tahu. Sampailah pada suara seorang pria di ujung walkitalkie yang bilang ada kotak p3k di sisi selatan. Saya harus menunggu 30 menit untuk kotak p3k yang tak kunjung datang sementara si bocah yang bibirnya berdarah udah jejeritan ngak karuan. Too bad saya tinggalin aja tuh mbak petugas yang ngak membantu sama sekali. 

Saya jadi heran masa sih tempat sedemikian keren ngak pnya kotak p3k or petugas yang sigap saat ada kecelakan kecil terjadi pada anak. Out door activities pasti kadang melibatkan kecelakaan kecil misalnya jatuh atau tergores. Seharusnya di setiap pintu ada kotak p3k atau ambulance untuk keadaan mendesak. 




Selain insiden bibir berdarah menurut  saya tempat ini bisa menjadi pilihan anda yang tinggal di wilayah Gading Serpong untuk mampir. Tapi saya merasa lokasinya rada jauh dari rumah so maybe not spending time here anymore. 

Oh iya kalau anda ngak punya kendaraan pribadi atau merasa rumah kejauhan, ada kok shuttle bus yang disediakan di beberapa tempat seperti di Mangga Dua, Citraland dan Blok M tujuannya Summarecon Mal Serpong nanti tinggal nyebrang aja deh.


Jl. Scientia Boulevard Gading Serpong


Tanggerang. 15810,


Buka setiap hari 

Pukul 05.00 pagi sampai 21.00 ( weekeday ) 24.00 ( weekend )


http://www.scientiasquarepark.com/




Dont't forget to follow me..

FACEBOOK FAN PAGE

TWITTER

INSTAGRAM

PINTEREST











You Might Also Like

33 komentar:

  1. ALLe dah gede yaaaa LUCU :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih om cumiiiiiiiiiiiii

      Hapus
  2. tamannya asiiik ya maak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik bener mbak kalau gelar tiker lebih enak sayang saya lupa bawa tikar hehehe

      Hapus
  3. Iya bener, kotak P3K itu penting banget. Tapi tempatnya emang keren ya buat main anak-anak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lumayang bagus tempat ini mak ;)

      Hapus
  4. semoga kejadiaanya nggak terulang lagi sama anak - anak yang lain, kasihan kalau nggak ada penanganan yang cepat

    BalasHapus
  5. tangerang ini memang keren... komplit bgt di sana ya... g ush ke jkt lagi kalo butuh apa2 ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lebih enak lagi tangerang selatan bnyak alternatif tempat sejenis

      Hapus
  6. Tempatnya keren neh, tapi jauh dari rumahku

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin bisa naek shuttle bus mbak ;)

      Hapus
  7. Ah sayang banget tempatnya kayak ga serius konsepnya ya.
    Bahkan hal kruisal kayak box p3k aja cuman ada 1?
    Harusnya kan paling ga ada di segala sisi, mengingat taman itu cukup luas

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes linda u just get the point why i feel so annoyed tapi kalau soal lokasi this one is a boom ;)

      Hapus
  8. Anonim12:16 PM

    asiikkk banget tempatnya sepertinya ya mbak

    BalasHapus
  9. wiiiih pindah ke gading serpong mak?? tetanggan dong kita?? hehehe iya tamannya sentcia emang bagus..

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. aslinya lebih keren loh mbak yuk mampir ;)

      Hapus
  11. tempatnya emang kereen pasti anak suka .. tapi iya sih kenapa ga ada kotak p3k mengingat anak kecil kan paling sering jatuh atau kecelakaan kecil yang bikin lecet2 .. harusnya ada plester betadine atau apa gitu

    BalasHapus
  12. Wow ayunan yg 1 itu gede banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya muat buat empat orang anak mak

      Hapus
  13. sek sek...saya jadi mikir scientia park itu yang di summarecon tapi yang jual hape itu ya..aku lupa namanya... dulu pernah kesana tapi pas opening, jadi tamannya belum cantik kayak gini
    jadi pengen kesana ih..

    salam warga bintaro :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mak persis dibelakangnya

      Hapus
  14. Taman kota di dekat rumah, gratis Mbak. Tapi ya luasnya gak lebih dari 2000 meter..hehehe. Senangnya sering ada kegiatan yang diadakan di taman, dan seringnya buat anak-anak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah msh ada ruanh terbuka untuk anak sekrng susah banget mbak cari taman hehehe

      Hapus
  15. Udah lama niat mau ke taman ini, tp belum-belum juga. Padahal deket dari rumah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yukk mampir ngak nyesel deh ;)

      Hapus
  16. baru mau bilang kalau ini jauh banget, tapi ternyata ada shuttle busnya, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lumayan mak tinggal sebrang dikit

      Hapus
  17. taman sekece gini ... sayang service-nya ga oke yak

    BalasHapus