Ramuan mujarab penyembuh batuk dan pilek!

12.57.00 turiscantik.com 42 Comments






Batuk dan pilek mungkin salah satu penyakit yang paling mudah kita derita kalau ngak jaga kondisi badan. Ditambah lagi kondisi cuaca yang ngak jelas kayak sekarang, apalagi virus dan kuman dimana-mana.

Entah kenapa kalau dahulu saya sakit minum obat dua hari udah sembuh, sekarang obatnya udah abis eh penyakitnya belum sembuh juga.

Entah karena obatnya kurang mujarab atau faktor usia atau memang virus dan kuman jaman sekarang yang memang makin banya ;)
Saya masih menyusui jadi rada banyak mikir dan tanya ke dokter kalau harus terpaksa minum obat karena batuk dan pilek. Selain selalu pakai masker penutup mulut dan hidung agar anak saya tak tertular, asupan obat juga harus saya perhatikan.
Dua minggu yang lalu saya terkena radang tenggorokan akut, ditambah batuk pilek yang membuat saya lelah secara fisik dan mental. Udah ke dokter tapi ngak kunjung sembuh.
Iseng lihat kanal youtube dan menemukan resep mujarab dari youtuber asal india yang saya lupa namanya hehehe, tapi ramuannya tokcer banget bikin batuk pilek dan radang tenggorokan saya hilang dalam sekejap.Ramuan ini biasa disebut di India sebagai Ginger Tonik!


Cara nya cukup mudah dengan bahan-bahan yang kebetulan semua ada di kulkas saya
Dua hari saya minum ramuan ini alhamdulilah batuk berkurang, pilek memang rada lama sembuhnya tapi badan jadi fit banget. Sejak saat itu setiap pagi saya minum ramuan honey and lemon ini.

.

Bahan-bahan:

  • Satu ruas jahe
  • Madu lebih baik yang organik tapi saya pakai madu merk Nusantara
  • Jeruk lemon
  • Mason jar atau wadah beling( kalau saya pakai wadah bekas selai )

Cara membuat:

Kupas jahe iris tipis, iris tipis lemon buang bijinya. Letaknya lemon dan jahe di dalam wadah beling, masukkan madu dan rendam lemon dan jahe dalam madu. Tutup wadah dan letakkan dalam kulkas hingga selamalaman hingga madu membentuk seperti agar-agar atau jelly.

Cara menyajikan:

Siapkan air hangat dalam gelas, ambil satu sendok madu yang sudah menjadi jelly. Aduk rata. Siap di minum. Baik diminum di pagi hari sebelum makan apapun atau minum kapan pun dibutukan. Ramuan bisa digunakan 3 bulan sejak saat pembuatan.
Ginger tonik 100 persen natural jadi aman untuk  ibu hamil, menyusui, dan anak anak. 

Selamat mencoba ;) 

Follow me..

FACEBOOK FAN PAGE

TWITTER

INSTAGRAM

PINTEREST



You Might Also Like

42 komentar:

  1. waahhh pgn cobaa... aku biasanya g suka jahe mba..tp sepertinya jahe campur lemon dan madu rasanya seharusnya udh ga tajem bgt yaaa..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak loh bikin hangat badan ;)

      Hapus
  2. makasih banyak tipsnya... ntar dicoba ah :)

    BalasHapus
  3. kira-kira buat penderita maag boleh ndak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aman mbak saya juga maag hehehe tapi kalau masih ragu diminum abis sarapan pun bisa kok ;)

      Hapus
  4. Bawain lahhh ke kantor :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. entar kalau tas lagi agak lenggang dan ngak berat hehehe

      Hapus
  5. segera dicoba neh mak makasih resepnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 mbak semoga membantu ya ;)

      Hapus
  6. harus nyoba nih, kebetulan lagi bapil :D

    BalasHapus
  7. Lemonnya gak dikupas ya mbak....langsung diiris2 sm kulitnya? Btw madunya sama dg maduku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ndak usah mbak asal dicuci bersih dan bijinya di buang :)

      Hapus
  8. alami dan cukup nampol juga kasiatnya ya

    BalasHapus
  9. Kapan-kapan kalo sedang terkena batuk pilek, nyobain ah ramuan mujarab ini :)

    BalasHapus
  10. jahe memang bikin hangat badan. Kalau saya biasanya dibikin smabal jahe :)

    BalasHapus
  11. wah lemonnya dipotong aja ya? aku kira diperas hihi aku emang lg cari resep honey lemon ginger sih, untung ketemu disini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di peras buat langsung minum kl ini lebih efektif krn di rendam cobain deh :)

      Hapus
  12. untung punya madu yang sama nih mbak, bisa langsung dipraktekin (kayaknya lebih irit ketimbang beli obat di apotik ) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat mencoba ya mbak :)

      Hapus
  13. mantap resepnya! thanks sudah berbagi mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 mbak semoga berguna ;)

      Hapus
  14. aku suka banget peresan lemon pake air anget, kayak nya mesti nyobain campuran madu nya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo di coba mas cum biar tambah ganteng heheheh

      Hapus
  15. Wah, ini andalan saya juga, Mak. Dulu rutin bikin buat diminum sehari-hari. Jadi nggak capek meres lemon dan geprak jahe hehehe. Sekarang cukup jeniper sehari-hari. Buat batpil baru bikin ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini juga jadi andalan saya mak ;)

      Hapus
  16. Kalo aku pake perasan jeruk nipis, kecap asin, dan madu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aih asik juga tuh kombinasinya mbak ;)

      Hapus
  17. Wah, nyobain ah. Biasanya aku cuma minum madu aja yang dicampur air anget, pagi2 banget bangun tidur sebelum minum/makan yang lain.

    BalasHapus
  18. mantaap pas banget suaraku ilang nih mbak, makasih banyaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga cepet sembuh ya mbak :)

      Hapus
  19. Benar banget dan pas sekali.. kalau saya cukup 1 sendok madu murni kemudian dicampur 1 buah jeruk nipis.. Biasanya ada perubahan kalo batuk.,. minimal pita suara jadi jenih.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Obat batuk paling muarab :)

      Hapus
  20. harus dicoba nih ... istrinya saya gampang banget batuk dan pilek ...
    thanks for sharing

    BalasHapus
  21. maksih tipsnya, cobain aaakhh...

    BalasHapus