Piknik di Taman Bunga Wiladatika Cibubur

11.59.00 turiscantik.com 90 Comments







Kemana anda membawa anak anda saat akhir pekan atau liburan panjang? 

Mungkin Mal atau pusat perbelanjaan jadi jawaban yang paling banyak di ajukan bila muncul pertanyaan seperti diatas. Wajar saja, karena Mal kini seolah menjamur di kota-kota besar di Indonesia, seolah Mal jadi one stop for the whole thing. Anda bisa ajak anak main, belanja, makan, jalan-jalan, cuci mata semua dilakukan di satu tempat.

Tapi apa ngak bosen ke Mal terus? Pernahkah anda tahu kalau Jakarta punya banyak sekali taman yang sengaja di buat pemkot sebagai lahan hijau yang bisa dimanfaatkan untuk membawa anak anda bermain, makan, jalan-jalan hingga cuci mata, dengan biaya yang lebih murah dan yang paling penting menanamkan hal lebih posifif ke anak tanpa harus konsumtif menghabiskan uang di Mal. 

Salah satunya ada di wilayah paling macet di Jakarta timur yaitu di cibubur ;)


Jalan setapak menuju taman



Pohon rindang di dalam taman

Taman Bunga Wiladatika Cibubur. Tempat wisata taman bunga memiliki hamparan rumput yang mengggoda untuk gelar tikar dan piknik.  Taman seluas 32 hektar ini merupakan oase di tengah hiruk pikuk cibubur yang padat dan biang macet terutama di jam-jam berangkat dan pulang kantor. Letaknya pun cukup strategis yaitu tepat di samping Mal Junction cibubur dan pintu masuk menuju gerbang tol. 


Di taman ini anda dapat menikmati hamparan rumput yang bersih, pepohonan rindang dan semilir angin yang sejuk. Tak ketinggalan ada beberapa permainan anak-anak yang sengaja di hadirkan untuk menemani anak anda.


Pemainan untuk anak





Harga tiket masuknya tergolong murah hanya Rp 8.000 per orang di luar biaya parkir. Petugas tiket akan bertanya kemana tujuan anda, karena selain taman ada juga kolam renang dengan biaya masuk yang lebih mahal yaitu Rp 15.000 

Sayang banget pas saya kesana sedang ada pentas tari yang sudah usai, jadi banyak areal taman yang terpakai oleh oknum tersebut, geser dikit ke rumah jepang ehh sedang ada agama tertentu yang sedang belajar drama buat acara keagamaan mereka. Mau naik permaianan yang ada juga ngak bisa karena hanya ada setiap weekend ( sayang saya datang pas weekday ) sebell ngak bisa kemana-mana akhirnya kami pun sepakat gelar tikar aja deh di rumput. 

Baru tiker di gelar kami pun dikejutkan dengan segerombolan anak mudah yang teriak karena tersengat lebah what!!????  Ternyata ada sarang lebah yang salah satu pohon, setiap ada yang lewat di bawah pohon besar itu pengunjung pasti tersengat.

Drama pun belum usai saudara-saudara ;) Saat anak saya makan tiba-tiba segeremolan monyet liar lari-larian di sekitar kami sementara keadaan taman kosong dan cuma ada dua orang pacaran aja. Ihhh sebel deh ;( 

Tapi anak saya terlihat sangat menikmati suasana taman ini meskipun di  temani sama emaknya yang lebay ini ;)  Makannya jadi lahap, mata nya berbinar saat melihat burung yang terbang di atas kami, atau dia malah mau ngejar monyet liar juga tuh hehehe. 


 

Ale dan tikar piknik kesayangan

Ale dan ibu nya yang lebay ;)

Ale dan Ayah


Terlepas dari lebah dan monyet yang menghampiri taman yang satu ini memang ibarat oase karena  memang sejuk dengan pohon-pohon yang rindang.  Kalau anda tinggal di cibubur mungkin tempat ini bisa menjadi alternative wisata taman atau alam bebas bersama anak ketimbang harus ke Mal. Saya ngak bilang ke mal ngak bagus sih, sesekali ngak apa-apa tapi kalau ada alternative tempat lain bisa dilakukan juga agar anak ngak bosan, kenapa ngak ?


Selamat gelar tikar ya ;)


Taman Bungan Wiladatika


Jl. Jambore I Cibubur Jakarta Timur, DKI Jakarta 13720?


(021) 8731859




TWITTER: @turiscantik 

INSTAGRAM : turiscantikdotcom

FACEBOOK: Turiscantik

PINTEREST: turiscantik













You Might Also Like

90 komentar:

  1. baru tau deh di cibubur ada taman bunga, tapi kok sepi banget ya enggak kaya taman bunga nusantara yg deket puncak

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin karena saya datang pas weekday mas jadi rada sepi ;)

      Hapus
  2. Wah, Ale yang paling enjoy deh kayaknya. Memang paling enak jadi baby ^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak alhamdulilah hehehe

      Hapus
  3. babynya lucu banget mbak

    BalasHapus
  4. Wah harusnya bisa ketemuan Mbak. Saya hampir tiap hari di Cibubur Junction.

    Taman Bunga Wiladatika nampaknya sangat bagus Mbak, saya biasanya manfaatkan kolam renangnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kapan-kapan mau ke kolam renangnya juga ah ;)

      Hapus
  5. asiiik iya mba piknik di taman bunga :) lingkungannya pun bersih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya enak bisa menghirup udara bebas ya walaupun ada di tengah kota ;)

      Hapus
  6. Jadi mau piknik ke taman bunga...tapi kapan yaaaaa

    BalasHapus
  7. wuuuahhh,, cibubur itu sbnrnya ga jauh2 amat dr rawamangun.. tapi macetnya kesana itu yg ga nahaaan :D.. Padahal sku udh suka tuh ngeliat maianan anak2nya mba... Anakku udh pasti suka deh kalo di taman ada mainan bgitu.. bisa2 ga mau pulang dia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya macetnya kadang bikin bete

      Hapus
  8. asyiknya piknik di alam bebas yaaa...bosen aku mak kalau ke jakarta mall melulu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak better ke alam bebas

      Hapus
  9. Anak2 bakalan suka tuh diajak kemari. Banyak permainan anaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukkk ke sini bareng mak :)

      Hapus
  10. Piknik seru yaaaa, ALEEEEEE dah gede aja :-) #peyuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ndak terasa ya mas cum

      Hapus
  11. ke-taman emang paling asiiik..tapi aku kesana terakhir pas SMP -___-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah udh lama bngitz mbak hehehe

      Hapus
  12. lucu juga nih piknik disini kalo lagi suntuk hihihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener pas bikin suasana hati happy

      Hapus
  13. sejuk banget tempatnya kayaknya ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lumayan terutama kalau sore hari mak ;)

      Hapus
  14. monyetnya juga bebas berkeliaran di sana, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener tapi hanya saat sore mak kayaknya ada kandangnya di belakang

      Hapus
  15. Lumayan asyik tempatnya, seger...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ke sini mending sore mbak lebih seger udaranya asal jangan hujan aja hehehe

      Hapus
  16. Keren yaaa tamannya.
    Surabaya juga punya banyak taman yang ngeheits mak. :))
    Kapan2 bolang kemari yuks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kapan2 kopi darat ya mbak hehehehe

      Hapus
  17. aku suka deh kalo piknik di rumput hijau begini, tapi gak pake lebah sama monyet :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha iya ngeri juga tapi say apernah ke taman safari juga sering ada lebah bertebaran musti ati2 juga kalau tamasya ke taman bawa anak ;)

      Hapus
  18. Bersama keluarga berrlibur
    Ke Jakarta timur
    Di taman cibubur
    Kebahagiaan indah semakin subur

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahahaha aihh pakai pantun ni ye

      Hapus
  19. Ini tuh yang suka bwt sinetron2 apa FTV gitu bukan sih mba? hehehe..

    BalasHapus
  20. baru tau ada taman di cibubur.. bisa buat referensi saya nanti nih buat ngajak anak2... thanks ya mba :)

    BalasHapus
  21. tamannya bagus ya .. dan kelihatannya luas bener .... tapi buat orang jakarta malah ga popular ya ....
    ternyata disana ada monyet2 berkeliaran ... selain lebah bandel

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalah populer sama mal heheheeh

      Hapus
  22. Hehehe.. perasaan saya sudah dolan ke mana-mana, ehhh di cibubur yang lebih deket malah belum pernah kunjungi taman ini.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi segera ke sana ya mbak :)

      Hapus
  23. Wah mesti ajak jagoan saya kemari nih, seru kayanya :)

    Nice post min, thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seruu yuk dateng ke sini :)

      Hapus
  24. waahh... bisa hemat nya tarifnya murah ^^ .... tempatnya juga menarik mbak :D

    BalasHapus
  25. Referensi yang sangat bagus nihhhhh.... makasih mbakkkk ^_^

    BalasHapus
  26. Woaa back to nature hehe
    bisa ajak adik maen kesana nanti kalo plesir ke Cibubur :D
    thanks infonya kak :)

    BalasHapus
  27. wooo tempatnya asik mbakk :)
    itu anaknya ya juga lucu :3

    BalasHapus
  28. Hahaha mengingatkan nostalgia jaman dulu, nice nice Mba

    BalasHapus
  29. Udah lama saya ga kesana terakhir tahun lalu saya renang, sama foto foto di rumah Jepang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya bener ada rumah jepang ya gitu doang sih tapi lumayan buat ngadem ya :)

      Hapus
  30. kayaknya seru ya kesini, ga tralu jauh bisa piknik lucu bareng si kecil :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak pas week day ke sini ;)

      Hapus
  31. Wah seru nih..

    BalasHapus
  32. Drama saat piknik :))) Tapi emang seru sih gelar tikar di taman apalagi dengan rumput yang hijau dan bersih. Tai monyetnya itu berkeliaran bebas gitu kah mbak? Nggak berbahaya kalau-kalau nyakar dan menyerang pengunjung kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf typo mbak, ( ....bersih. Tapi monyetnya.... )

      Hapus
    2. Kayknya ada penjaga monyetnya mbak

      Hapus
  33. cibubur ga ada macetnya ya mbak?boleh dicoba nih klo k jakarta nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Macet mbak terutama weekend hehehe

      Hapus
  34. ada air mancurnya ya, kalau malem-malem kayaknya bagus pemandangan di sekitar air mancur... jadi pengen piknik bareng kluarga nih... tapi gak bisa piknik jauh-jauh, baru bisa dibali aja alnya emang tnggal di sana. hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempat ini tutup jam 5 sore mbak jangan lupa bawa tikar ya krn ngak ada yg jualin di sana

      Hapus
  35. Wah.., bener-bener oase bagi yang tinggal di kota besar. Pengen bnaget di negara kita ini banyak taman-taman seperti ini, buat ngajak anak-anak belajar sembari bermain di alam. Kita juga bisa duduk baca buku sambil ngawasi. Sayangnya, yang banyak malah mall..
    Jadi ngecek kota sendiri, di Bogor ada enggak ya taman seperti ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh di bogor kyknya bnyak mbak

      Hapus
  36. kayaknya seru ya kesini, ga tralu jauh bisa piknik lucu bareng si kecil :)

    BalasHapus
  37. wahh enak bgt ya klo disana bnyk tempat tempat bagus, bosen juga di bali xixixi orng bali pengen ke luar, orng luar pengen ke bali salam kenal mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha bener juga ya, salam kenal juga :)

      Hapus
  38. wah pasti menyenangkan kalo udah punya anak trus liburan ke cibubur.. haduuuh sayangnya masih jadi penulis cantik, belum sempet jadi turis cantik seperti yg punya blog ini . hhehehe nice info sist..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngak harus cantik kok hehhee

      Hapus
  39. Wah harusnya bisa ketemuan Mbak. Saya hampir tiap hari di Cibubur Junction.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh asikk bisa ngemal bareng dulu nih

      Hapus
  40. cibubur ga ada macetnya ya mbak?boleh dicoba nih klo k jakarta nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau akhir pekan macet mbak

      Hapus
  41. Wkkk...ada monyet liar juga ya mbak. Mau minta makanan Ale mungkin. Anakku juga pernah ketakutan di kaliurang...dibuntuti sama monyet ekor panjang itu gara2 bw cemilan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kali ya jangan2 mau minta makanan

      Hapus
  42. wah enak banget kayanya buat wista keluarga yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk coba dateng ke sini :)

      Hapus
  43. aku baru kesana sama tk gavin mak, sayang ga sampe dalem, masa katanya taman udah ditutup, bener ga sih? jadinya kita cuma gelar tiker di hamparan rumput

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin lg ada acara atau nikahan mak, memang kl ada acara besar suka ditutup semntara buat di sewakan.

      Hapus
  44. Tempat yang bisa untuk melepas lelah dan penat, sebagai penjaga keharmonisan bersama keluarga.

    BalasHapus
  45. asik banget pikniknya, jadi pingin piknik juga bareng keluarga :D

    BalasHapus