Ikutan Kelas Laktasi ASI yukk…

13.42.00 turiscantik.com 24 Comments


Rasanya udah cukup lama saya ngak posting apapun di blog. Bukan karena males atau kehilangan bahan untuk menulis, tapi semenjak saya hamil rasanya sulit membangkitkan mood untuk kembali menulis. Mungkin karena saya masih muntah di usai kehamilan tujuh bulan, merasa badan capek dan kerap dilanda rasa lemas padahal kerjaan juga nggak banyak-banyak banget ;)

Ruang Tempat Belajarnya

Saya sangat menikmati moment kehamilan yang saya rasakan sekarang, sebagai calon ibu muda saya banyak berilmu mulai dari orang yang sudah berpengalaman, baca buku dan browsing. Untuk menghindari rasa cemas dan ketakutan yang berlebihan, sebagai orang tau baru buat saya penting menimba ilmu alias mengedukasi diri. Jadi mudah-mudahan saya nggak canggung,deg-degan atau panik saat anak saya lahir.



Ibu-ibu Hamil ;)

Saya berniat memberikan ASI Ekslusif pada anak saya termasuk juga mengikuti metode IMD. Hasil tanya ke temen yang pernah sukses asi ekslusif hingga dua tahun, saya pun mulai mencari tahu tenang Kelas Laktasi. Tadinya mau coba di rumah sakit yang memiliki klinik laktasi, tapi menurut teman saya lebih baik ikutan kelas yang diselenggarakan oleh  Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia ( AIMI )

AIMI memiliki beberapa kelas yang bisa diikuti :

   1. Kelas Edukasi Persiapan Menyusui ( pre natal ) 

Dalam kelas dibahas tatalaksana IMD yang benar, manfaat ASI, pengenalan anatomi payudara dan proses pelekatan yang baik. Kelas ini ditujukan untuk ibu hamil Karena kalau bayi sudah lahir anda bisa ikutan kelas post natal.

     2. Kelas  Edukasi Persiapan Menyusuin ( post natal )

Pembahasan seputar keberhasilan menyusui, hari-hari pertama bayi ( termasuk sebab bayi menangis atau kuning ), persiapan ibu  kembali berkerja pasca melahirkan, tehnik memerah, menyimpan dan memberikan ASI

      3. Kelas Edukasi Seputar Tantangan Menyusui

Anda akan mendapatkan edukasi tentang problematika payudara,tips menghadapi bayi yang menolak menyusu juga cara meningkatkan suplai ASI.

Biayanya menurut saya lumayan terjangkau karena selain dapat ilmu, biaya juga udah termasuk snack,cd materi dan goodie bag.

  •     Umum  : Rp 375.000/ orang atau Rp 740.000/pasangan
  •     Member : Rp 337.500/ orang atau Rp 660.000/ pasangan


Harga diatas berlaku untuk anda yang mau ikutan semua kelas, tapi kalau mau ikut satu kelas aja bisa juga dengan harga yang lebih murah. Linknya bisa dilihat di website AIMI dibagian bawah post ini ;)

Goddie Bag 

Banyak banget manfaat yang saya dapat dari kelas eduksi AIMI ini, kelasnya juga berlansung interaktf dengan tampilan cd dan slide. Pengajarnya juga sangat komunikatif dan bebas konsultasi selama sesi berlangsung. Senengnya lagi bisa ketemu ibu-ibu hamil yang satu senasib sepenanggungan dengan saya hehehehe. Bagusnya memang membawa pasangan alias suami atau mertua atau ibu untuk ikutan kelas, tapi berhubung suami saya rada susah diajak yang beginian sendiri pun ngak ada masalah ;)

Yang nggak asik hanya ngak ada makan siangnya, secara ya perempuan hamil bawaannya lapar mulu. Sementara kelas berlangsung dua sesi dari jam 9 sampai jam 2 siang, yang ada perut saya lapar nggak nampol kalau satu kotak kecil snack ajah. Kalau anda berniat ikutan kelas edukasi ini jangan lupa sarapan yang banyak dan bawa bekal roti atau susu kotak di tas ;)










You Might Also Like

24 komentar:

  1. Ah ngak terasa yaaa, bentar lagi kamu jadi ibu muda #eeap. Semoga semua nya diberi kelancaran dan sehat amien

    BalasHapus
  2. Anonim9:23 PM

    selamat ya calon ibu baru heheh

    BalasHapus
  3. Bentar lagi udah jadi ibu ya.. perhatian banget ya sama kelancaran tumbuh kembang anaknya ;) mudah-mudahan bisa diberi kelancaran dan keselamatan pada persalianan juga pertumbuhan anaknya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnnn thanks atas doanya ya :)

      Hapus
  4. waaah selamat ya, baru tau kalau ternyata lagi persiapan punya dedek bayi. semoga sehat sampai lahiran ya

    BalasHapus
  5. Wiii.. Uda mau lahir adek bayinya ya, Mbak? :D
    In Shaa Allah lancar ya proses melahirkan dan menyusuinya.. Amiiiin.. ^^

    BalasHapus
  6. Sehat selalu dan diberi kelancaran, ya. Amen.... :)

    BalasHapus
  7. Semoga selalu sehat dan lancar ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak ely thanks atas doa nya :)

      Hapus
  8. excited banget ya menunggu kelahiran. kebayang jaman saya dulu menunggu anak pertama. informasi apa saja dikumpulin. nah pas anak kedua, tinggal bongkar2 itu informasinya. semoga tetap sehat dan sukses ya menyusuinya. amiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak investasi ilmu, makasih doanya mbak :)

      Hapus
  9. Waah keren yaaa ikutan kelas Laktasi...akuuuh belum pernaaah, tapi yaaa belajr sana-sini dan cari dari orang yang berpengalaman dee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya maklum saya calon ibu baru takut panik heheheh

      Hapus
  10. Pastinya seru bangeeet, sayang aku belum pernah mencicipi kelas laktasi, semoga nanti bisa ditularkan sama ipar2 saya yaa... :)

    BalasHapus
  11. Wah, saya baru tau kalo ada yg namanya Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia ( AIMI ). Seru ya....Selamat menjdi Ibu, mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru mbak gabung sama ibu2 pendukung asip hehehe

      Hapus
  12. Anonim9:23 PM

    congrats ya mbak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih doian lancar ya ;)

      Hapus