Shampo Kuda untuk Manusia, Berani coba?

22.59.00 turiscantik.com 93 Comments






Rambut saya yang tipis dan berminyak di kulit kepala selama ini membuat saya cukup depresi. Jarang sekali saya menggerai rambut, biasanya hanya di kuncir kuda atau di pakaikan bando. Honestly i have such a bad hair day everyday. 

Tentunya rambut yang indah, lebat dan tidak rontok menjadi idaman bagi setiap perempuan no matter how old you are or what kind of hair colour you have. Tapi kadang ngak semua orang ditakdirkan punya rambut yang secantik bintang iklan merk shampoo di tv ;)

Mungkin karena rasa penasaran untuk menemukan shampo yang tepat lah yang mengilhami banyak perempuan atau bahkan pria yang memakai shampo khusus kuda yang ternyata aman dan baik digunakan untuk rambut manusia. 



Shampo Kuda bernama Mane n’ Tail ternyata telah lama menjadi rahasia keindahan rambut banyak artis Hollywood. Sebut saja nama mulai dari Kim Kardashian, Demi Moore, sarah Jessica Parker hingga Brad Pitt mengaku shampo kuda menjadi andalan mereka untuk menjaga kesehatan dan kelembutan rambut mereka. 


Shampo Mane N’ Tail telah diciptakan 40 tahun lalu di Irlandia  untuk merawat bulu dan rambut kuda agar tetap halus dan berkilau. Banyak orang yang iri dengan rambut kuda dan mulai coba-coba emrawat rambut mereka dengan perawatan yang biasa digunakan oleh kuda. Meskipun produk ini memang khusus untuk bulu kuda ternyata formulanya aman dan cocok untuk rambut manusia. 



Saya pertama kali lihat shampo ini di toko serba ada di Singapura. Nggak niat beli karena saya pikir memang hanya untuk kuda. Tapi pas balik ke Jakarta, di Instagram banyak banget yang jual shampoo ini. Kabarnya bisa bikin rambut cepet panjang! Wah jadi penasaran ;)  

Ternyata Shampoo kuda ini banyak variannya dan bisa disesuaikan dengan kondisi rambut kita. 

  • Original : Untuk seluruh jenis rambut, mulai dari rambut rontok, kering dan kusam
  • Deep Moisturizing: Untuk rambut bercabang, rambut rusak dan suka dicatok
  • Gentle Clarifying: Untuk rambut mengembang dan susah diatur
  • Color Protect: Cocok untuk kamu yang suka gonta-ganti warna rambut
  • Daily Control: Untuk rambut berketombe

Pilihan saya pun jatuh pada jenis Original yang cocok dengan kondisi kulit saya yang rambutnya rada tipis. Minyakan dan sedikit kusam. Kesan pertama setelah memakai shampoo ini adalah wanginya yang enak banget. Wangi sejenis jarang saya temukan di shampoo lain, lembut banget wanginya dan bertahan sampe sore ;) 

Rambut saya ngak ngembang kayak afro sih tapi memang minyak di kulit kepala sedikit-sedikit mulai berkurang. Selain shampoo Mane n Tail juga punya serangkain produk perawatan rambut lainnya, mulai dari konditioner sampai hair spa. 

Likes:

  • Bikin rambut cepet panjang
  • Rambut jadi berkilau
  • Wanginya enak dan bertahan sampai sore 

Dislikes:

  • Harganya agak mahal sekitar 200ribuan
  • Belinya hanya bisa di online belum ada toko di indonesia yang jual

Repurchased?


Maybe karena saya lagi coba shampo laen heheh

Where to buy: 

Instagram  atau online shop di facebook 

Selamat mencoba ;)


 

 


You Might Also Like

93 komentar:

  1. Hiii..kocak.beneran ya pada pake?.
    Jd penasaran..hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha beneran saya juga pake kok :)

      Hapus
  2. Mut, Fenny sudah pakai ini dan rambutnya jadi jauh lebih tebal ya. Gue mau coba juga ah, secara pakai jilbab itu kan bikin kulit kepala agak cepat berminyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Feny anastasia? Gua sih merasa rambut jd cepet bangt panjang mez kalau tebel sih udh pasti. Ayoo coba lah heehhe

      Hapus
  3. Kakak ... aku mau, kirim ke rumah, rambut gw pada rontok nich :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kirim kudanya aja ya mas hahahhaha

      Hapus
  4. this is a great shampoo..kalo ke supermarket disini selalu sold out..this shampoo is like a legend gitu deh..worth to try, great review as always, and thanks so much for the nice wishes on my blog..hehe..emang ga keliatan lha kalo saya lagi hamil, hihih...thanks lho say!xoxo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang bagus banget neh shampo cuman harganya ngak nahan hehehh

      Hapus
  5. Wah kyanya ini bagus ya buat rambut rontok! Aku jg rambutnya tipis dan gampang rontok, plus cepet berminyak di kulit kepala. Ini bikin ujung2 rambut berasa kering ga kak? :D aku pengen coba, tp byk yg blg shampoo ini bikin rambut kering, jd mesti dibarengin sm conditioner nya juga (which means bakal makin mahal LOL)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disesuaikan aja sama varian yg cocok dengan jenis rambut mu say. Aku juga ngak pakai conditioner kok

      Hapus
  6. Pengen banget nich nyobanya... iya setuju, harganya cukup mahal

    Jean Milka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang agak mahal tapi worth to try :)

      Hapus
  7. Mba mut, kalo yg original beneran bs ngurangin rontok ga? Soalnya rambutku itu rontok bgt. Uda pake shampoo macem2 tp ttp aja rontok.

    Btw, thanks for sharing ya mba!

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku belom pernah coba yang untuk rambu rontok, tapi beberapa orang yang punya problem rambut rontok bilang cocok untuk mereka.

      Hapus
    2. Ada ngk di negara brune darusalam pingin nyoba

      Hapus
  8. Anonim1:34 PM

    ah???? shampoo kuda? keren!

    BalasHapus
  9. mauuu coba ah, thanks for the review love your blog so much ;)

    BalasHapus
  10. Anonim10:41 PM

    wow interested!

    BalasHapus
  11. temen aku udah nyoba ini tapi katanya ga ngefek, rambutnya tetep lepek. mungkin dia harusnya cobain sampo beruang hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin dia salah pilih variantnya kali mil ;)

      Hapus
  12. wow keren shampo ni,, wkwk

    BalasHapus
  13. Haaaa yang bener? Waktu masih bolak balik Spore gak tau kyk beginian hihiiii malah berburu kutek aneh2. Di supermarket produk2 impor ada kali ya? Disini banyak toko produk impor Malay, SGP, aku pake sabun Malay soalnya. Dirumah ini rambutnya kribo semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seinget ku skrng semua sephora juga kok mbak. Di toko biasa juga ada. Kalau di jakarta di carefour kota kasablanhka udah ada .

      Hapus
  14. Klo yg varian herbal gro untuk apa yaakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh maaf ndak tau mbak hehehhe

      Hapus
  15. Di indonesia juga sudh ada di toko the foodhall hrgany Rp.159.000

    BalasHapus
  16. Di carefour kokas juga udh ada kok :)

    BalasHapus
  17. Klo untuk yg ketombe sm rontok pke apa ya? Cuma rambut aku keriting ngembang gtu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daily control say shampo ini bkn rambut halus kok say cocok untuk rambut mengembang

      Hapus
  18. Anonim2:05 PM

    kalau rambutku bekas catokan trus jadinya kering tipis gitu pake yang original apa yang deep moisturizing ya?

    BalasHapus
  19. Anonim2:38 PM

    Harganya berapa ya? Balas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca koment diatas ya males ngulang2 lagi

      Hapus
  20. Anonim5:25 PM

    Itu beneran gak sih? kalo di indonesia udh di jual di mana? bekasi ada gak?:D Rambut aku suka rontok, ketombean, kadang kering juga kira-kira cocoknya pake apa yah? Makasih ya infomasi ya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca lagi mbak diatas kan ada jd ngak saya ulang2 lagi infonya. Belinya cari di kaskus banyak kok yg jual sekaranh.

      Hapus
  21. lagi mau coba shampo ini,soalnya aku motong rambut kependekan semoga cocok :(
    kalau rambut normal tapi cenderung kering pakai original kan mbak..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan ke situs resminya biar lebih jelas ya :)

      Hapus
  22. Beli nya dimana ya .. Saya mau beli yg rambut rontok ... Thx ya infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Budayakan membaca sebelum koment ya, silahkan cek koment2 sebelomnya :)

      Hapus
  23. Pingin nyoba, thanks atas infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 thank u udh mampir :)

      Hapus
  24. warna isi cairan shampoo yg original apa dear? thx before :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Warnanya putih susu say :)

      Hapus
  25. Beli online dong jd pnasan pngen coba...

    BalasHapus
  26. Semua jenis shamponya bisa untuk memanjangkan rambut ga sih? Atau cuma yang original saja yg dapat memanjangkan rambut? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayknay semua memang untuk memanjangkan rambut deh say

      Hapus
  27. Mba kalo untuk rambut yg kering dan mengembang tp ga rontok, cocok nya make variant yg mana ya? Thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ndak tau mbak saya ngak jualan soalnya

      Hapus
  28. Di sby ada loh, di ranch market kata temenku

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuhh buat yang di surabaya thanks infonya ya ;)

      Hapus
  29. Teddy Wong11:32 AM

    Kalo untuk rambut rontok dan agak kebotakan bisa gk?
    Agar rambut bisa lebat dan tumbuh kembali. Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf saya ndak tau krn ngak jualan

      Hapus
  30. Mba kalo buat memanjangkan rambut bisa ? Trs yg mana varian nya ?

    BalasHapus
  31. Anonim3:32 PM

    Di toko Guardian yg ada di mall" gt di jual koq skrg shampo mane n tail itu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap! tapi saat nulis artikel ini dua tahun lalu masih susah banget carinya sampe ini heheh

      Hapus
  32. Aku kira tuh cuma gambarnya aja gambar kuda, ternyata beneran buat kuda juga haha

    BalasHapus
  33. Kalau pingin ngeritingin rambut secara permanen gimana ya mbak? pakai kuda ini bisa kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aya aya wae ini kan bukan pengeriting rambut mas

      Hapus
  34. tmen2 pada make... tp mrk bilang ini utk rambut tipis spy berisi.. lah rambutkukan udh ngembang :D bisa kyk singa pake ini.. tp ternyata baru tau ada jenis2nya sesuai rambut :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya disesuaikan dengan jenis rambut aja say ;)

      Hapus
  35. Anonim8:06 PM

    kak mau tanya rambut aku itukan rusak parah banget gr2 sering di smooting bonding kriting ampe warnain. terus jadinya ngembang,kering,pecah bercabang terus aku coba pake mane n tail dan aku mix pake shampoo yang deep sama yang condi herbal grow krna rambut ku perpaduan. cocok sih rambut jadi lembut banget dan mudah di atur tp gak ngilangin ngembang jadi bagusnya gmna ya kak terus ato harus pakek shampo dan condi yg sama? thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau cocok sih terusin aja mbak

      Hapus
  36. penasaran sama shampoo ini, jadi tahu sekarang.. TFS mak...

    BalasHapus
  37. Yang di pontianak ada jual di toko kita harganya 150 rb katanya shampo ini bikin rambut cepet panjang loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cepet panjangain rambut :)

      Hapus
  38. Ini shampo emang ajaib,rambut eke langsung gondrong baru pake 3 mingguan.....edannnnnnn

    BalasHapus
  39. Aku baru coba yang deep nih, gak tau kalo ada jenisnya jd kmrn di carrefour pas liat main beli aja heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok ngak pakai sampo kuda? ;)

      Hapus
  40. Hai sist, boleh tanya? Sampo ini ada efek sampingnya gak kalo misalkan suatu saat kita berenti pake dan mau kembali lagi pake sampo yang biasa? Makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sih udah ngak pake lagi krn kulit rambut jadi gatal tanda rambut dan kulit kepala udah jenuh

      Hapus
  41. Mbak, mama aku jual mane n tail dengan harga lebih murah gak sampai 200 ribu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. asli ndak? bnyak yang palsu skrang euy hehehe

      Hapus
  42. saya juga nggak ngeh mak, saya kira itu sampo abal2 yak,, gambar kuda. Ternyata emang patut di coba yah,,jadi penasaran judulnya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah ternyata shampo beneran ya mbak :)

      Hapus
  43. Kalo di carefour ada kemasan sachet nya ga ya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau shampo impor ngak ada kemasan sachet say :)

      Hapus
  44. aku udah lama pengen cobain juga shampo kudanya tapi ga jadi jadi. kasiaan~ nanti rambut kudanya kalah cantik sama aku #eh

    BalasHapus
  45. mba dlu pas pake dlm 1bln nyampe 20cm gak nambah panjang rambutnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ngak ngitung hehehhe tapi emang bkn cepet panjang

      Hapus
  46. Rekan kerja dikantorku tuh pitak pas bagian tengahnya dan itu mengganggu penglihatan kami sbg rekannya hahaha (jahat bgt y) akhirnya diksi saran pake sampo kuda itu sukses Mak wkwkwk amazing y tak kirain tuh ni produk boongan nyatanya khasiatnya sdh terbukti ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok berarti dia ya pakai ini ;)

      Hapus
  47. Aku juga pakai shampoo kuda, tapi merknya beda. Dan mmg enak kok di rambut :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yang penting cocok merk boleh beda ;)

      Hapus