Gurihnya Ayam Lapis Telur Asin ala Resto Mutiara

15.08.00 turiscantik.com 28 Comments


Hampir semua anak muda Rawamangun pasti tau Restoran Fu Tong yang ada di depan Jl Pemuda Raya,Rawamangun, Jakarta Timur. Meskipun terbilang kecil namun restoran ini sejak lama terkenal akan hidangan chinese food nya yang nendang banget enaknya.

Kini Restoran Futong yang terdengar sangat tiongkok ini berubah nama yang sangat indonesia yaitu Restoran Mutiara dan berpindah lokasi di tengah permukiman penduduk meskipun masih di wilayah rawamangun juga.

Ayam Lapis Telur Asin

Iseng abis ke salon saya mampir ke Restoran Mutiara sambil terus berharap enaknya hidangan mereka masih sama meskipun sudah berganti nama dan tempat. Salah satu hidangan yang selalu saya pesan adalah paket menu Nasi, isinya ada nasi panas,sayuran, dan berbagai olahan seafood, ayam atau daging sesuai dengan menu yang anda pesan.


Saya cinta banget dengan paket nasi ayam lapis telur asin. Isi paket ini lengkap dengan nasi panas,sayuran yang ditumis,dan ayam yang dibalut tepung dari telur asin. Saat digigit daging ayam sangan juicy sementara bagian luarnya sangat cripsy. Harum telur asin dengan percampuran mentega bikin ayam lapis telur asin harus anda coba.




Paket nasi di Restoran ini paling juara karena semuanya enak, ada udang yang dibalut tepung dan dibalur panir dan mayonaise, ada cah daging yakiniku. Kalau nggak suka paket nasi anda bisa capcay,fuyunghai dan berbagi chinese food lainnya yang menurut saya rasanya tidak mengecewakan.

Kalau sekedar mau makan santai dan ringan anda cobain deh sup jagung atau asparagusnya mhhhh nikmat di santap saat musim hujan.

Sup Ayam Jagung




Tidak ada rasa yang berubah dari restoran ini meskipun sudah berubah nama dan lokasi. Yang berbeda hanya tempatnya yang lebih bersih,lebih besar dan ada televisi. Dulu saya hanya mau duduk disudut karena di sebelah restoran ada galeri lukisan yang sumpah lukisanya abstrak aneh gitu jadi bikin bergidik, maleskan makan sambil liat muka nenek senyum dengan gigi ompong heheh.


Bedanya lagi, dulu pelayanannya lamaaaa banget karena karyawannya dikit, tapi sekarang cepet banget.

Anyway, selamat menunaikan ibadah puasa ya ;)


Restoran MutiaraJl Tawes , Rawamangun,Jakarta timur ( bersebalahan dengan toserba berkah,ngak jauh dari salon Michiko )


 Liebe,
@m_uthz

ps: this post is due to my personal taste not sponsored. this restaurant doesn't pay or charge anything to me ;)

You Might Also Like

28 komentar:

  1. Glek. Itu foto enak kayaknya mba :p~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya pun enak mbak heheheh

      Hapus
  2. sop agung nya bikin nafsu :)

    BalasHapus
  3. salah banget lihat ini pas lagi puasa O_O

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inspirasi untuk berbuka puasa ya hehehhe

      Hapus
  4. yak, dan gw juga liat ini jam 3 sore wkt puasa -______________-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha semoga puasanya semakin bnyak pahala

      Hapus
  5. sket wajah gratis mbak

    BalasHapus
  6. Kaya nya sahur makan ini enak ya *enceees "̮HαHαHα"̮. Itu gmn sich? Ayam terus dibalut telor asin terus digoreng gitu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ayam di 'rendem 'dalam adonan telur asin,jadi gurih dan cripsy ;)

      Hapus
    2. Waduuh.. Enak ya.. Saya mau lah kalo kejakarta mampir kesitu..

      Hapus
    3. Harusss mbak hehehhe

      Hapus
  7. sering lewat salon michiko kalau pulang kerja ,saya malah baru tau ada resto ini. makasih infonya mbak ;)

    BalasHapus
  8. langsung lapar diriku..nyaaammmm..haha..
    i told my hubby about this Chicken salty egg and he went nuts!
    back in Indo i took him to eat Crab salty egg..since then, he always craving about that crab salty egg..he said " it is such a torture just to think about that dishes.." haha..
    i think he will cook that meal later..thanks for the post, it does make me hungrrryyyy!!!
    anw, thx for visiting my channel on YT..
    hugs!

    BalasHapus
    Balasan
    1. That's why i love egg salty mixed with chicken,meat or crab. seems U should cook more indonesian food for ur husband hehehe

      Hapus
  9. laper....
    duh jam makan siang masih lama lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe semoga puasanya lancar ya ;)

      Hapus
  10. Delicious!!! Nice post!!! would you like to follow each other?
    Besos, desde España, Marcela♥

    BalasHapus
  11. Balasan
    1. Sebentar lagi buka puasa kok mbak hehehe

      Hapus
  12. lapaaaaaarrrrrrr...! ;)

    BalasHapus
  13. Anonim11:03 AM

    Sblah mananya berkah ya? Ato sblah mananya apotik puloasem

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini bukan berkah di puloasem, tapi berkah yang dekat terminal di jalan tawes rawamagun. berkah kan ada dua ;)

      Hapus