Pantai itu bernama MANOHARA !

22.59.00 turiscantik.com 26 Comments


 Rasanya tak percaya saat nama “pantai manohara” meluncur dari mulut anak kecil bertelanjang dada di pantai yang teduh ini . Ah Manohara? Sang mantan putri dari Kelantan? Yes that’s true penduduk desa kecil Meureudu, Pidie Aceh, memang menyebut pantai kecil ini dengan nama mantan putri yang sekarang sudah menjadi perancang busana itu. 






Karena penasaran saya pun bertanya sama Tante saya yang sudah puluhan tahun tinggal di sini, katanya pantai ini dahulu bernama Pantai Meureudu sesuai dengan nama desa, tapi tahun 2004 desa ini diterjang tsunami cukup parah yang membuat banyak warga yang tinggal di tepi pantai meninggal dunia. 

pemandangan sawah menuju pantai 



Untuk meninggalkan luka lama, pantai ini pun beberapa tahun tidak lagi di datangi warga. 
Tahun 1998 saat kontroversi pernikahan berbalut KDRT Manohara Odeli Pinot terbongkar ke media, pantai in kebetulan mulai sering didatangi wisawatan domestik asal Jakarta. Berita Manohara pun menyebar hingga ke Aceh dan kerap jadi perbincangan gossip warga di tepi pantai, sejak itu lah pantai ini disebut MANOHARA. Aneh bin ajib memang then Manohara should proud of herself now hahahaha.




Pantai kecil ini memang tidak terlalu istimewa hanya namanya yang memang terdengar sangat terdengar sangan infortainment banget. Tapi menurut saya tiupan angin di pantai ini sangat teduh,pasirnya masih putih bersih dan kini pantai kian menarik dengan dibangunnya beberapa kios makanan. Warga tak perlu lagi takut datang ke pantai pasca tsunami yang memakan ratusan korban jiwa di tempat ini, rumah rusak yang tersapu ombak tsunami pun kini telah di hancurkan dan diganti dengan tambak udang. 

Desa Meureudu bacanya Merdu, memang desa yang asri dengan pemandangan ombak pantai tenang cocok untuk anda yang suka berenang di tepi pantai.

How to get here:

  • Dari banda aceh bisa ditempuh dengan  menggunakan bis selama 13 jam! Dengan perjalanan jalan berliku dan jurang di kanan kiri jalan. Siapkan tasbih atau Rosario dan terus lah berdoa dalam perjalanan, menuju desa ini merupakan pengalaman naik bis yang paling deg-degan sepanjang hidup saya.
  • Dari medan bisa ditempuh dengan menggunakan bis 7 jam! Rute perjalanan sama saja ngeriii! Alternatif lain adalah menyewa mobil sewaan biasanya mobil xenia 350 ribu belum termasuk bensin. 

Anyway, si Manohara apa kabar ya? kok ibunya jadi lepas jilbab gitu ya? kok lah kok ngilang gitu aja kasus nya heheheh

Liebe,
@m_uthz 



You Might Also Like

26 komentar:

  1. Mau donk aku sering digosipin trus namaku dibuat nama pantai, hihihi *dikeplak* :p
    Huihhh perjalanan ngeri 13 jam....bisa2 jantung yang KO duluan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahaha entar deh dicariin bahan gosipnya deb. Itu 13 udh termasuk makan dan istirahat di beberapa tempat,samping kanan kiri jurang yg bkn deg2an heheheh

      Hapus
  2. Anonim6:23 AM

    hahahaha lucu juga neh, tuh perempuan emang kotroversi ya terlebih dengan emak nya yang sekarang udah pamer aurat lagi..kamuflase kalii yee heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha jadi ngegosip neh kitaa

      Hapus
  3. lenny9:57 AM

    manohara ohhh manoharaaa jreng jreng ehehhe

    BalasHapus
  4. Emak nya manohara mah asli nya ngakpake jilbab kayak nya, pake kerudung itu cuman cari simpati hahahah #makinngaco

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gile update banget info nya om cumi hehehhe

      Hapus
  5. hahha ujung2nya infotainment :))

    BalasHapus
  6. aku 18 thn tingal d aceh , sekalipun g prnh k Pidie ...Jadi malu... Tapi jalanan di aceh itu emg bikin dag dig dug kalo lwt darat :) Mana jarak 1 kota k kota lain lumayan lama2 lagi.. Blm lagi pas aku di sana, GAM masih merajalela.. jd takut kalo jalan darat :( Banyak diculik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh serem banget ya,tapi setau aku pidie itu dulu markas nya GAM.

      Hapus
    2. untungnya dulu aku di Lhokseumawe, Aceh Utara mba... jauh sih dr Pidie.. Tapi si GAM mah markasnya ada dimana2

      Hapus
    3. untung lah perang telah berakhir ya hehehe

      Hapus
  7. Wah sayang sekali namanya harus berubah jadi Pantai Manohara...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya juga suka nama pantai yg lama.

      Hapus
  8. Wuih, nda kurang lama itu perjalanannya?? bisa2 ktiduran di jalan itu kalo daku yang nyetir..:D
    http://danandiahtraveler.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lamaaaaaa banget mbak perjalanannya, terlebih medan jalan yang harus dilalui rada bikin deg degan ;)

      Hapus
  9. hahahaaa... aneh bin lucu niy asal muasal pantai ini disebut pantai manohara.. hahahaha... #msh ngakak aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga rada kaget mbak pas denger namanya ;)

      Hapus
  10. 13 jam perjalanan dgn jurang kiri kanan? OMG kebayang serem nya brrr...

    Kalau gitu ntar saya kesini naik heli aja deh, kaya film james bond gitu haha *ngimpi*

    Yg gw masih penasaran kenapa orang sekitar nyebut pantai ini Manohara ya, mgkin si mantan artis pernah mampir kesini kali ya :D

    Cheers,
    http://www.thedreamerblog.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya manohara sepertinya ogah naik bisa berjam jam hehehhd

      Hapus
  11. wah wahh. sepertinya udah keliling dunia ya. keren ^^
    makasih udh main ke blog saya :D

    http://febrinasilalahi-piakacangitem.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks juga atas kunjungan baliknya mbak

      Hapus
  12. pas!
    passsss bangetttt.... kebetulan aku lagi nyusun destinasi. hahahah.
    makasih ya mbak manohara. lah gimana? :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah kabat tuh si mano ya hehhebhe

      Hapus