Ngebakso Bareng Pak Beye

13.39.00 turiscantik.com 8 Comments

Kuah baksonya TOP

Bakso yang satu ini mungkin punya olahan daging sapi yang sama dengan bakso pada umumnya, tapi mungkin yang membedakan adalah bakso ini merupakan bagian saksi sejarah era kepemimpinan presiden susilo bambang yudhoyono.

Saya masih ingat saat pemilu saya liputan di kediaman sby yang jauhnya amit-amit di cikeas. Menjelang pengumuman pemenang hasil pemilihan presiden oleh KPU saat itu kami wartawan di hidangkan berbagai makanan tapi yang paling laris ya memang bakso. Saya masih ingat tulisannya Sukowati tadinya saya pikir yang punya orang bali krn ada pasar sukowati di bali hahahah ndak taunya wong jowo juga.

Bikin Nambah teruuus

Saat menjelang pengumuman itulah sby kebetulan sedang mau makan bakso, nah sekalian aja di setting sambil dia makan seolah santai dan beliau menyampaikan kegembiraannya memenangkan pemilu. Saya bertugas di istana di masa periode pertama SBY dan setiap tujuh belasan hidangan bakso ini pasti ada di sekitar istana, dan herannya selalu saya ngak pernah kebagian.
Konon kabarnya si tukang bakso dulu mangkal ngak jauh dari rumah pak Beye di cikeas krn enak bu ani sering makan disini. Lagi ribet cari katering buat tamu keluarga pak Beye sering memesan bakso disini. 
Inilah asal muasal bakso sukowati jadi hits karena pak beye. Saking berterimakasihnya di warungnya bahkan ada foto si abang tukang bakso dengan pak beye dan bu beye hehehe. 

Menikmati bakso sukowati juga menjadi keharusan saat wartawan harus meliput dan nongkrong tak tentu arah di kediaman sby di cikeas. Kadang saya bosan makan bakso ini tapi kemarin abis ke tempat pacar dan mampir di warung bakso ini.

Nostagia sembari berdecak kagum dengan perubahan di warung bakso ini. Harganya pun tadinya sekitar 8ribuan per mangkok eh sekrang jadi 15 ribu aja.
Daging bakso sukowati memang empuk dan kenyal, dengan kuah racikan bumbu yang memang beda. Gurih dan bikin mau nambah.
Dulu pegawainya pakai kaos biasa, sekarang pakai batik dan sangat ramah banget sampai pacar saya minta beliin rokok pun mau hahaha.
Sekarang bakso sukowati berdiri di lahan warung yang bagus dan luas bahkan parkirannya pun luas banget.
Walaupun banyak yang berubah secara tampilan warung, tapi rasa dan enaknya bakso ini tetap juara!






Harga ; Rp 15.000 / mangkok

Lokasi: Jl cikeas raya depan indomaret 

You Might Also Like

8 komentar:

  1. Jeng jenggg....tengah malem gini jadi ngidam bakso gara2 baca post ini. Cari di mana ya *gigit kasur* hihihi.

    Btw salam kenal yach :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga deb, thanks for dropping by ;)

      Hapus
  2. waah, bakso makanan favorit saya,, sayang di bali hampir semua warung bakso yang saya coba kurang enak rasanya T_T bakso di jawa tetep paling enak deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang enak bakso di bali yang di bikin sama orang jawa mas heheheheh. salam kenal, thanks for reading ;)

      Hapus
  3. Jadi kangen bakso pasar baru, sambil menikmati rujak nya yg juara

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahhh bakso yang dimana tuh mas cum mauuu dong ditulis di blog mu hehehe

      Hapus
  4. Kalau di komplek rumah ku juga ada bakso enak. Dulunya keliling komplek pakai gerobak. Sekarang mangkal di satu tempat karena saking laris sama pembeli yang makan di tempat dan delivery order, jadi ga sempat keliling lagi. Baksonya tanpa formalin dan sekarang kalau wiken jam 11 aja udah habis! *langsung cari si abang bakso*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Didaerah mana mbak rumahnya? Kayaknya baksonya enak tuh heheh

      Hapus