Lima Pantai Eksotis di Sumbawa Barat

10.18.00 turiscantik.com 30 Comments


PANTAI EKSOTIS DI SUMBAWA BARAT - Seneng banget karena tulisan saya di muat di www.viva.co.id tentang pantai yang eksotis di sumbawa barat. Pantai-pantai ini ada di lingkar tambang Pt Newmont Nusa Tenggara di Sumbawa Barat.
Here's my article dengan tambahan foto-foto nya happy reading ;) 
VIVAlife - Anda pencinta pantai dan rindu menjejakkan kaki di pasir nan halus? Jika iya, datanglah ke Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. Sejak lama, Sumbawa barat dikenal dengan pantainya yang indah dengan pasirnya yang lembut.
Lokasinya yang dibatasi Selat Alas -- yang memisahkan Pulau Sumbawa dengan Pulau Lombok -- membuat Sumbawa Barat menjadi tujuan wisata menarik. Jaraknya pun tak jauh dari Lombok maupun Bali.
Nah, bila Anda berencana liburan ke Sumbawa Barat, pastikan untuk tidak melewatkan sejumlah pantai berikut ini:

1. Pantai Lawar


Pantai satu ini merupakan surga bagi pecinta selancar. Pantai yang diapit dua ceruk bebatuan tersebut dikenal memiliki deru ombak yang cukup ekstrem.
Namun bagi Anda yang tak suka olahraga menantang, bebatuan yang menjulang di kanan dan kiri pantai bisa jadi spot menarik untuk berfoto. Pantai Lawar cocok juga untuk Anda yang hobi fotografi karena pemandangan matahari terbenam di tempat ini sangat sempurna dengan refleksi warna lembayung senja yang cantik saat cuaca tengah bersahabat.
Pantai Lawar berada di pesisir barat Sumbawa. Jalan menuju pantai ini cukup terjal dan menantang. Meski demikian, lelah di perjalanan terbayar dengan pemandangan nan eksotis di pantai tersebut.

2. Pantai Rantung

 



Pantai Rantung menjadi incaran turis asing untuk bergelut dalam ombaknya yang tinggi dan menantang. Rantung juga dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk berselancar di dunia. 
Pantai ini juga beberapa kali menjadi tempat kejuaraan selancar tingkat dunia. Tak heran lebih banyak wisatawan luar negeri yang berkunjung ke sini di bandingkan wisawatan domestik.




Gulungan ombaknya yang mencapai di atas dua meter membuat pantai ini dikenal hingga ke mancanegara

3. Pantai Maluk



Jangan bilang Anda pernah datang ke Sumbawa Barat kalau belum ke pantai yang satu ini. Pantai yang  berada di Desa Maluk tersebut, dikenal dengan panoramanya yang indah dan surga bagi pencinta fotografi.

Lokasinya yang berada tak jauh dari hiruk pikuk Desa Maluku ini juga dikenal dengan pasir 'Merica'nya yang halus dengan warna yang berkilauan saat terpapar mentari.Ombaknya yang cukup bersahata pas untuk anda yang gemar berenang, snorkeling atau mendayung kano. Bag pecinta kuliner, jangfan lewatkan dendeng sapi goreng yang terkenal enak di pantai ini.

4. Pantai Ai’K Kangkung



Terletak di desa terpencil bernama Ai’k Kangkung, tak banyak yang tahu tentang keberadaan pantai yang satu ini. Pantainya bersih dan pasirnya sangat lembut. Cobalah melepaskan alas kaki Anda dan rasakan betapa lembutnya pasir di pantai ini. Tak lama lagi pantai ini akan mulai dikenal banyak orang seiring dibangunnya sebuah resor. 

5. Pantai Kertasari



Terletak di Desa Kertasari, Kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat, pantai yang satu ini memiliki panorama yang sangat unik dengan kombinasi bebatuan menjulang tinggi di kanan dan kiri dan pulau kecil tak berpenghuni yang berada di tengah pantai. Pantai Kertasari juga dikenal sebagai tempat budidaya rumput laut bagi warga sekitar. Air laut berwarna biru tosca semakin menampakkan keindahannya jelang matahari tengggelam.
Lihat foto-fotonya di tautan ini.
Transportasi ke Sumbawa Barat tidaklah sulit. Anda cukup menuju Lombok untuk sampai ke sana. Selain itu, dengan banyaknya wisatawan domestik dan asing yang datang, kini akses transportasi ke Sumbawa Barat kian marak sehingga Anda mempunyai banyak pilihan menuju pantai favorit.

Liebe,
Turis Cantik


Keep In Touch With Turis Cantik!






You Might Also Like

30 komentar:

  1. Anonim10:32 AM

    kertasari keren ya

    BalasHapus
  2. Sumbawa mmg memiliki pesona yang bisa di andalkan :) jadi kangen sumbawa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mhhhh...emang indah banget

      Hapus
    2. Apalagi pergi nya ama anak bupati gresik yaaaa

      Hapus
  3. Billy4:40 PM

    pengeeenn ke sanaaaa tapi nabung dulu hehehe

    BalasHapus
  4. Anonim6:42 AM

    keren..kerenn..kereennn

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayooo dong dateng ke sumbawa barat ;)

      Hapus
  5. Lukman6:46 PM

    kereeennnn ;)

    BalasHapus
  6. Anonim8:51 PM

    Wah jeng mutz, jalan-jalan kagak ngajak2 ya.

    BalasHapus
  7. Anonim9:36 AM

    mbak ditunggu cerita lainnya ya, ah aku mau punya blog juga ah heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti kasih link nya ya ;)

      Hapus
  8. Pantai kertasari the best :)

    BalasHapus
  9. Tantee, mau nanya nih, kira-kira, kalau pake budget dari kantong sendiri, buat jalan-jalan ke pantai-pantai itu butuh dana berapa yah? buat backpacker aja, biar hemat, heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nafsu amat ampe dua kali post

      Hapus
  10. Tantee, mau nanya nih, kira-kira, kalau pake budget dari kantong sendiri, buat jalan-jalan ke pantai-pantai itu butuh dana berapa yah? buat backpacker aja, biar hemat, heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat backpacker 3 sampai 4 juta bisa ben,jgn lupa tiket pesawat kl bisa yg promo.

      Hapus
  11. jadi kangen sama Indonesia pas baca post ini..huhuh.=) thanks for a nice comment on my blog, i love Jossie Maran juga..hehe.i am your new follower!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ncy will follow you back ;)

      Hapus
  12. AMAZING POST:) your blog is such an inspiration and im following.

    If you like animals and designer chairs..together....check out my blog:)

    have a wonderful day dear

    LOVE Maria from inredningsvis.se
    (sweden)

    BalasHapus
  13. jadi pengen banget ke Sumbawa nih... I'm a beach lover ;)

    BalasHapus
  14. pantai di sumbawa kayaknya sepi klo dilihat di foto, tapi kalo di hari-hari libur rame gak ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepi mbak kebanyakan juga turis asing :)

      Hapus