Pecel Kawi Malang nan Gurih

08.35.00 turiscantik.com 7 Comments

Jangan sampai terlewat mencicipi Pecel Kawi saat anda bertandang ke Malang.
Hampir semua orang di luar kota malang tahu kalau pecel yang terletak di jl Kawi atas no 43 malang ini terkenal seantero negeri. 
Saat kita Tanya ke orang malang tentang ‘apa sih makanan yang harus dicoba ?’ Pecel Kawi pasti jadi jawaban nomor urut satu.


Saat saya datang ke warung kecil Pecel Kawi ini pun ada puluhan mahasiswa asal Samarinda yang ingin mencicipi gurihnya bumbu pecel kawi. Sambil berbisik sang mahasiswa disebalah kursi saya pun  bergosip “Pak Mkyuss kan pernah ke sini, katanya makyuss banget pecelnya!”. Makyus yang dimaksud mungkin Pak Bondan , host suatu acara kuliner disalah satu televisi swasta.
Ternyata pilihan mahasiswa samarinda dan saya siang itu memang tidak salah. Kami datang ke tempat yang tepat untuk menikmati Pecel terkenal di ujung jalan kawi malang.



Satu piring Pecel Kawi terdiri dari berbagai sayuran rebus khas pecel seperti kangkung, tauge,kacang panjang. Kepulan nasi putih yang masih panas disiram sayuran dan bumbu pecel dengan resep rahasia , plus ngak ketinggalan rempeyek kacang yang garing dan gurih sebagai pelengkap. Anda juga bisa menambahkan tempe goreng yang menurut saya tingkat gurihnya juara, kering pinggirannya tapi empuk tempenya.
Sekilas Pecel Kawi ini memang tidak berbeda dengan pecel lainnya yang mungkin anda nikmati tapi rasa bumbu kacang pecel nya memang sedikit berbeda. Gurih dengan rasa pedas yang pas khas orang jawa dan yang paling juara adalah tempenya yang sumpah enak banget.
Selain tambahan rempeyek dan tempe ada banyak pilihan lain seperti empal , sate, dan telur.
Warung pecel kawi buka sejak pukul 7 pagi hingga 2 siang. Satu porsi nasi pecel dibandrol dari Rp 5.000 hingga Rp.8.000 per porsi .
Pecel Kawi
Alamat : Jl. Kawi Atas 43 Malang
Contact : 0341-561911
Liebe,
Muthz 

You Might Also Like

7 komentar:

  1. Meskipun si makyusss perna datang tapi ngak jaminan kok TOP rasa nya.

    Sering kali datang ketempat yg perna didatangin makyus, tapi rasa nya yaaa gitu aja. Lagi2 itu soal selera yaaa mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maklum lah acara tv kan kadang sering berbayar;) tapi kalau pecel yang satu ini memang mantab, tempe gorengnya itu lohhh endang estaurina deh hahhaahhaha

      Hapus
  2. saya pernah tinggal di malang ... menurut saya sih ini termasuk salah satu pecel yang enak di malang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lucky u! Malang salah satu kota favorite saya :)

      Hapus
  3. Sayang sekarang udah tutup gara2 karyawan x "demo"..denger2 ce gitcu cerita x..saLah satu dari 5 kuLiner paLing Legendaris d MaLang seLain Bakso President,Rawon NguLing,Soto Lombok n Toko Oen..
    Aku Cinta Kota MaLang Aku Cinta Negeriku..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampuuunn udh tutup ya duhh sayanh amat padahl enak banget lohh ini pecelnya :(((

      Hapus
    2. Ya Kak..tapi gkk tahu sekarang coz quww d Jogja..but terakhir quww Lewat sana emang tutup..-/+ 8-9 buLan LaLu coaL x duLu boz quww sering nyuruh k sate ponorogo barat x peceL kawi..

      Hapus