Mie Aceh Titi Bobrok, Medan

07.20.00 turiscantik.com 12 Comments


mie aceh daging sapi
Kalau anda punya keturanan darah Aceh seperti saya, Mie Aceh bukan hal yang baru untuk dicoba. Mie pedas dengan aroma rempah ini kini mulai merambah ke jakarta, tapi kalau anda mau cari yang paling enak Mie Aceh Titi Bobrok ternyata adanya di Medan, Sumatera Utara. Bahkan saat saya ke aceh pun, mie aceh Titi Bobrok tetap yang paling nampol. Pedasnya pas, dagingnya banyak, kuahnya beraroma pedas ahhhh enakkk!.
Bahkan om saya yang tinggal di medan tiap pulang dari luar negeri,harus mampir dulu ke tempat mie aceh ini bahkan sebelum pulang ke rumah.


Menurut tante saya yang penggemar setia Mie aceh titi bobrok dan sudah puluhan tahun tinggal di Medan, yang unggul dari mie aceh di sini adalah rasanya minya yang fresh. Mie di buat sendiri bukan mie olahan dari pasar, daging dipilih yang berkualitas dan banyakkk banget dagingnya nggk pelit deh, trus kuah karinya memang sama dengan  mie aceh lain cuman di godok lebih lama dan meresap. Itulah sebabnya sedikit lama pembuatannya.
Pilihan mie ada dua ada yang kuah dan goreng, boleh daging atau kepiting. saya sih suka daging yang berkuah, dagingnya banyak dengan kuah mantab nan panas dan pedas. 
Minuman yang ditawarkan juga khas aceh, ada Es Timun yang segar. Trus ada cemilan dan kue khas aceh kayak timpan.

martabak aceh
mia aceh kepiting
Harganya murahhhh! Mie aceh goreng dan kuah biasa cuman 8.000 rupiah, mie dengan daging , kepiting atau udang 18.000 rupiah. Jadi jangan heran kalau ada anak sekolah yang kadang suka makan siang dis ini abis pulang sekolah karena memang harganya sangat terjangkau.
Menurut tante saja ( doi emang ratu makan di medan ;) Titi bobrok tidak membuka cabang lain di tempat lain, kalau ada cabang titi bobrok di jakarta atau tempat lain itu adalah anggota keluarga yang punya titi bobrok jadi sebenrnya titi bobrok KW kaliii yeee;).

Tentang nama yang bikin ketawa hehehe karena kalau di betawi Bobrok tuh artinya Hancur. Tapi Titi itu bukan nama yang punya, Titi diambil kata Titian yang artinya sungai, karena lokasi restorannya memang persis di samping sungai. Nah kalau bobrok tuh nama daerah tersebut yang dibiasa di sebut bobrok, jadi nama titi bobrok merupakan nama sungai di samping resto. Yang lucu kebetulan nama ibu saya juga Titi dan menggabungkan namanya dengan kata Bobrok bikin saya ketawa kalau makan di tempat ini.
Kalau ke medan jangan lupa dicobain ya ;)
MIE ACEH TITI BOBROK
Jl. Setia Budi No. 17 C, Medan
Telp : 061 - 7780 9267 

Hari biasa, buka jam : 11.00 - 22.00 Wib
Hari jum`at, buka jam : 14.00 - 22.00 Wib

You Might Also Like

12 komentar:

  1. sorry.. saya mau ralat atas informasi ("Tentang nama yang bikin ketawa hehehe") disitu mimin tuliskan "Nah kalau bobrok tuh nama daerah tersebut yang dibiasa di sebut bobrok,". sebetulnya awal mula nama "titi bobrok" itu adalah, dahulu pada tahun sebelum 80an titi yg persis disamping depan mie aceh tersebut keadaanya reot (bobrok) sampai bertahun-tahun kondisinya tanpa ada perbaikan dari pihak Pemko Medan, dan warga sekitarnya lalu menyebut titi tersebut menjadi titi bobrok (bukan sprt yg mimin mksd "daerah tsb disebut bobrok, bisa berkonotasi daerah disitu tidak baik keadaan sosialnya) :) naahh saya sebagai penduduk asli di daerah tsb dan saya juga bersekolah SD yg persis didepan mie aceh tsb hanya meluruskan saja soal nama "Titik Bobrok" tsb.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ngak bilang tempatnya bobok berkonotasi negatif loh, thanks atas koreksinya :)

      Hapus
  2. Boh, jadi ngiler setelah baca. :3
    Pasti enak makan MIE ACEH TITI BOBROK ini dan dihidangkan dengan ES KACANG MERAH T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak sih pakai es timun serut say ;)

      Hapus
  3. hemmm
    enak itu
    uda gak sabar pingin makan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo dicoba mas dateng ke sana ;)

      Hapus
  4. hemmm
    enak itu
    uda gak sabar pingin makan

    BalasHapus
  5. lg nyari ide kuliner mana aja yg hrus diganyang pas mudik ke medan ntr, lgs ketemu blogmu ^o^.. ini wajib bgt aku dtgin pokoknya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jangan lupa di coba ya say ;)

      Hapus
  6. mie aceh seulawah tuh aslinya. Eh tapi bagaimana ya mbak cara bikin mie aceh biar enak ? bingung nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli jadi aja mbak di pasar tradisional pasar minggu

      Hapus