Big Bang Concert - Jakarta, 2012

17.16.00 turiscantik.com 0 Comments

-->




‘Don’t judge the book by its cover’ … kalimat itu sepertinya tertempel di dahi saya dengan huruf BESAR dan tinta MERAH usai saya nonton konser Big Bang di Meis Ancol akhir tahun 2012 lalu.

Siapa yang menyangka kelompok penyanyi muda asal korea selatan ini mampu menghipnotis saya dan ribuan penonton lainnya. Padahal sebelumnya konser saya sudah berpesan pada teman yang ngajak nonton bareng ‘ Gua pesen tiket paling murah ya, paling belakang juga nggak apa, paling play back doang!’ .

Big Bang yang digawangi cowok belum genap berusia 25tahun bernama panggung G Dragon memang berbeda dari kelompok vocal asal negeri gingseng yang saya tahu. Dari rekaman jejak mereka di dunia maya terekam dengan jelas betapa Big Bang mampu menyentuh range music korea bahkan asia dengan music mereka yang dinamis dan unik.



G Dragon bahkan di juluki sebagai penyanyi , produser dan pencipta lagu paling produktif di korea selatan dalam dua tahun terakhir. Empat anggota lainnya Taeyang,Top,seugri,dan Daesung juga membuktikan bahwa mereka memang kelompok music yang berbeda dengan range harmonisasi vocal yang luas.

Anda yang kenal atau tahu industri music korea selatan pasti tahu kelompok vocal sebelum generasi Big Bang yang juga tak tertandingi DBSK tapi pasca kelompok vocal dari sm entertainment itu bubar, Big Bang saya pikir mampu memandingi DBSK dengan musikalitas yang jauh melampaui seniornya.







Konser Big Bang di Jakarta di gelar dua hari , tiket yang dijual online terjual habis hanya dalam hitungan jam. Saya beruntung bisa kenal teman yang om nya bekerja di Big Daddy ( promoter music yang membawa Big Bang ke Jakarta) jadi saya tidak perlu mengantri saat ambil tiket offline, tinggal bayar then enjoy the rest of the concert.

Saya janjian with my Korean wave soulmate Suci yang rela bolos kerja demi Big bang, perlu diingat perempuan berjilbab ini sudah punya anak berusia 5 tahun dan suami yang hoby nya ngomel tiap tahu dia nonton konser korea hahahahaha.

Datang lah ke konser korea tepat waktu kawan, mereka sangat disiplin masalah waktu.

‘Tonight’ menjadi lagu pembuka konser dengan teriakan kencang G dragon ‘ WHATAAAASSUPPP JAKARTAAA….ARE YOU READY FOR TONIGHT..!!!!!”





The sounds is sooooo fantastic saya dan suci bahkan merasakan dentuman hingga ke kursi kami ,walaupun saya dan suci memilih berdiri dan berteriak bersama ribuan orang lainnya setiap Taeyang merobek helaian kaos tipis yang ia pakai hahahahahah

Lightingnya keren dengan komposisi panggung yang pas. Big Bang sangat interaktif karena beberapa menyapa penonton dalam bahasa Indonesia, tentunya mereka paling hapal nama-nama makanan. Daesung mengaku suka ‘Mie Goreng dan REndang’ dan Taeyang tentunya bilang suka sama perempuan Indonesia eaaaaaaahahahahahhaha..

Percaya lah bahwa saya merasa uang yang saya keluarkan untuk membeli tiket konser ini sangat terbuang dengan worth it karena Big Bang tampil 100 persen live dengan musisi pengiring yang 80 persen orang asing ( maybe usa ). Vokal mereka persis seperti di kaset, sama bagusnya bahkan lebih bagus nyanyi live..

Suci menggambarkan konsernya ini sebagai konser terbaik yang pernah ia tonton, bahkan dia yakin bahwa konsernya ini lebih baik dari konser katy peryy.

Saya menggambarkan konser ini sebagai Aerobic 3 jam non stop, with such a hapyyy feeling and I must say it is indeed the best concert I’ve ever seen in my entire life ( maaf linkin park ;)

Wajah – wajah tersenyum menghiasi wajah penonton saat pintu exit di buka. Saya tahu mereka punya perasaan happy seperti yang saya rasakan.

Sebagian lainnya mungkin mulai dilanda galau akan kan nonton konser di hari kedua esok tau tidak hahahahah

Saya dan Suci pun mulai menabung dan berjanji bila suatu hari Big Bang manggung lagi kami akan berdiri di baris paling depan, melambaikan pada pada G Dragon , suci mungkin akan melempar beha pada Taeyang hahahah but we really thank them for an amazing concert we’ve ever seen .

As a wrap up that concert is FANTASTIC BABY!!!


You Might Also Like

0 komentar: