Tom Yam ala Padang

21.58.00 turiscantik.com 4 Comments


Jangan terkecoh dengan judul posting kali ini, anda nggak salah baca kok. kali ini kita memang benar-benar akan memanjakan lidah dengan Tom Yam ala Padang.



Saya juga tahu kalau Tom Yam  memang berasal dari thailand identik adalah seafood yang melimpah,kuah yang masam dan pedas, juga aroma cabai bubuk yang menambah nikmat santapan yang satu ini.
Tapi apa pun yang dipegang sama tanggan orang padang yang hobby pedas ya jadinya tomyam padang yang super panas, pedas,asemnya pas!

Awalnya saya tau tomyam padang ini dari teman saya yang sedang hamil tua. Katanya dia ngidam banget tomyam, karena susah carinya sang suami yang ketiban sial disuruh cari tomyam keliling jakarta timur, malem malem pula..demi anak biar nggak ngiler hehehe.

Akhirnya dapet di Restaurant Padang Sederhana jaya di jalan pemuda, Rawamangun! Horee anaknya nanti nggak ngile ;)


Sajian tomyam ala padang ini sebernya hampir sama dengan tomyam asli thailand. Sama-sama pedas, tetep pakai seafood dan asam kecut. Tapi bedanya tomyam ala padang ini pakai cabai bubuk dan cabai rawit hijau juga merah yang pedasnya poll nggak ketinggalan paprika.
Lihat ajah tuh di foto kan isinya sebagian cabe rawit kan ;)
Seafood nya sih sama aja mulai dari udang, cumi yang dipotong kecil, dan potongan besar daging ayam.

Soal rasa menurut saya pas untuk anda yang suka pedas dan ingin menikmati sajian tomyam yang lebih pedas dari tomyam thailand. Kalau thai memang lebih terasa di asamnya yang kecut dan pedasnya yang tidak terlalu mendominasi, nah kalau ala padang kebalikannya pedasnya mendominasi hingga kadang saya pikir asamnya kurang begitu terasa di lidah.



Biasanya saya makan tidak pakai nasi karena dengan porsinya yang besar kadang sudah terasa kenyang banget. Tapi kalau untuk makan siang memang cocok dengan nasi panas, kerupuk kulit ala padang dan teh tawar panas.

Tomyam ala padang ini mungkin hanya anda bisa nikmati di RM Sederhana pemuda jaya ajah, karena saya udah beberapa kali ke rumah makan padang dengan logo yang sama tapi sayang mereka nggak ada tom yam dalam menu.
Harganya 27 ribu per porsi, pas lah dengan olahan seafood yang melimpah dan cabe rawit yang saking banyaknya mungkin bisa dibungkus dan dibawa pulang buat bikin indomie di rumah ;)

TomYam ala Padang 
Rumah makan sederhana Pemuda Jaya
Jl raya pemuda, rawamangun jakarta 
( nggak jauh dari halte busway layur )

You Might Also Like

4 komentar:

  1. Pasti bersantan yaaa ??? aku tak begitu suka masakan yg mengandung santan.

    Jangan rusak tomyam asli ku dengan santan padang ini hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngak pakai santan sama sekali hanya kuah tomyam yang asem dan kecut pedas mantabbbb. ala padang karena lebih di dominasi rasa pedas dari pada rasa asem seperti tom yam beneran ala thai

      Hapus
    2. Jadikapan kau ajak aku ke sana ????

      Hapus