Lunch time: Soto kudus

16.15.00 turiscantik.com 0 Comments

Makan siang apa hari ini ?

Gambar di sebelah ini adalah makan siang saya hari ini. Panasnya gila banget jakarta hari ini , tapi tiba-tiba pas jam makan siang mendung ( cuaca yang aneh ) akhirnya saya celingak-celinguk jalaan cari soto pokoknya mau makan soto!.

Dari sekian banyak resto,warung sampai rumah makan pinggir jalan akhrinya saya berenti di depan warung makan yang menawarkan Soto Kudus! ehhh apaan tuh? biasanya kan adanya soto betawi, soto madura, soto mie,soto  bogor, baru denger neh tentang soto kudus coba ahhh.

soto kudus ternyata tediri dari mie kuah bening berkaldu yang penuh dengan tauge, irisan daging ayam,bawang putih goreng yang lumayan banyak dan daun seledri. Makannya pakai sate tusuk yang terdiri dari usus dan ati ampela. Di piring berbeda juga tersedia dua potong tempe goreng dan perkedel.

Aroma soto kudus ternyata 'bawang putih banget' taburan bawang putih goreng mendominasi saat kuahnya di aduk, taugenya juga banyak banget.

Kuahnya seger setelah saya masukkan dua irisan jeruk nipis biar aroma bawang putihnya nggak terlalu keluar. Yang paling jawara sebernya tempe gorengnya yang kering dan cripsy banget. kalau sotonya saya lebih suka soto daging betawi yang bersantan sih, karena menurut saya aroma bawang putihnya terlalu kenceng soto kudus ini. Tempat saya makan ini nggak ada papan namanya, jadi saya sebut ajah soto kudus furniture, karena tempatnya memang sekalian dijadikan toko furniture. Enak juga tempatnya, jadi yang jualan furniture bikin warung rumahan di depan tokonya, nah kita makannya di dalam toko furniture yang disulap jadi warung dadakan. Nikmat juga makan duduk diatas furniture dengan kayu ukiran jepara, seolah makan di rumah sendiri.
Saya kaget saat harus bayar karena makan soto kudus+nasi+tempe dua+perkedel+es kelapa muda: 18 ribu!
Murah bangettttt....

Soto kudus Furniture
jl rawa bekasi, jatinegara kaum, jakarta timur
Nggak jauh dari kantor kecamatan jatinegara





You Might Also Like

0 komentar: