Mie instant Vegetarian

11.44.00 turiscantik.com 2 Comments


Saya benarnya kurang suka mie instant cuma kadang kalau kepaksa dan kantong lagi keringggg banget ya terpaksa deh.

Tapi pas kemarin siang lagi jalan-jalan ke supermarket deket kos, saya menemukan indomie buat vegetarian. Jadi penasaran kok bisa ada indomie buat vegan wong mie rasa laen walaupun judulnya rasa soto ayam pun nggak ada sedikit pun bahan hewani asli yang dimasukkan. Palingan juga 'perasa' doang, nah mungkin itu yang mengggangu buat sebagian orang vegetarian. Setau saya di resto vegan gitu, kalau burger pun diganti sama tempe, atau sate di jaddin tahu tapi dibikin seolah makan sate. 


Isi dalemnya sih kurang lebih sama, mie, dengan bumbu-bumbu penyedap lainnya. Rasaanyaaa saudara-saudara mnurut saya sih malah jadi serasa rujak ya;) nggak ada rasa yang tajem kayak di kari ayam atau rasa soto, plain ajah gitu. Apanya yang istimewa dari sebuah rasa vegan tanpa menonjolkan rasa apa pun kecuali plain. Kenapa coba nggak dikasih sayuran kering, atau apa kek yang bikin mie ini memang istimewa.

Saya rasa sih mie rasa vegan cuman dibikin biar orang penasaran, abis makan ogah beli lagi dan balik lagi ke kari ayam hehehehee. Tapi mungkin buat vegetarian mie ini bisa menjadi pilihan tanpa merasa bersalah saat menguyah mie dengan citra rasa hewani. 

Mie instant tuh buat saya life suvivor saat harus jalan ke gunung atau pantai yang di pelosok kayak trip saya ke ujung kulon tahun lalu.
Saat di luar negeri Mie merk Indomies juga bikin saya terharu saat temen flat saya asal armenia bilang ' indomie..the best noodle in the world  and it comes from your country". 

Saat travelling saya lebih suka bawa satu pop mie dan selebihnya mie gelas karena lebih kecil secara bentuk, nggak makan tempat dan nggak repot saat harus masak tinggal pake air panas dan modal gelas doang. 
Indomies bungkus plastik juga bikin saya juga teringat dengan kisah sedih nggak punya duit hari pertama di berlin, dan harus makan mie instant tanpa dimasak, cuman diinjek biar ancur taburkan bumbunya dan makan deh..khas kayak anak SD makan mie. Kasian nyesek ngek.nge..gek..!

Liat iklan di tv tenang betapa indomie menjadi bagian dari keseharian orang indonesia juga bikin kita seolah melihat kisah diri sendiri. Tapi ada juga alam bawah sadar kita yang bilang ' please stop eat those rubbish because you"ll die young soon " yes indeed  semua yang serba instant memang racun! 

Cuman kadang menghirup aroma soto ayam di kala hujan, menguyah mie saat flu berat atau saat menyeruput kuah pedas kari ayam bikin akhrinya cuma bilang ' Yaa..sekali kali nggak apa apa lahhhh" ;)

Hidup mie instant! 

ps: cerita ini tidak disponsorin oleh indomie yaaaaa ;)

You Might Also Like

2 komentar:

  1. aku juga pernah tertipu dengan indomie rasa sambal ijo mbak, setelah tahu rasanya gak mau beli lagi.kapox....hehehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kalau yg rasa rendang emang beneran enak kok mas

      Hapus