Tips Cantik saat Mudik


Lebaran sebentar lagi..! yay saatnya pulang ke kampung halaman dan menikmati tradisi tahunan yang bikin rempong tapi selalu bikin kangen, apalagi kalau bukan Mudik. Kadang suka ribet dan males mikirin macet atau berdesakan saat mudik, tapi karena kangen keluarga mudik tiap tahun bagi sebagian orang memang harus tetap dilakukan. Namanya perempuan tetep dong harus eksis saat mudik ;)

Apapun moda transportasi yang anda gunakan, jangan lupa menjaga penampilan anda tetep ‘kece’. Untuk peralatan lenong yang harus dibawa saat mudik intinya adalah yang tinggi kadar pelembab terutama untuk anda yang menggunakan pesawat terbang atau bus yang berAC. Packing nya tidak meribetkan anda alis tidak berukuran terlalu besar, kalau pun ukurannya besar sebenarnya bisa kok dimasukan dalam container botol-botol kecil yang bisa dibeli di supermarket. Kosmetik atau skin care yang dibawa juga harus multifungsi misalnya pelembab yang juga udah ada spf nya, atau bedak compact yang included sun protection. Jadi anda nggak perlu bawa tas besar hanya  untuk kosmetik mendingan tas nya diisi sama oleh-oleh dari kampung halaman ;)



Saya punya beberapa hal yang harus saya bawa saat mudik agar tetep kece..

Jerawat di Punggung lenyap hanya dengan sekali semprot!


Tak terasa sebentar lagi Lebaran! Sudah beli baju baru belum?
Buat sebagian orang Lebaran identik bukan hanya dengan baju baru atau sepatu baru tapi juga penampilan wajah dan tubuh yang lebih maksimal dan kinclong. Mungkin itu lah sebabnya mulai deh banyak antrean di salon kecantikan karena kalau mau Pamer yaaa lebaran lah saatnya, maklum banyak keluarga besar jadi semua bisa liat dong ;) 
Penampilan kamu di Hari Raya Idul Fitri bisa berantakan kalau ada Jerawat dong aihhh amit-amit deh.



Selain di bagian wajah jangan pernah remehkan jjuga erawat di badan kamu. Nggak lucu  dong kalau pakai baju yang rada-rada ke buka dikit jerawat di punggung, bahu atau lengan kamu terlihat.
Hampir semua orang baik laki-laki dan perempuan dengan segala jenis umur pernah mengalami yang namanya JERAWAT, bukan hanya di wajah tapi juga di badan.
Mungkin memang kalau di badan bisa ditutupi dengan mengenakan pakaian tapi kalau lagi gatel duhhh bikin jadi ngak nyaman. 

Penyebab jerawat di badan sebernya sama dengan jerawat di wajah artinya ada produksi hormo yang menyebabkan produksi sebum menjadi terlalu aktif, mungkin juga karena sel-sel kulit mati yang menumpuk sehingga menyumbat pori-pori dan juga karena ada bakteri yang menyebabkan iritasi kulit.

Jerawat di badan cukup sulit di obati karena kulit terutama bagian pungggung mempunyai pori pori yang lebih besar dari kulit wajah kamu. Otomatis produksi sebumnya jadi lebih  banyak, belum lagi kulit punggungkan bersentuhan langsung dengan pakaian sepanjang hari.


Karena itu lah perawatan jerawat di badan berbeda dengan penanganan jerawat di wajah.

Belum lama ini saya menemukan produk dari ERHA 21 yang khusus untuk mengobati jerawat di badan. Namanya  ERHA 21 ACNE BODY SPRAY.

Ayam Taliwang yang selalu bikin kangen!



Ayooo jangan ngaku pernah ke Lombok kalau belum pernah mencicipi hidangan khas satu ini. Namanya Ayam Taliwang! Nggak susah kok menemukan berbagai warung tenda, warun pinggir jalan sampai restoran kelas satu yang menyajikan Ayam Taliwang di Lombok.  Ayam dan cara pengolahannya mungkin sama, tapi racikan bumbu setiap warung atau restoran punya rasa yang beda di lidah. 
Nah saya ajak anda ke salah satu warung Ayam Taliwang yang katanya paling enak di Lombok namanya Rumah Makan Taliwang Kania.



Sesuai namanya rumah makan yang satu ini memang di design rumahan banget walaupun ada di dalam jejeran ruko pinggir jalan.  

Minyak Kelapa Rahasia cepat langsing!




Beruntunglah kita yang tinggal di Negara tropis seperti Indonesia karena pohon kelapa tumbuh dengan suburnya di segala musim. Saat saya tinggal di Jerman air kelapa tuh susah banget carinya, hanya ada di toserba asia dan itu pun yang udah banyak campuran gulanya. Harganya boleh dibilang lumayan mahal hanya untuk menikmati air kelapa aja. Banyak juga loh artis Hollywood yang kalau liburan ke negara tropis berfoto selfie dengan batang pohon kelapa dan buah kelapa ;) Mereka tahu banget kalau pohon kelapa banyaaaak banget manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan.


Pohon kelapa seperti pohon korma ternyata kaya manfaat mulai dari ujung sampai akar pohon. Cobaaa apa bagian dari pohon kelapa yang ngak bisa dimanfaatkan? Nggak ada kan ;) Mulai dari daunnya, batang, buah hingga akar. Bahkan buahnya bisa dimanfaatkan mulai dari airnya,daging hingga kulit buah.


Ikutan Kelas Laktasi ASI yukk…


Rasanya udah cukup lama saya ngak posting apapun di blog. Bukan karena males atau kehilangan bahan untuk menulis, tapi semenjak saya hamil rasanya sulit membangkitkan mood untuk kembali menulis. Mungkin karena saya masih muntah di usai kehamilan tujuh bulan, merasa badan capek dan kerap dilanda rasa lemas padahal kerjaan juga nggak banyak-banyak banget ;)

Ruang Tempat Belajarnya

Saya sangat menikmati moment kehamilan yang saya rasakan sekarang, sebagai calon ibu muda saya banyak berilmu mulai dari orang yang sudah berpengalaman, baca buku dan browsing. Untuk menghindari rasa cemas dan ketakutan yang berlebihan, sebagai orang tau baru buat saya penting menimba ilmu alias mengedukasi diri. Jadi mudah-mudahan saya nggak canggung,deg-degan atau panik saat anak saya lahir.